Film dan TV Teknologi

10 Benda Andalan James Bond yang Menjadi Kenyataan

James Bond adalah salah seorang tokoh film yang sangat terkenal. Tokoh ini digambarkan memiliki keahlian yang luar biasa untuk menaklukkan lawan-lawannya. Selain mengandalkan kecerdikannya, ia juga dibantu oleh berbagai alat-alat canggih yang sangat keren. Kini, alat-alat tersebut sudah diproduksi dan bisa digunakan di dunia nyata. Inilah sepuluh benda andalan James Bond tersebut.


10Jetpack

gadgetjamesbond10

Jetpack digunakan oleh Sean Connery yang berperan di film James Bond yang berjudul Thunderball. Mesin ini digunakan Bond untuk menyelamatkan diri dari para musuhnya setelah menyelesaikan misi. Jetpack pun sudah bisa ditemukan dalam kehidupan nyata karena Martin Aircraft Company menciptakan mesin yang tidak jauh berbeda. Mesin ini menggunakan 2 kipas angin sehingga dapat bergerak setinggi 5.000 kaki dengan kecepatan 60 mil per jam. Kira-kira, kipas anginnya sebesar apa ya?


9Mobil Remote Ponsel

gadgetjamesbond9

Dalam berbagai film action, kita mungkin pernah melihat mobil atau motor yang dikendalikan dari jarak jauh. Biasanya dengan menggunakan ponsel atau remote khusus. Di film James Bond pun benda ini bisa kita temukan. Lalu, bagaimana dengan kehidupan nyata? Salah satu benda andalan James Bond ini telah diciptakan di dunia nyata meskipun fungsinya lebih sederhana. Caranya adalah dengan menghubungkannya dengan aplikasi di smartphone.


8Penyalin Sidik Jari

gadgetjamesbond8

Untuk melancarkan misinya, James Bond seringkali harus mengakali keadaan misalnya dengan menggunakan sidik jari palsu. Karena itu, ia menggunakan alat tertentu untuk menyalin sidik jari orang lain dan berpura-pura menjadi orang tersebut. Hal yang sama juga dilakukan oleh Mark Rogers, seorang ahli keamanan terkenal yang berhasil menyalin sidik jari dan menggunakannya untuk membuka kunci yang berbasis sidik jari.


7Re-Breather

gadgetjamesbond7

Pernah mendengar dongeng Deni Si Manusia Ikan? Itulah julukan yang mungkin tepat untuk iberikan kepada James Bond ketika harus masuk dalam air demi menjalankan misinya. Berbeda dengan Deni, James Bond menggunakan sebuah alat pernafasan yang canggih. Dalam kehidupan nyata, alat canggih ini sudah diciptakan oleh seorang desainer dari Korea Selatan bernama Jeabyun Yeon. Alat ini disebut-sebut dapat mengubah oksigen yang terdapat dalam air sehingga dapat dihirup dengan bebas oleh manusia yang sedang berada dalam air. Keren ya.


6Senjata Remote Ponsel

gadgetjamesbond6

Sebuah alat canggih yang melibatkan tombol di telepon digunakan Bond untuk mengelabui lawan-lawannya. Meskipun belum terlalu sama, saat ini ada sebuah casing IPhone yang bisa digunakan sebagai senjata. Casing ini bisa mengisi baterai sebuah telepon hingga 20 jam.


5Meja Multi Touch

gadgetjamesbond5

Meja dengan tampilan yang canggih dan dapat menunjukkan berbagai informasi hanya dengan satu sentuhan bisa kita temui dalam beberapa film. Teknologi ini ternyata telah dikembangkan oleh Microsoft dan Samsung pada 2008 lalu. Hanya dengan menyentuh saja, meja ini bisa dikontrol sehingga menyajikan berbagai informasi yang diperlukan.


4Cincin Kamera

gadgetjamesbond4

Salah satu benda andalan James Bond adalah benda kecil yang memiliki manfaat besar, seperti cincin yang dilengkapi dengan kamera. Cincin ini biasanya digunakan oleh Bond untuk mengetahui latar belakang targetnya. Nah, benda canggih ini pun telah diciptakan. Sebuah cincin yang memiliki ukuran kecil masih bisa menampung sebuah kamera kecil yang bisa digunakan untuk memotret apapun.


3Senjata Personal

gadgetjamesbond3

Pada film yang berjudul Skyfall, salah satu benda andalan James Bond adalah pistol yang khusus untuk dirinya sendiri. Hal ini disebabkan oleh kode yang hanya sesuai dengan telapak tangan Daniel Craig, pemeran James Bond dalam film ini. Senjata semacam ini pun telah dirancang oleh sebuah perusahaan senjata. Penggunanya harus menggunakan sebuah jam tangan khusus yang terhubung dengan senjata tersebut. Meskipun tidak terlalu serupa, setidaknya cukup menyamai bukan?


2Robot Anjing

gadgetjamesbond2

Pada film berjudul A View to A Kill, kita menemukan benda aneh yang pada masa itu mustahil ada di dunia nyata, yaitu robot berbentuk anjing. Nama anjing ini adalah Snooper. Mata Snooper bukan mata biasa karena di sana ada video kamera yang bisa merekam gerak-gerik orang yang dilihatnya. Dalam kenyataan, banyak ilmuwan melakukan eksperimen untuk membuat robot anjing. Meskipun hasilnya tidak terlalu serupa, produk robot anjing ini pernah dibuat oleh Sony Aibo.


1Kamera Anti Air

gadgetjamesbond1

Benda andalan James Bond selanjutnya adalah kamera anti air yang biasanya digunakan untuk memotret sebuah keadaan dari dalam air ketika sedang gelap. Nah, kamera anti air tentu bukan hal yang asing lagi bagi kita saat ini. Ada beberapa merk kamera yang mampu bertahan meskipun digunakan dalam air. Hasilnya? Lumayan bagus kok.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Arsya Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Arsya
Guest
Arsya

4G gak masuk ya?