Bisnis, Fashion & Hobby

10 Artis Ini Ternyata Pernah Bangkrut!

Menjadi seorang artis atau selebriti tidak melulu bergelimang kemewahan, terkenal dan banyak fans, karena hal-hal tersebut hanya dinikmati ketika mereka berada di posisi puncak. Seperti kata pepatah bahwa ‘roda hidup terus berputar kadang berada diatas dan kadang dibawah’, hal ini juga berlaku pada hidup para artis atau selebriti.

Dibuktikan oleh beberapa artis ini yang pernah bangkrut, terpuruk, ditinggalkan, kesepian bahkan jadi gelandangan. Namun mereka tidak menyerah pada keadaan, dengan usaha gigih mereka mampu bangkit dari keterpurukan.

Siapa saja artis tersebut? Inilah daftar 10 artis yang pernah mengalami kebangkrutan di masa lalu mereka.


10Nicolas Cage

artispernahbangkrut10

Sebagai seorang aktor kawakan, Nicolas Cage sangat dikenal gemar dengan kemewahan. Ia tidak segan menghabiskan uangnya untuk membeli rumah mewah, kapal pesiar, jet pribadi, mobil mewah bahkan pulau pribadi. Tak disangka gaya hidupnya yang berlebihan itu menyebabkan ia terpuruk dan bangkrut. Hal ini terjadi pada tahun 2014 lalu, ketika Nicolas Cage dinyatakan bangkrut dan harus berurusan dengan Badan Pajak.

Meskipun begitu, Nicolas tidak mau menyerah pada keadaan, terbukti ia mulai menata diri dan bermain dalam film-film dengan honor menjanjikan. Ini berhasil menghapus kesan bangkrut pada dirinya. Ia pun mendapat tawaran untuk bermain dalam film-film sekuel sukses diantaranya adalah National Treasure.


9Cyndi Lauper

artispernahbangkrut9

Tahun 1981 adalah tahun kelam bagi penyanyi terkenal ini. Grup musik yang didirikannya dengan nama Blue Angel gagal sukses dan bubar. Cyndi pun mengalami kebangkrutan dan kehilangan segala-galanya. Hingga ia pun harus bekerja di restoran Jepang untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Namun Cyndi menyadari bahwa musik adalah hidupnya dan memutuskan untuk mengadu nasib lagi di jagad musik. Tak disangka lagu She’s so Unusual miliknya menjadi hits di tahun 1983 dan mengubah keadaan finansialnya jauh lebih baik.


8Kim Basinger

artispernahbangkrut8

Awal tahun 1990-an adalah tahun-tahun kesuksesan Kim Basinger. Ia bahkan sanggup membeli sebuah kota di kawasan Georgia dengan maksud menjadikannya kota turis. Namun sayang, permasalahan kontrak menjeratnya. Kim pun diperkarakan dan dibawa ke meja hijau oleh perusahaan produksi serta diwajibkan membayar denda yang sangat besar. Dengan terpaksa Kim merelakan kota impian yang dimilikinya.

Dari sana kondisi keuangan Kim Basinger terus memburuk hingga dinyatakan bangkrut. Namun bakat alami aktingnya yang luar biasa dalam berbagai film tetap diapresiasi. Terbukti Kim berhasil memenangkan penghargaan bergengsi Oscar yang diincar semua artis dunia. Hal ini yang membuat Kim mendapat berbagai tawaran bermain film lagi dan mulai bangkit tahun 1997 untuk berkarya serta mengumpulkan uang.


7Toni Braxton

artispernahbangkrut7

Tahun 1998 adalah tahun keemasan bagi pelantun lagu Unbreak My Heart ini, album Secretnya sukses di pasaran. Sayangnya, ia memiliki hutang yang cukup besar sehingga harus menjual apa yang ia punya. Belum juga benar-benar bangkit dari keterpurukan, tahun 2010 ujian hidup menimpanya lagi. Toni Braxton didiagnosa penyakit lupus, bercerai dengan suaminya hingga membesarkan anak autis seorang diri.

Kemudian Toni membuat semacam show yang berisi dokumentasi keluarganya untuk mengantisipasi keadaan kebangkrutan. Hebatnya, tayangan itu menjadi hits dan perlahan membantunya bangkit dari keterpurukan.


6Willie Nelson

artispernahbangkrut6

Disebut sebagai ikon aliran country, Willie Nelson sangat dikenal dalam dunia musik. Sayangnya ia harus terlibat masalah pajak dengan jumlah sangat besar. Dia pun dihadapkan dalam 2 pilihan, dinyatakan bangkrut atau bayar. Nelson memilih opsi kedua dan berusaha mencari cara untuk mencicil hutang pajak tersebut.

Di tengah masalah yang dihadapi, ia mengeluarkan album mengenai kenyataan bagaimana sekarang ia harus bergumul dengan hutang pajak. Album tersebut bisa dikatakan lumayan laris karena teman-teman sesama musisi turut membantu penjualannya. Ia pun menjual banyak aset untuk menutupi hutang termasuk real estate pribadinya. Hutang terus dicicil sekitar 3 – 5 tahun setelah itu Nelson kembali lagi ke dapur rekaman untuk memulihkan keuangannya.


5Larry King

artispernahbangkrut5

Tahun 1978, Larry King terlibat masalah dengan koleganya. Larry dituduh mencuri sejumlah besar uang sehingga ia ditangkap dan didakwa dengan kasus pencurian besar-besaran. Masalah itu menjatuhkan reputasinya. Ia dipecat dari pekerjaannya dan dilarang berkecimpung di dunia jurnalisme lagi dalam kurun waktu 4 tahun. Karena menganggur hutang Larry pun bertambah besar. Untungnya nasib baik berpihak pada Larry, ia ditawari sebuah acara di radio tengah malam. Proyek ini sukses bahkan kabarnya diambil alih oleh CNN.


4Pamela Anderson

artispernahbangkrut4

Siapa yang tak kenal dengan aktris ini? Aktris kawakan yang dulunya model majalah Playboy ini ternyata pernah mengalami masa-masa terlilit hutang. Bahkan kabarnya hutang ini membengkak hingga senilai jutaan dollar. Karena ambisi Pamela yang ingin membangun rumah pantai di kawasan Malibu. Untuk menutupi hutangnya ia pun sampai menjual rumah, bekerja di stasiun televisi Amerika serta merilis buku kesehatan. Perlahan namun pasti, Pamela bisa mengembalikan hutang jutaan dollarnya secara bertahap.


3Chris Tucker

artispernahbangkrut3

Chris Tucker juga pernah mengalami masalah hutang yang sangat besar pada pemerintah yaitu mencapai jutaan dollar. Ironisnya, masalah itu justru dialami ketika ia sukses membintangi film Rush Hour 3. Untuk menutupi hutang, ia pun terpaksa menjual mansion mewahnya. Namun Chris tetap gigih untuk bangkit, ia bahkan eksis di layar lebar. Terbukti salah satu filmnya sempat masuk dalam nominasi Oscar. Chris pun membuktikan bahwa dirinya masih mumpuni dalam dunia perfilman dan berhasil bangkit dari kebangkrutan.


2Lady Gaga

artispernahbangkrut2

Sebelum sesukses sekarang, Lady Gaga ternyata pernah dinyatakan bangkrut di tahun 2009. Kebangkrutan ini karena albumnya yang menelan biaya 3 juta dollar tidak laku di pasaran. Namun Gaga tidak lantas putus asa, ia menjadi musisi yang kreatif. Album berikutnya laku keras dan meraup banyak sekali keuntungan hingga ia mampu melunasi hutang-hutangnya dan bangkit dari kebangkrutan.


1Walt Disney

artispernahbangkrut1

Siapa sangka bahwa salah satu orang terkaya di dunia ini pernah mengalami kebangkrutan. Sebelum memiliki perusahaan Disney sekarang, ia memiliki sebuah studio bernama Laugh-O-Gram di Kansas. Sayangnya studio itu terpuruk dan akibatnya para investor mulai menjauh. Walt Disney pun berada dalam lilitan hutang dan kebangkrutan.

Diberitakan ia sempat hidup menderita akibat deraan hutang tersebut. Namun Walt Disney tidak menyerah, ia pun pindah ke California dan memulai semua dari awal. Pelan-pelan perusahaan yang dibangunnya berhasil mencapai kesuksesan hingga menjadi perusahaan raksasa seperti sekarang.


Itulah 10 artis yang pernah mengalami kebangkrutan di masa lalu. Siapa saja boleh bangkrut, siapa saja boleh terpuruk, namun seorang pemenang adalah seseorang yang tak pernah menyerah bahkan mampu bangkit lagi dari keterpurukannya.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry