Olah Raga

10 Atlet Wanita Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Tidak banyak atlet yang bisa terus sukses karena usia memengaruhi kemampuan mereka. Namun, pada masa kejayaannya, seorang atlet bisa mengumpulkan kekayaan yang cukup banyak dari hasil kemenangannya di berbagai kejuaraan. Selain itu, pemasukan dari sponsor pun tidak tanggung-tanggung. Berikut adalah sepuluh atlet wanita yang memiliki penghasilan tertinggi sampai pada tanggal pembuatan artikel ini.


10Maria Sharapova

foto: foxsports.com

foto: foxsports.com

Maria Sharapova adalah atlet wanita yang menduduki peringkat pertama terkait penghasilan. Pendapatannya mencapai US$ 29.7 juta pada 2015 ini. sebelumnya, pada pertengahan 2013 lalu, Sharapova mengalami cedera dan hanya bermain di satu pertandingan. Namun, pada 2014, ia memenangkan gelar keduanya di Prancis Terbuka dan gelar kelima di Grand Slam. Penghasilan terbesarnya didapat dari sponsor seperti Nike dan Head.


9Serena Williams

foto: miamiopen.com

foto: miamiopen.com

Total penghasilan Serene Williams adalah US$ 24.6 juta. Ia berada di urutan kedua setelah Maria Sharapova dan mengeruk keuntungan di ladang yang sama dengan Sharapova. Williams adalah petenis yang meraih gelar Grand Slam sebanyak 4 kali berturut-turut. Penghasilan dari hasil kemenangannya di turnamen bahkan dua kali lipat lebih banyak daripada Maria Sharapova. Ia juga disponsori oleh Chase dan Audemars Piguet.


8Caroline Wozniacki

foto: foxsports.com.au

foto: foxsports.com.au

Atlet wanita selanjutnya yang mengantongi penghasilan terbesar adalah Caroline Wozniacki. Total penghasilan Wozniacki adalah US$ 14.6 juta. Penghasilan dari iklan bisa dibilang lebih banyak dari pendapatannya dari kejuaraan yang diikutinya. Ia dijadikan ikon oleh perusahaan coklat Godiva dan kopi Lavazza. Bahkan, ia adalah atlet pertama yang dipakai oleh Godiva.


7Danica Patrick

foto: people.com

foto: people.com

Total pendapatan Danica Patrick adalah US$ 13.9 juta. Patrick memiliki daya tarik bagi para pengiklan sekaligus sedang berjuang dalam kariernya sebagai atlet. Sponsor utama Patrick, GoDady mengumumkan bahwa atlet wanita ini akan meninggalkan Nascar pada akhir 2015. Meskipun demikian, Patrick diharapakan untuk kembali pada Stewart-Haas Racing dengan sponsor mobil yang baru.


6Ana Ivanovic

foto: businessinsider.com

foto: businessinsider.com

Penghasilan Ana Ivanovic termasuk kelima tertinggi sedunia. Ia mendapatkan US$ 8.3 juta dan sebagian besar penghasilan itu didapatkan dari iklan. Ini adalah prestasi tertingginya sejak menjadi atlet pada 2008 lalu. Sponsor utamanya adalah Adidas dan telah memperbaharui kontraknya dengan Dubai Duty Free pada 2015 ini. Ia juga mendapatkan sponsor baru Shiseido.


5Petra Kvitova

atlitwanitapenghasilantinggi5

Atlet wanita yang juga berhasil mengumpulkan pendapatan dari lapangan tenis adalah Petra Kvitova. Ia berhasil memenangkan US$ 5.9 juta dari kariernya menjadi petenis. Namun, total penghasilannya adalah US$ 7.7 juta yang selebihnya didapatkan dari sponsor. Kemenangan keduanya di Wimbledon yang memicu para sponsor untuk berinvestasi padanya, seperti Nike dan Wilson.


4Simona Halep

atlitwanitapenghasilantinggi4

Tampaknya tenis benar-benar bisa mendongkrak kekayaan seseorang. Hal ini juga dialami oleh Simona Halep. Berkat kemenangannya di berbagai turnamen pada pertengahan 2015 ini, Halep mengantongi US$ 5.3 juta. Ia juga melakukan deal sponsor dengan Adidas, Wilson dan beberapa perusahaan lain.


3Ronda Rousey

foto: mmafighting.com

foto: mmafighting.com

Juara mixed martian arts, Ronda Rousey mendapatkan kekayaannya dari berbagai sumber, termasuk perannya di film, buku bestseller, dan penampilannya di sampul Sports Illustrated. Ia juga mendapatkan sponsor seperti Reebok, Metro PCS, Buffalo David Bitton, dan sebagainya. US$ 6.5 juta adalah total penghasilannya pada 2015.


2Stacy Lewis

foto: zimbio.com

foto: zimbio.com

Atlet wanita dengan kekayaan US$ 6.4 juta bernama Stacy Lewis menduduki peringkat ke-9. Wanita ini memenangkan gelar keduanya di LPGA Player of the Year pada 2014. Lewis pun mendapatkan sponsor seperti Mizuno, Marathon Petroleum, PureSilk, dan sebagainya.


1Agnieszka Radwanska

atlitwanitapenghasilantinggi1

Meskipun berada di peringkat ke-10 atlet wanita yang berpenghasilan tertinggi, Agnieszka Radwanska berhasil mengantongi US$ 6 juta. Ia mendapatkan dua pertiga penghasilannya dari iklan dengan Lotto, Babolat, dan Lexus. Selebihnya adalah hasil perjuangannya di lapangan tenis yang kini menempatkannya pada ranking 6 dunia.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry