Film dan TV

10 Film Musikal Terbaik yang Pernah Ada dan Wajib Ditonton

Mengikuti kesuksesan komersial dan dominasinya di Academy Awards alias Oscars 2017, La La Land lagi naik daun banget guys. Meskipun kamu bukan penikmat film musikal, pasti tahu deh dengan film hits yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone ini. Kalau kamu suka La La Land, kamu perlu tahu kalau ada banyak film musikal lain yang juga patut kamu tonton. Jangan ngaku movie mania kalau belum menyaksikan 10 film musikal keren berikut ini.


10Petualangan Sherina (2000)

Bukan berarti perfilman tanah air tidak punya film musikal yang patut dibanggakan juga. Petualangan Sherina, idola kita semasa kecil juga merupakan film musikal yang digarap dengan apik sekali. Bahkan sejak kemunculannya lah geliat perfilman tanah air mulai hidup kembali.


9The Sound of Music (1965)

Julie Andrews sangat memukau dalam drama musikal yang bersetting pada Perang Dunia Kedua ini. Cerita yang mengharukan plus musik-musik indah dari The Sound of Music sangat ikonik dan tak terlupakan.


8Grease (1978)

Meski belum pernah menonton filmnya, IDN Times yakin sebagian besar dari anak 90-an pasti sudah pernah mendengar lagu-lagu dari film John Travolta ini. Summer Night dan You’re the One That I Want misalnya.


7Willy Wonka and The Chocolate Factory (1971)

Sebelum ada Charlie and The Chocolate Factory, udah lebih dulu ada Willy Wonka and The Chocolate Factory. Film ini lebih musikal karena tiap anak punya bagian menyanyi yang catchy banget. Lagu-lagunya juga bagus dan legendaris. Plus film ini juga asal dari Meme Willy Wonka yang tersohor itu.


6Mary Poppins (1964)

Julie Andrews memang ratunya film musikal pada tahun 60-an. Selain Sounds of Music ada juga Marry Poppins yang sukses besar bahkan masih menjadi film musikal anak yang ikonik hingga sekarang.


5Dreamgirls (2006)

Peran Beyonce dan Jennifer Hudson dalam drama musikal menggugah emosi ini luar biasa. Suara yang indah, tarian yang cantik dan cerita yang mengharukan membuat Dreamgirls sukses memborong berbagai penghargaan bergengsi! Mulai dari Oscar sampai Golden Globe.


4Singing In The Rain (1952)

Legendaris dan ikonik, jangan ngaku fans musikal kalau belum nonton Singing In The Rain-nya Gene Kelly! Ini baru namanya pelopor film musikal dunia. Mulai dari musik, nyanyian, tarian, cerita, properti dan sinematografi semuanya sempurna.


3Les Misérables (2012)

Kisah menyayat hati ini sukses juga menarik perhatian para moviegoers dan penggemar musikal pada tahun 2012. Lagu-lagu indah menguras kesedihan di Les Misérables juga populer dinyanyikan bahkan lama setelah filmnya tayang. Sama seperti Dreamgirls, Les Misérables juga rajin menyabet penghargaan bergengsi.


2Mamma Mia! (2008)

Mengusung musik ABBA yang legendaris plus akting dari para aktor kawakan membuat Mamma Mia! mudah merebut hati para penikmat film musikal. Film ini memang berdasarkan lakon broadway berjudul sama yang sudah sukses.


1Chicago (2002)

Apa bukti kalau Chicago adalah salah satu film musikal terbaik yang pernah ada? Tentu saja keberhasilannya dalam menyabet penghargaan Best Picture di Academy Award (Oscar) 2003. Musik keren, akting memukau dan cerita menggetarkan hati jadi senjata film yang digawangi Chaterine Zeta-Jones, Renée Zellweger dan Richard Gere ini.


Sekarang kamu punya stok film musikal untuk ditonton, jangan berhenti sampai di La La Land saja. Film musikal memang spesial, perpaduan film dan musik, dua hal yang paling kita sukai memang susah buat gak bikin ketagihan. Tapi justru tingkat kesulitan dalam membuatnya semakin tinggi dan itulah yang membuatnya punya tempat spesial di hati para penikmat film. Selamat menyaksikan

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of