Kuliner

10 Buah Paling Bermanfaat untuk Kesehatan

Buah-buahan sangat penting bagi kesehatan tubuh, di dalam buah-buahan mengandung banyak vitamin dan zat-zat yang baik untuk tubuh. Khasiat buah sangat beragam mulai dari untuk kecantikan kulit, mencegah kanker, kaya dengan antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan lain-lain. Berikut 10 jenis buah paling bermanfaat bagi kesehatan.


10Jeruk Nipis

buah10

Gambar diatas merupakan gambar buah jeruk nipis, jeruk nipis merupakan jeruk dengan rasa asam yang sangat kuat namun demikian manfaat dari jeruk nipis sangat luar biasa.

Air dari jeruk nipis dapat digunakan sebagai penyedap masakan juga dapat digunakan sebagai minuman yang siap membuat anda merasakan kesegarannya. Jeruk nipis mengandung berbagai macam zat diantaranya adalah limonene dan linalool, juga flavonoid, seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin. Seain itu juga mengandung synephrine dan N-methyltyramine, kalsium, fosfor, zat besi, asam sitrat, besi dan vitamin A, B1, dan C.

Beberapa manfaat dari jeruk nipis diantaranya adalah untuk mengobati ambeien, amandel, anyang-anyangan, batuk, influenza, mengatasi bau badan tidak sedap, batu ginjal, difteri, haid tidak teratur, mengatasi jerawat, mencegah rambut rontok dan melebatkan rambut, mengatasi ketombe, vertigo, menyembuhkan radang tenggorokan, melangsingkan berat badan dan masih banyak lagi manfaat dan khasiat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.


9Manggis

buah9

Buah manggis dengan pohon sejenis pohon hijau dari daerah tropika, tanaman ini diyakini berasal dari nusantara. Tanaman manggis dapat tumbuh mencapai 7 sampai 25 meter. Buah dari manggis berwarna merah keunguan dengan daging buah berwarna putih. Buah manggis dikenal sebagai raja buah karena khasiatnya sebagai anti-inflamasi dan antioksidan.


8Stroberi

buah8

Buah Stroberi kaya akan kandungan vitamin C yang dapat mengurangi efek penuaan contohnya kulit kering, kasar serta keriput. Buah ini juga mengandung asam ellagic yang bermanfaat untuk melindungi serat elastis, sehingga menjaga kulit anda tetap elastis, kencang serta mampu melawan enzim perusak kulit.


7Jeruk

buah7

Buah jeruk merupakan buah yang lezat dengan kandungan gizi yang banyak. Rasa buah jeruk sangat digemari oleh masyarakat berbagai penjuru dunia. Buah jeruk memliki rasa yang enak dan didalam buah jeruk banyak memberikan manfaat untuk kesehatan. Mineral dan serat makanan (non – pati polisakarida) yang penting untuk pertumbuhan normal dan pengembangan dan keseluruhan nutrisi terdapat didalam buah jeruk.

Buah jeruk kaya akan antioksidan, mineral juga menyediakan banyak vitamin seperti C, B, B2, P, dan provitamin A. Selain menurunkan berat badan buah jeruk juga membantu dalam mengurangi risiko penyakit kronis, Dimana, pedoman diet yang tepat dan rekomendasi yang mendorong konsumsi buah jeruk.


6Pepaya

buah6

Pepaya merupakan tanaman yang hidup didaerah tropis dengam memiliki sifat obat serta memiliki rasa yang lezat, buah pepaya kaya akan kadar gula serta serat betakaroten. Selain menjadi asupan dengan gizi tinggi buah pepaya juga dapat digunakan untuk tujuan pengobatan. Didalam buah pepaya mengandung senyawa yang disebut papain atau papayotin.


5Mangga

buah5

Buah mangga memiliki rasa yang lezat saat masih mentah buah mangga memiliki rasa masam namun jika sudah matang buah mangga memiliki rasa manis dan sedikit asam. Dibalik rasanya yang lezat buah mangga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh seperti vitamin C untuk daya tahan tubuh.


4Anggur

buah4

Tanaman anggur adalah tanaman buah perdu merambat, tanaman ini termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah anggur bisanya dimanfaatkan untuk membuat jus, minyak biji anggur, minuman anggur. Buah anggur mengandung polifenol dan resveratol yang berfungsi membantu metabolisme tubuh, selain itu khasiat dari buah anggur dapat mencegah terbentuknya sel kanker dan beberapa penyakit lain.


3Kiwi

buah3

Buah kiwi adalah sejenis buah beri berbentuk oval dengan ukuran besar sekitar sebesar telur ayam. Buah kiwi sangat baik untuk kesehatan. Buah kiwi berisi 84 miligram vitamin C yang membantu untuk membentuk karnitin, suatu senyawa yang mengangkut lemak untuk energi selama latihan. Buah kiwi kaya akan serat dengan kulit berwarna hijau kecoklatan dengan daging buah berwarna hijau. Buah kiwi memiliki rasa yang nikmat.


2Buah Naga

buah2

Buah naga berasal dari Mexico dan menyebar luas ke penjuru dunia, buah ini mudah untuk di jumpai di pasar baik diswalayan maupun di toko buah. Buah naga menarik perhatian banyak orang karena kandungan yang terdapat dalam buah naga penting untuk kesehatan.

Manfaat buah naga merah untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh mulai dari pembentukan jaringan, tulang, sel darah merah, kolagen, anti oksidan serta yang membatu sel sel tubuh bekerja dalam kondisi yang baik.


1Blueberry

buah1

Seperti halnya buah stroberi, buah blue berry memiliki banyak manfaat yang luar biasa terutama adalah manfaat antioksidan yang terkandung didalamnya, meskipun dari gambar buah blueberry terlihat mungil namun khasiat yang diberikan daru buah yang satu ini sangat luar biasa.

Apa saja manfaat dan khasiat dari buah blueberry, simak beberapa rincian berikut ini :
Manfaat buah blue berry mampu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan lemak berlebih, mempertajam penglihatan, Menyehatkan tulang sehingga tidak mudah terkena osteopororsi. Buah blue berry juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan, memperkuat daya ingat, menyehatkan jantung, anti oksidan yang terkandung didalamnya mampu mencegah kanker, mencegah infeksi saluran kemih serta mampu menurunkan kadar gula darah.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Anak Anjeng Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Anak Anjeng
Guest
Anak Anjeng

blog anjeng ga bisa di copas

Anak Anjeng
Guest
Anak Anjeng

kentot mamak kau , copas aja gabisa, lonte pukimak , mamak kau kujadikan lonte mau ?