Dunia & Peristiwa Traveling

10 Festival Belanja Terbesar di Dunia yang Wajib Dikunjungi

Shopping dan kaum Hawa sepertinya memang sudah tidak terpisahkan lagi. Mereka ibarat gula dan semut; di mana ada lokasi belanja dengan banyak diskon, maka dipastikan ramai oleh para wanita. Bahkan, bisa jadi shopping bukan lagi hanya sekadar hobi bagi mereka, melainkan sudah jadi nafas. Nah, berikut ini 10 festival belanja dunia yang wajib dikunjungi.


10Black Friday

Biasanya banyak diadakan di Amerika Serikat, festival belanja Black Friday ini pun sangat ditunggu-tunggu oleh warga setiap tahun, karena semua toko akan memberikan diskon gila-gilaan. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan pada hari Jumat, tepat sehari setelah perayaan Thanksgiving yang dirayakan pada setiap hari Kamis keempat bulan November setiap tahun.


9Boxing Day

Boxing Day merupakan festival belanja yang diadakan di Inggris, Kanada, dan di beberapa negara bagian Australia, tepat sehari setelah Natal, atau pada 26 Desember setiap tahunnya. Festival ini dikenal juga sebagai ‘Shopping Holiday’. Meski biasanya hanya berlangsung satu hari, namun ada yang memperpanjang hingga satu minggu, sehingga disebut ‘Boxing Week’.


8Dubai Shopping Festival

Salah satu kota terbesar di Uni Emirat Arab ini memang dikenal sebagai surga belanja bagi para pelancong. Salah satu festival belanja terbesar di negara ini adalah Dubai Shopping Festival yang berlangsung selama satu bulan penuh, mulai dari akhir Desember atau awal Januari tahun berikutnya, sekaligus juga dalam rangka perayaan pergantian Tahun Baru.


7Summer and Winter Sales

Di Paris, Prancis, yang terkenal sebagai kota mode dengan beragam fashion terbaru, ada pula festival belanja dengan nama Summer and Winter Sales. Pesta diskon ini biasanya digelar selama enam minggu, dia awal Januari dan akhir Juni di tahun yang sama. Acaranya memang dua kali setahun, seperti namanya, yakni pada musim dingin dan musim panas.


6Hong Kong Sale

Bertepatan dengan Tahun Baru Masehi dan Tahun Baru Imlek, maka festival belanja terbesar di Hong Kong pun digelar dalam periode yang cukup panjang, mulai dari awal Januari hingga Februari. Berbagai barang dengan diskon besar-besaran pun bisa didapatkan dalam pesta shopping ini, mulai dari produk fashion seperti pakaian, tas, sepatu, hingga beragam lainnya.


5Korea Grand Sale

Pesta diskon di Korea Selatan ini cukup menarik, karena turut diramaikan oleh para artis yang berpartisipasi dalam festival musim terbesar di negara itu. Korea Grand Sale biasanya memang diselenggarakan bersamaan dengan The Seoul Music Award, sekitar Januari hingga Februari setiap tahun. Ratusan pusat perbelanjaan pun menawarkan diskon lebih 50 persen.


4Jakarta Great Sale

Indonesia pun ternyata memiliki pesta diskon besar-besaran yang digelar setiap tahun, yakni Jakarta Great Sale. Mulai dari pusat perbelanjaan dan hotel, hingga pasar tradisional ikut berpartisipasi dalam festival belanja yang digelar selama satu bulan, dari awal Juni hingga awal Juli tersebut. Diskon yang ditawarkan pun sangat menggiurkan, mencapai 70 persen.


3Hong Kong Shopping Festival

Hong Kong memang dikenal sebagai salah satu surganya para turis mancanegara. Selain berlibur, mereka datang ke negeri ini untuk berbelanja. Makanya, tak heran jika ada banyak festival belanja yang digelar, termasuk Hong Kong Shopping Festival di pertengahan tahun. Selama dua bulan dari awal Juni, berbagai mal akan menawarkan diskon dan acara menarik.


2Great Singapore Sale

Untuk kawasan Asia Tenggara, maka Singapura jadi destinasi paling favorit bagi para wanita yang hobi shopping. Setiap tahun pada Juni hingga Agustus, ada Great Singapore Festival. Bahkan tak hanya mal-mal premium di kawasan Orchard dan Marina Bay yang berpartisipasi, tetapi juga sejumlah distrik belanja, seperti Bugis Junction, Kampong Glam, dan Little India.


1USA Outlet Shopping Festival

Menjelang penghujung tahun, Amerika Serikat pun turut menggelar festival belanja yang memang diadakan mendekati Natal dan Tahun Baru, tepatnya pada Oktober. Tidak hanya produk fashion yang dijual dengan diskon besar-besaran dalam ajang ini, tapi juga beragam produk elektronik. Tak heran jika warga berloba-lomba untuk berbelanja pada gelaran ini.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry