Film dan TV

10 Fakta Film Horror IT yang Mengejutkan

Bagi pecinta film horror, tentu Anda pernah mendengar tentang kengerian film yang disutradarai oleh Andy Muschetti ini. Sejak penayangannya, film IT telah menuai banyak pujian dari kritikus film dan juga penggemar film horror dari berbagai penjuru dunia.

Dapat dikatakan, film IT menjadi film horror yang sukses memuaskan dahaga dan rasa penasaran penonton. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui tentang 10 Fakta Film Horror IT yang akan membuat bulu kuduk Anda meremang.

Lantas seperti apa fakta dibalik film horror IT? Adapun faktanya ialah sebagai berikut:


10 Adaptasi dari Buku karya Stephen King

Bagi anda pernah menonton film ini pada tahun 90-an pasti tidak asing dengan sosok badut Pennywise yang dulu diperankan oleh Tim Curry. Tak hanya remake, film ini juga merupakan adaptasi dari buku karya Stephen King yang memenangkan beberapa penghargaan bergengsi.


Kisah Nyata Seorang Pembunuh

Stephen King terinspirasi dari sosok pembunuh berantai bernama John Wayne Gacy. John merupakan seorang badut penghibur yang sering menghibur anak-anak dengan kostum badutnya. Di balik dandanannya, ternyata ia merupakan sosok pembunuh terkenal. Kasusnya sendiri menjadi bahan perbincangan banyak orang. Atas perbuatannya, John Wayne dihukum mati. Kehidupan John Wayne yang penuh kontroversi telah menginspirasi Stephen King untuk menulis kisahnya.


Pemeran Pennywise Berwajah Tampan

Bill Skarsgard yang merupakan pemeran badut Pennywise ternyata merupakan seorang aktor dan model terkenal berwajah tampan. Berbeda sekali dengan sosoknya di film yang terlihat menyeramkan.


7 Usaha Bill Skarsgard Menjiwai sosok Pennywise

Untuk dapat menjiwai dan memerankan karakter Pennywise dengan baik, Bill memikirkan beberapa hal-hal seram yang terjadi pada Pennywise. Bill juga mempelajari setiap gerakan dan gesture tubuh Pennywise agar totalitas dalam memerankan karakter tersebut. Berkat usahanya, Bill mendapatkan banyak pujian.


Efek Liur dari Pennywise ketika Berbicara

Pengaruh efek make up yang tebal dan juga gigi palsu membuat Bill sering mengeluarkan air liur ketika berbicara sebagai Pennywise. Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh sutradara Andy untuk menambah efek seram Pennywise.


Kembali setiap 27 tahun sekali

Dalam film tersebut diceritakan sosok kemunculan Pennywise menghantui anak-anak adalah setiap 27 tahun sekali. Entah kebetulan atau bukan, film ini merupakan remake dari film yang rilis 27 tahun yang lalu. Selain itu, Bill juga berusia 27 tahun saat memerankan Pennywise.


Beberapa Elemen Mengerikan

Aspek rasa ketakutan manusia pada film ini seperti emosi, ketakutan, ketegangan, dan lain-lain telah menciptakan rasa takut yang sama, yang dapat dirasakan oleh para penonton.


Para Aktor Cilik Berusaha Mendalami Peran

Beberapa aktor cilik film IT pemeran geng “The Losers Club” menghabiskan waktu mereka bersama-sama selama beberapa minggu agar dapat menjiwai kehidupan anak tahun 80-an. Hal tersebut juga dilakukan untuk membangun chemistry di antara mereka.


Bill Skarsgard Tidak Bertemu Aktor Cilik di luar Syuting

Sang sutradara, Andy sengaja membuat perjanjian untuk tidak mempertemukan mereka di luar lokasi syuting agar rasa ketakutan yang muncul dalam diri para aktor cilik tersebut terasa benar-benar nyata.

Para aktor cilik tidak mengenal siapa sosok dibalik make up badut Pennywise yang tebal dan totalitas. Bill Skarsgard memerankan karakter Pennywise dengan baik sehingga membuat para aktor cilik tersebut ketakutan setengah mati.


Sekuel IT

Rencananya, sekuel film IT akan berfokus pada sosok orang dewasa yang menjadi protagonist. Yang tentunya akan dibuat lebih menyeramkan dibandingkan film pertamanya.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry