Selebritis

10 Artis Indonesia yang Main di Film Internasional

Star Wars: The Force Awakens tayang di Indonesia pada akhir tahun 2015 ini. Kehebohan para penggemar film Tanah Air semakin bertambah oleh kehadiran 3 aktor Indonesia di film tersebut. Iko Uwais dan kawan-kawan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari seri Star Wars yang dinanti-nanti penggemarnya ini. Selain di The Force Awakens, ada beberapa artis Indonesia yang main di film internasional lainnya.


10Joe Taslim

artisindointernasional10

Berangkat dari kesenian bela diri, Johannes Taslim ikut berperan dalam film The Raid: Redemption. Kemudian, ia juga didaulat bermain dalam sekuel Fast and Furious yang ke-6. Di film ini, Taslim mengadu akting dengan Vin Dieseldan Paul Walker. Salah satu andalan pria kelahiran Palembang ini adalah kemampuan bela dirinya yang mumpuni.


9Ray Sahetapy

artisindointernasional9

Aktor kawakan Ray Sahetapy pun menjadi salah satu artis Indonesia yang main di film internasional. Laki-laki berusia 57 tahun ini telah dikenal sebagai aktor yang mumpuni di dunia perfilman Indonesia. Namanya pun semakin berkibar ketika ia didaulat untuk menjadi pemeran dalam film Captain America: Civil War.


8Ario Bayu

artisindointernasional8

Pria berusia 30 tahun ini dikenal sebagai aktor dan foto model. Ia telah memerankan banyak tokoh di berbagai film terkenal seperti Laskar Pelangi, The Tarix Jabrix, dan Catatan (Harian) Si Boy. Pada 2013 lalu, ia pun didaulat menjadi salah satu pemain dalam film berjudul Java Heat yang disutradarai oleh Conor Allyn. Film yang mengambil setting di Indonesia ini bercerita tentang serangan teroris.


7Christine Hakim

artisindointernasional7

Christine Hakim sudah memiliki pengalaman yang sangat banyak berkaitan dengan dunia perfilman Indonesia. Ia dikenal sebagai aktris yang berkarakter dan telah meraih berbagai penghargaan. Pada saat film Eat Pray Love mengambil setting di Indonesia, Christine Hakim pun turut diajak serta beradu akting dengan Julia Roberts.


6Iko Uwais

artisindointernasional6

Awalnya Iko Uwais adalah atlet pencak silat yang pernah menjuarai Kejuaraan Silat Nasional pada 2005 lalu. Saat bertemu dengan Gareth Evans, Iko mengalami perubahan jalan hidup. Iko dijadikan pemeran utama dalam sebuah film berjudul Merantau. Setelah itu, Iko pun meniti karier di dunia film dan menjadi aktor yang terkenal. Ia adalah salah satu artis Indonesia yang main di film internasional.


5Cinta Laura

artisindointernasional5

Lahir di Jerman 22 tahun lalu, Cinta Laura sempat menghebohkan dunia entertainment di Indonesia. Gadis yang bahasa Indonesia-nya masih kaku ini terjun ke dunia sinetron dan tarik suara. Namun, peruntungannya tidak sampai di situ. Ia pun dipilih menjadi salah satu aktris yang berperan di beberapa film internasional seperti After The Dark dan Resident Evil 6.


4Yayan Ruhian

artisindointernasional4

Seperti Iko Uwais, kariernya di dunia film dimulai dari film Merantau dan The Raid. Yayan pun dikenal sebagai pelatih silat di PSTD Indonesia. Keberhasilan The Raid mencuri perhatian insan perfilman mengantarkan Yayan menjadi artis Indonesia yang main di film internasional. Dalam di The Force Awakens, Yayan berperan sebagai Tasu Leech.


3Yoshi Sudarso

artisindointernasional3

Apakah Anda penggemar Power Rangers waktu masih kecil? Ternyata ada salah satu ranger yang berasal dari Indonesia, lho. Namanya adalah Yoshi Sudarso. Pria kelahiran Indonesia ini memakai seragam ranger biru. Impian Yoshi untuk memerankan power rangers pun kesampaian dengan kesempatan ini.


2Julie Estelle

artisindointernasional2

Mulai dikenal sejak kemunculannya di Alexandria pada 2005 lalu, Julie Estelle adalah salah satu artis Indonesia yang main di film internasional. Saudara kandung Cathy Sharon ini menjadi salah satu aktris yang bermain di film The Kickboxer: City of Blood. Film yang melibatkan Sasha Mitchell, Clare Kramer, dan Dennis Chan ini menjadi film internasional pertama bagi Julie.


1Livi Zheng

artisindointernasional1

Akhir-akhir ini, nama Livi Zheng sedang melambung. Wanita muda yang lahir di Jawa Timur ini menjadi sutradara sekaligus aktris dalam film berjudul Brush with Danger. Film ini cukup mendapat perhatian dari insan perfilman dunia. Livi dan adiknya pindah ke Beijing pada usia 15 tahun kemudian melanjutkan kehidupan mereka di Amerika Serikat.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • aab babal999

    bagaimana dengan ayu azhari? atau artis jadul kayak rima melati (max havelar)

    • Iya ada kebanyakan artisnya hehe jadi dipilih yg paling recent dulu. nanti dibuat jilid 2 nya ya 😀