Sosial Teknologi Traveling

10 Bandara dengan Akses Internet Wifi Tercepat di Dunia

Ketersediaan jaringan internet dan Wifi kini sudah jadi kebutuhan penting bagi setiap orang. Tidak heran jika bandara dengan akses Wifi yang bagus menjadi standar kenyamanan bagi penumpang pesawat saat menunggu keberangkatan. Rottenwifi.com pun melakukan survei pada para penumpang yang menggunakan akses internet Wifi di lebih dari 130 bandara pada 53 negara di dunia. Hasilnya adalah 10 bandara dengan akses internet Wifi tercepat di dunia.


10Frankfurt Airport (Jerman)

airportdenganwifitercepat10

Frankfurt Airport menjadi bandara terbesar pertama di Jerman yang memberikan akses internet gratis dan tanpa batas bagi semua penumpang dan pengunjungnya. Akses internet Wifi yang disediakannya pun jadi yang tercepat di negara Eropa Barat itu, dengan kecepatan 14,47 Mbps. Lebih 300 titik, terutama di areal keberangkatan disediakan untuk mengakses internet gratis 24 jam itu. Anda tak perlu punya password, cukup memilih Telekom Hotspot.


9International Houston George Bush (Amerika Serikat)

airportdenganwifitercepat9

Bandara ini dikenal juga dengan nama Houston Intercontinental Airport yang berada di kota Houston, Texas, Amerika Serikat. Untuk memanjakan para penumpang dan pengunjungnya, bandara yang dibuka pada bulan Juni 1969 dan kini memiliki lima terminal ini menyediakan fasilitas internet Wifi dengan akses cukup cepat mencapai 15,28 Mbps. Fasilitas internasional ini melayani penerbangan dari dan ke sejumlah kota-kota besar di berbagai negara dunia.


8Stockholm Arlanda Airport (Swedia)

airportdenganwifitercepat8

Menjadi bandara tersibuk di Swedia dengan melayani lebih 23 juta penumpang sepanjang tahun 2015 lalu, Bandara Internasional Arlanda menyediakan akses internet Wifi dengan kecepatan 15,48 Mbps. Swedia sendiri selama ini memang dikenal sebagai salah satu di antara 10 negara yang memiliki akses internet tercepat di dunia. Para pengunjung bandara ini bisa mengakses Wifi tersebut dengan gratis selama tiga jam atau hingga data 100 MB.


7Kaohsiung International Airport (Taiwan)

airportdenganwifitercepat7

Akses internet Wifi yang tersedia di Kaohsiung International Airport memiliki kecepatan hingga 15,55 Mbps. Penumpang bisa mendaftar secara online di sejumlah Pusat Informasi Turis yang ada di bandara tersebut, dengan menunjukkan paspor kepada staf yang melayani. Bandara yang pertama kali dibuka untuk penerbangan sipil pada tahun 1965 ini berada di Kaohsiung City, Taiwan, dengan dua terminal; terminal domestik dan terminal internasional.


6Ngurah Rai Airport (Indonesia)

airportdenganwifitercepat6

Meski bukan bandara utama di Indonesia, namun Bandara Ngurah Rai mampu memberikan kenyamanan maksimal bagi para pengunjungnya dengan akses internet Wifi tercepat di antara seluruh bandara yang ada di Tanah Air. Kecepatan internet Wifi di bandara Pulau Bali ini mencapai 16,1 Mbps. Fasilitas tersebut tersedia untuk semua pengguna bandara yang dibangun sejak tahun 1931 ini, mulai dari area publik di terminal sampai ke ruang tunggu.


5Helsinki Airport (Finlandia)

airportdenganwifitercepat5

Bisa dibilang, bandara utama Finlandia yang mampu menampung hingga 16 juta penumpang ini merupakan markas bagi perusahaan penerbangan mereka, Finnair. Tercatat sekitar 13,8 juta penumpang penerbangan internasional pada tahun 2015 lalu di Helsinki Airport. Untuk memanjakan para pengunjungnya, pengelola bandara yang terletak di ibukota negara Eropa Utara ini pun menyediakan internet Wifi dengan kecepatan akses mencapai 17,46 Mbps.


4Vilnius International Airport (Lithuania)

airportdenganwifitercepat4

Pintu gerbang masuk ke Lithuania ini memang tidak seramai bandara-bandara internasional lainnya. Pada tahun 2015 saja, hanya sebanyak 3,3 juta penumpang yang menggunakan jasa Vilnius International Airport, meningkat dari 2,9 juta penumpang pada tahun 2014. Meski begitu, bandara ini tetap totalitas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada semua pengunjung, termasuk menyediakan akses internet yang memiliki kecepatan 18,04 Mbps.


3Dublin Airport (Irlandia)

airportdenganwifitercepat3

Berdiri sejak tahun 1940, Dublin Airport termasuk salah satu bandara lawas di Britania Raya. Namun, saat ini semua bangunannya sudah direnovasi jadi jauh lebih modern. Pelayanannya pun tak kalah dari bandara-bandara terbaik di dunia. Bahkan, internet Wifi di gerbang masuk ke Irlandia ini bisa diakses dengan kecepatan hingga 19,45 Mbps. Fasilitas itu tentu saja akan membuat 25 juta penumpang yang menggunakan bandara ini merasa puas dan nyaman.


2Chattanooga Metropolitan Airport (Tennessee)

airportdenganwifitercepat2

Bangunannya memang tak semegah bandara lain di Amerika Serikat. Namun, soal layanan jaringan internet, akses internet Wifi yang tersedia di Chattanooga Metropolitan Airport jauh lebih hebat. Semua pengguna bandara yang terletak di Hamilton, Tennessee, Amerika Serikat ini bisa mengakses internet Wifi berkecepatan hingga 30,98 Mbps itu. Tak heran jika para penumpang di bandara yang sudah beroperasi sejak tahun 1928 ini merasa betah.


1Suvarnabhumi Airport (Thailand)

airportdenganwifitercepat1

Inilah bandara dengan akses internet Wifi tercepat di dunia. Bukan di Eropa atau Amerika, melainkan di Asia, tepatnya Suvarnabhumi Airport di Bangkok, Thailand. Dengan kecepatan unduh mencapai 41,45 Mbps, bandara terbesar di negara Gajah Putih ini pun benar-benar memanjakan penumpang. Fasilitas Wifi itu tersebar di seluruh penjuru ruang publik bandara. Anda bisa mengaksesnya gratis dengan menunjukkan paspor ke petugas internet service.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry