Game, Komik & Manga

10 Anjing yang Berpengaruh Besar dalam Game

Saya ngebuat list ini karena banyak banget game-game yang mengikutsertakan anjing atau bahkan menjadikan anjing sebagai pemeran utama dalam gamenya. Nah ini ni 10 Anjing Yang Berpengaruh Besar Dalam Game menurut saya.


10 Wonder Dog (Wonder Dog)

doggame10

“Wonder Dog” adalah anak dari Dokter Kibble dari planet K-9. Anak anjing ini telah disuntikkan “Wonder Dog Serum” oleh ayahnya, sehingga meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan kecerdasannya, untuk menyelamatkan planetnya dari sekumpulan anjing teroris bernama “Pit Bullies”. Lalu dimulailah petualangan anjing kecil ini untuk menyelamatkan dunia.


9Attack Dog (Red Alert Series)

doggame9

Attack Dog adalah salah satu “unit pasukan” andalan dalam game Command and Conquer: Red Alert Series. Anjing-anjing ini suka pindah faction gan. Pada Red Alert pertama, mereka murni unit Soviet. Pada Red Alert 2, Alliance (Sekutu) juga memiliki unit ini. Sedangkan dalam seri Red Alert 3, anjing-anjing ini telah meninggalkan Soviet sepenuhnya. Jika ada seri Red Alert 4, mungkin anjing-anjing ini akan berpihak cuma sama Jepang. Attack Dog menerkam infantry (pasukan manusia) dan langsung membunuhnya dengan one hit kill. Kelemahannya adalah kalo unit ini berhadapan dengan tank, biasanya dia malah kena lindes tank gan.


8PaRappa (PaRappa)

doggame8

Siapa bilang anjing ga bisa nge-Rap?? Semua bisa gan, kalo di dunia game!! Contohnya ya ini, si “PaRappa”. Bentuknya yang seperti es krim Vanilla membuat kita jadi ingin menjilatnya . Anjing ini jatuh cinta dengan wanita “bunga matahari” yang tidak aneh di “PaRappa Land”. Penasaran? Langsung aja maenin gamenya gan!!


7Rush (Megaman Series)

doggame7

Siapa yang tidak mengenal anjing ini. Yup namanya “Rush”. Mungkin anjing ini yang punya umur paling tua, karena ia dikenalkan pertama kali pada tahun 1990. Rush adalah teman sekaligus rekan Megaman dalam petualangannya. Anjing ini dapat berubah menjadi roket dan terbang. Yang keren, dia bias gabung sama Megaman buat nyerang musuh. Ada yang pernah maen game “Marvel vs Capcom”? nah pasti ngerti dong dahsyatnya.


6Dogmeat (Fallout 3)

doggame6

“Dogmeat” adalah perwujudan dari kata “anjing yang baik”. Anjing yang muncul dalam game Fallout 3 ini setia, cinta pada agan apa adanya, dan akan melindungi agan dari kalajengking yang sudah bermutasi . Ya, agan bisa aja dapet temen petualangan yang lain diperjalanan, tapi mereka akan ninggalin agan kalo mereka ga suka (misalnya agan membunuh banyak orang-orang di Caravan). Nah kalo Dogmeat ga akan ninggalin agan kok gan, love really is blind.


5The Dog (Fable II)

doggame5

“The Dog” di Fable II melakukan hal yang mirip dengan hal yang dilakukan Dogmeat, dia membantu agan dalam adventure sepanjang game, dan yang hebatnya, dia juga membuat emosi kita ikut terlibat ketika memainkan game ini. Nahhhh.. anjing ini bisa berubah loh gan,, kalo agan jadi “orang jahat” di dalam game ini, nah The Dog akan berubah menjadi anjing setan . Dan setelah petualangan panjang, ada scene di mana The Dog akan nyelamatin agan dari tembakan peluru, dan dia mati gaaaaaannnn. Udah ah gan next, nanti air mata ane netes.


4That Dog (Resident Evil 4)

doggame4

Leon Kennedy memang rada delusional, jelas-jelas “That Dog” itu serigala bukan anjing! masi juga dibilang “Dog”. Ah sudahlah… Leon pertama kali bertemu anjing ini ketika berada di daerah Eropa yang belum ada namanya. Anjing ini sedang terkena perangkap beruang, dan Leon menyelamatkannya. Anjing ini akan kembali ketika si Leon melawan bos semacam manusia bermutasi yang ukurannya gede banget. That Dog muncul, melolong kemudian membantu pertarungan si Leon! Keren banget kan, anjing (serigala) ini berusaha melawan makhluk yang ukurannya entah berapa kali ukurannya buat ngebales budi, karena Leon udah menyelamatkan nyawanya. Abis itu dia pergi dan ga balik lagi.. kayaknya si mau nyelamatin orang lain yang sedang dalam kesulitan juga.


3Puma (Gitaroo Man)

doggame3

Puma adalah anjing yang bisa bicara gan, yang bias berubah jadi robot boombox. Dengan kemampuan itu, dia pantes masuk ke dalam list yang ane buat ini. Puma adalah otak di dalam game Gitaroo Man, soalnya jagoannya agak idiot. Jagoannya ga tau kekuatan dari Gitaroo nya sampe diajarin sama si Puma. Selain pinter, dia juga songong gan, dia bilang pemeran utama di game ini “totally useless” di awal game. Pinter dan songong itu perpaduan yang bagus. Kalo mau songong emang harus pinter.


2K. K. Slider (Animal Crossing)

doggame2

Anjing musical berikutnya adalah K.K. Slider yang bentuknya mirip sama Snoopy. Anjing ini hebat banget gannnnnn.. dia bisa maen gitar loh gan, GITAR.. Dalam game Animal Crossing, anjing ini seperti utusan dari planet lain, dia datang dan mengajarkan bagaimana game ini berjalan. Anjing ini master semua genre lagu gan. Bahkan dia bisa membuat lagu technopop cuma dengan gitar akustik! no cure dah.. Wajar kan gan kalo dia ane masukin di peringkat 2..


1The Dog (Harvest Moon Series)

doggame1

Anjing di game Harvest Moon gan!! “The Dog” (Sampai agan memberinya nama) muncul di setiap seri game Harvest Moon. Anjing ini berjenis (sepertinya) Labrador. Pada game Harvest Moon, agan tidak perlu memberinya makan, tapi agan perlu melatihnya, karena agan pasti tidak mau kalah di festival lomba anjing yang diadakan setiap tahunnya.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry