Dunia & Peristiwa Olah Raga

10 Atlet Tercantik yang Ikut Meramaikan Olimpiade Rio de Janeiro

Lebih dari 11.000 atlet dari 205 negara di seluruh dunia ikut memperebutkan 306 keping medali dalam 28 cabang olahraga di Olimpiade Rio de Janeiro, yang diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2016 hingga 21 Agustus 2016. Dari belasan ribu atlet tersebut, ternyata juga ada sejumlah atlet dengan kecantikan sangat mempesona yang bertanding di arena. Nah, berikut ini adalah 10 atlet tercantik yang ikut meramaikan Olimpiade Rio de Janeiro.


10Alex Morgan

atliktercantikrio10

Pemain sepakbola profesional dari klub Orlando FC ini merupakan ujung tombak dari tim nasional sepakbola Amerika Serikat di Olimpiade Rio de Janeiro. Prestasinya pun tak kalah dibandingkan dengan kecantikan parasnya. Alex Morgan ikut membantu negaranya meraih medali emas sepakbola pada Olimpiade London pada tahun 2012 lalu. Wajahnya yang cantik ternyata bisa jadi sangat menakutkan bagi lawan-lawannya saat berada di lapangan hijau.


9Anastasia Ashley

atliktercantikrio9

Wanita cantik ini juga mewakili Amerika Serikat, di cabang olahraga selancar. Dia merupakan salah seorang favorit peraih medali emas di cabang olahraga itu. Anastasia Ashley sendiri dianugerahi kemampuan berselancar sejak kecil, selain juga paras yang menawan. Wanita kelahiran Hawaii, 29 tahun lalu ini sudah memenangkan lebih 200 kejuaraan amatir sejak mulai berselancar di usia enam tahun, dan terjun ke dunia profesional pada usia 16 tahun.


8Hope Amelia Solo

atliktercantikrio8

Rekan setim Alex Morgan di tim nasional sepakbola Amerika Serikat ini berprofesi sebagai penjaga gawang. Meski pun usianya sudah 35 tahun, namun kecantikan Hope Amelia Solo belum juga memudar. Wajahnya tetap mempesona saat berada di rumput hijau. Namun, prestasinya tak main-main. Dia merupakan pemegang dua medali emas plimpiade di cabang sepakbola wanita, sehingga membuatnya jadi salah seorang atlet wanita tersukses di dunia.


7Eugenie Bouchard

atliktercantikrio7

Petenis muda yang namanya sedang naik daun ini jadi salah seorang calon petenis tercantik di Olimpiade Rio de Janeiro, setelah petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova tak bisa ikut bertanding karena tersandung masalah doping. Eugenie Bouchard sendiri mewakili Kanada di cabang tenis nomor tunggal dan ganda. Wanita berusia 22 tahun yang sudah bermain di dunia tenis profesional sejak tahun 2009 ini berharap bisa menyumbangkan medali emas.


6Allison Stokke

atliktercantikrio6

Salah seorang atlet cantik dunia di Olimpiade Rio de Janeiro ini pantas menyandang tiga gelar sekaligus; cantik, atletis dan pintar. Meski pun sibuk berkarir sebagai pelompat galah profesional, Allison Stokke tetap memberikan perhatian lebih pada pendidikannya, dan baru saja meraih gelar Master dari University of California Barkeley. Kini, wanita 27 tahun yang punya paras wanita latin ini sudah siap pula meraih prestasi di Olimpiade Rio de Janeiro.


5Camille Leblanc-Bazinet

atliktercantikrio5

Profesinya sebagai atlet angkat besi sama sekali tak ada hubungannya dengan kecantikan. Namun, Camille Leblanc-Bazinet berpotensi menjadi salah seorang atlet cantik dunia di Olimpiade Rio de Janeiro. Apalagi, dara 27 tahun ini juga pernah menghiasi halaman depan majalah berkat paras ayunya. Sedangkan prestasinya di dunia olahraga sudah tak diragukan lagi, sebagai juara nasional angkat besi Kanada 2014 dan atlet CrossFit Games profesional.


4Ana Ivanovic

atliktercantikrio4

Tak sedikit publik yang tidak mengenal petenis cantik asal Serbia ini. Selain gahar di lapangan tenis, Ana Ivanovic juga memiliki kecantikan ala wanita-wanita Eropa Timur. Soal prestasi, petenis nomor enam dunia ini memasang target medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro. Sedangkan soal pesona, kecantikannya pun sudah tak terbantahkan, sejak wanita berusia 28 tahun ini diperistri oleh pemain sepakbola rupawan asal Jerman, Bastian Schweinsteiger.


3Sophie Horn

atliktercantikrio3

Disebut sebagai pemain golf paling seksi di dunia, sepertinya semakin menegaskan kecantikan Sophie Horn. Makanya, tidak heran jika dia juga merambah profesi model dan presenter di sejumlah acara televisi di Inggris. Sementara itu, prestasinya di lapangan golf juga terbilang sangat istimewa. Dia adalah juara Norflok County Championship selama tiga tahun berturut-turut. Selain itu, juga pernah memenangkan kejuaraan U-21 saat masih berusia 15 tahun.


2Melanie Adams

atliktercantikrio2

Dengan modal kecantikan dan keseksiannya, Melanie Adams pernah berharap bisa menjadi wakil Australia pada ajang Miss Universe. Meski pun pada akhirnya dia lebih memilih fokus pada karirnya sebagai atlet lompat galah, namun pesona wajahnya tetap saja memukau. Pada Olimpiade Rio de Janeiro ini, wanita berusia 28 tahun itu berharap bisa meraih medali emas, setelah gagal mendapatkannya di kesempatan pertama pada Olimpiade London 2012.


1Antonija Sandric

atliktercantikrio1

Namanya selalu masuk dalam daftar atlet wanita tercantik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, Antonija Sandric yang merupakan pebasket Kroasia ini juga dinobatkan sebagai atlet paling cantik pada Olimpiade London 2012 lalu. Hal itu wajar saja, karena paras ayunya memang sudah sering menghiasi berbagai majalah di negerinya. Sedang di lapangan basket, wanita berusia 28 tahun ini jadi salah seorang tulang punggung tim basket Kroasia.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!