Film dan TV

10 Film Paling Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Kalau berbicara mengenai cinta memang sensitif, ya. Apalagi mengenai film yang bertema cinta. Mungkin waktu kamu menontonnya, kamu bakalan ikut hanyut dalam jalan ceritanya yang romantis. Kalau waktu adegan sedih, kamu juga bakalan ikut sedih dan nangis. Film bertema cinta memang seru kalau dinikmati bersama orang-orang yang tersayang. Sampai hari ini, apa saja film romantis versi kamu? Berikut ini kami sajikan 10 film romantis terbaik sepanjang masa.


10Habibie Ainun

filmpalingromantis10

Kita lihat dari Indonesia dulu, ya. Ada film Habibie Ainun yang dimainkan dua aktor populer, yaitu Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari. Bisa dibilang bahwa pasangan ini merupakan panutan rakyat Indonesia karena cinta mereka yang abadi. Habibie dan Ainun merupakan sepasang kekasih yang saling mendukung satu sama lain di dalam susah maupun senang. Ada quote keren dari film ini, “Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita”. Cieeee..


9Radit dan Jani

filmpalingromantis9

Sebenarnya film ini sempat mendapat kritikan, namun tetap layak diakui sebagai film romantis terbaik karena ada pesan-pesan moral yang bisa kita dapatkan. Film ini menggambarkan cinta yang tidak memerlukan harta berlimpah, tidak perlu tahta, ataupun kemewahan. Hanya dengan bersama orang yang kita cintai, ternyata bisa membuat kita bahagia.


8Ada Apa Dengan Cinta

filmpalingromantis8

Nah, film Indonesia lainnya yang dianggap romantis adalah Ada Apa Dengan Cinta. Bulan April lalu, pertanyaan penonton mengenai kelanjutan kisah cinta antara Rangga dan Cinta pun terjawab dalam Ada Apa Dengan Cinta 2.


750 First Dates

filmpalingromantis7

Film komedi romantis Ameria ini menceritakan seorang dokter hewan yang sangat sabar saat menghadapi istrinya. Istrinya mengalami amnesia, sehingga sering lupa dengan segala kenangan yang telah mereka lalui. Film ini memberikan pesan moral bahwa cinta itu memang harus sabar.


6Love Actually

filmpalingromantis6

Film ini cukup sederhana, namun menyenangkan. Film ini menceritakan tentang kisah cinta dari beberapa pemain. Ada seorang perdana menteri muda yang mempunyai asisten menawan, remaja beranjak dewasa yang baru kehilangan ibunya, wanita karir yang memiliki rekan kerja menarik, hingga seorang pria yang jatuh cinta dengan pacar sahabatnya sendiri. Namun sayangnya tidak semua dari mereka bisa mendapatkan orang yang mereka cintai. Namun mereka tahu bagaimana caranya membuat orang yang mereka cintai mengetahui keberadaan mereka. Cinta ada di sekitar kita, dan cinta ada untuk diungkapkan.


5When Harry Met Sally

filmpalingromantis5

“When Harry Met Sally” dibintangi oleh Billy Crystal dan Meg Ryan. Film ini menceritakan tentang kisah cinta lokasi yang muncul pada Harry dan Sally. Saat Harry bertemu Sally pada suatu perjalanan, perspektif dan pengalaman ternyata bisa membawa mereka ke satu tujuan baru.


4Notting Hill

filmpalingromantis4

Film ini menceritakan tentang kisah cinta sepasang kekasih yang berasal dari dua kasta berbeda. Film ini mengadaptasi kehidupan artis papan atas dan penjaga toko buku yang saling mencintai. Film ini mengajarkan kepada kita bahwa di dalam cinta, tidak ada yang lebih indah dari perbedaan.


3The Notebook

filmpalingromantis3

Jangan nonton film adaptasi novel romantis karya Nicholas Sparks ini kalau kamu belum siap mental, karena kamu pasti akan tidak tahan untuk menitikkan air mata. Film ini menceritakan tentang kisah cinta berbeda kasta. Kekuatan cinta tidak pernah memisahkan mereka walaupun tantangan selalu menghadang hubungan keduanya.


2Up

filmpalingromantis2

Up merupakan film animasi produksi Pixar Animation Studios yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures. Film ini mencatat sejarah sebagai film animasi pertama yang diputar dalam Cannes Festival. Film ini mengkombinasikan antara kisah cinta dan petualangan yang sangat menarik.


1Titanic

filmpalingromantis1

Film romantis terbaik sepanjang masa diduduki oleh Titanic. Siapa yang tidak mengetahui film ini? Film ini mengajarkan pada kita bahwa cinta memang selalu membutuhkan pengorbanan. Tidak ada kisah cinta yang berjalan dengan mulu-mulus saja.


Itu tadi sederet film romantis terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Bagaimana menurut kamu? Apakah ada rekomendasi film romantis lainnya?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of