Pengetahuan

10 Aroma yang Paling Disukai Banyak Orang

Setiap orang memiliki aroma favorit yang berbeda-beda. Saat kita menyukai suatu aroma, biasanya kita akan tersenyum dan merasa setelah mencium aroma tersebut. Berikut ini adalah beberapa list aroma yang paling disukai oleh banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan:


10Bayi

Inilah aroma yang paling disukai oleh kebanyakan orang. Semua bayi memiliki aroma yang hampir sama. Aroma khas bayi inilah yang seringkali membuat kita gemas dan selalu ingin menggendong bayi. Bahkan, ketika belum mandi sekalipun, bayi masih mengeluarkan aroma wanginya yang khas.


9Setelah Hujan Turun

Banyak orang yang mengaku senang dengan aroma tanah, terutama setelah turunnya hujan. Aroma khas ini seringkali mendatangkan kenangan masa lalu, baik menyenangkan ataupun menyedihkan. Itulah mengapa hujan seringkali diidentikkan dengan kegalauan karena bau tanah yang dihasilkan.


8Bensin

Meskipun terkesan aneh, tapi banyak juga orang yang menyukai bau bensin. Ketika mencium bau bensin, seperti saat mengisi ulang bahan bakar, rasanya ingin selalu mencium bau bensin tersebut. Sebenarnya, bau bensin ini dapat berdampak buruk pada kesehatan apabila dihirup terlalu sering.


7Bunga Segar

Bunga yang masih segar biasanya memiliki aroma khas yang membuat siapa saja jatuh cinta padanya. Berbagai jenis bunga segar yang biasanya disukai, seperti melati, mawar, anggrek, lavender dan lainnya. Hal inilah yang membuat para lelaki sering memberikan bunga segar pada kekasihnya.


6Kopi yang Baru Digiling

Salah satu hal yang membuat orang-orang mencintai kopi adalah aroma yang dimilikinya. Bahkan, bukan saja para pecinta kopi, orang yang tidak menyukai kopi pun bisa saja menyukai aroma kopi yang khas. Rasanya, tidak akan pernah bosan mencium aroma dari kopi, terutama kopi yang baru digiling.


5Roti Baru Masak

Pernahkah Anda merasa tidak sabar menyantap ropi yang baru masak? Ya, itu karena roti yang baru masak mengeluarkan aroma yang menunjukkan kelezatannya. Rasa lapar pun akan menjadi-jadi dan membuat orang lahap menyantap roti tersebut. Meski masih panas, Anda pasti langsung memakannya karena sudah tidak sabar dengan aroma kelezatannya.


4Cokelat

Bukan saja rasanya yang membuat kebanyakan orang tergila-gila dengan cokelat. Aroma khas yang dimiliki cokelat ternyata mampu menarik banyak orang untuk menjadi penggemarnya. Bahkan, ada parfum yang menjadikan aroma cokelat ini sebagai inspirasi dan parfum tersebut laris di pasaran.


3Vanilla

Aroma lembut yang dihasilkan vanilla membuat siapa saja yang menciumnya akan merasa lapar. Aroma vanilla memang diidentikkan dengan berbagai makanan dan minuman yang lezat. Itulah mengapa banyak orang yang menyukai makanan dan minuman serba vanilla. Bukan saja rasanya, tapi juga aromanya.


2Pandan

Pandan merupakan tanaman yang sering dijadikan sebagai pewangi alami dalam makanan. Makanan yang menggunakan pandan akan menciptakan aroma yang membuat kita langsung lapar. Aroma khas daun pandan ini juga mampu membuat kita lebih relaks dan tenang. Dengan memiliki tanaman pandan ini, kita bisa menikmati aroma ini setiap saat.


1Buku Baru

Siapa yang suka mencium buku setelah membelinya? Hal ini dilakukan oleh kebanyakan orang. Meskipun kita sudah tahu bagaimana aroma buku baru, tapi tetap saja, kita akan mencium buku tersebut setelah membelinya. Aroma khas yang dimiliki buku baru membuat banyak orang yang ketagihan menciumnya.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry