Dunia Medis Unik & Aneh

10 Fobia Seksual Paling Aneh yang Ternyata Ada di Dunia

Fobia merupakan kecemasan atau ketakutan berlebihan yang dirasakan oleh seseorang pada suatu hal secara terus-menerus. Kebanyakan orang menilai fobia sebagai sesuatu yang tidak masuk akal. Namun, pada kenyataannya memang ada orang-orang yang mengalami hal itu. Bahkan, menariknya lagi, juga ada 10 fobia seksual paling aneh yang ternyata ada di dunia.


10Erotophobia

Ada orang-orang sungkan membicarakan atau terlibat dalam pembahasan soal seks, karena merasa tabu. Tapi, bagimana dengan orang yang malah merasa takut dengan seks? Itulah yang dialami oleh mereka yang menderita erotophobia, atau fobia pada seks. Alhasil, orang-orang ini biasanya akan mengelak, karena tak ingin membicarakan hal-hal soal dengan seks.


9Philemaphobia

Philemaphobia ini terjadi ketika seseorang akan berciuman, sehingga disebut pula dengan fobia berciuman. Ketakutan ini biasanya terjadi pada orang-orang yang baru pertama kali berciuman, karena merasa takut melakukan sesuatu yang salah. Masalah ini pun tentu saja bisa mempengaruhi hubungannya dengan pasangan, dan akan mengganggu keromantisan.


8Claustrophobia

Bagaimana dengan orang-orang yang takut berhubungan intim di dalam ruangan? Memang ada orang yang punya ketakutan pada saat berada di ruangan yang terbatas, seperti lift atau kendaraan umum, karena merasa tidak nyaman hingga sesak nafas. Namun, mereka yang mengalami claustrophobia tentu lebih gawat, karena tak mungkin bercinta di tempat umum.


7Gymnophobia

Mereka yang mengalami fobia yang satu ini bisa dipastikan akan menemukan banyak sekali masalah ketika akan berhubungan seksual dengan pasangannya. Pasalnya, para penderita gymnophobia punya ketakukan pada keadaan telanjang, karena merasa tidak nyaman dan terlindungi saat telanjang. Tapi, tentu cukup sulit untuk berhubungan intim tanpa telanjang.


6Malaxophobia

Orang-orang yang menderita malaxophobia biasanya akan mengelak atau punya syarat yang banyak ketika akan berhubungan intim. Pasalnya, mereka takut dengan foreplay, alias permainan sebelum berhubungan intim, seperti disentuh atau dibelai, dan dicium. Alhasil, bukan tak mungkin akhirnya penderita fobia ini pun melakukan masturbasi sendirian sebelum mulai bercinta.


5Medorthophobia

Gejala medorthophobia adalah ketakutan pada penis yang mengalami ereksi. Fobia ini bisa saja terjadi pada pria dan wanita. Pada kaum pria, mereka mengalami kepanikan yang kuat, cemas, mual, hingga sesak nafas, ketika mencapai ereksi. Sedangkan pada wanita, gejala itu terjadi ketika melihat pasangannya sedang ereksi, sehingga memilih untuk menghindarinya.


4Medomalacuphobia

Jika medorthophobia terjadi karena takut mengalami ereksi, maka medomalacuphobia justru takut kehilangan ereksi. Fobia ini biasanya terjadi pada pria yang memiliki masalah disfungsi ereksi, di mana mereka takut setengah mati jika tidak berhasil mencapai ereksi. Gejalanya bisa terlihat dengan kondisi kesulitan bernapas, keringat berlebih, mulut kering hingga mual.


3Oneirogmophobia

Jika seorang pria mimpi basah, dan kemudian mengalami ketakutan setengah mati pada saat bangun, maka bisa dipastikan dia punya masalah oneirogmophobia atau fobia mimpi basah. Beberapa pria yang takut mimpi basah seperti ini, bahkan dia sampai menolak untuk tidur, karena takut mengalami ejakulasi lagi di saat tidur sehingga mimpi basah itu pun terjadi.


2Parthenophobia

Masalah fobia yang satu ini terjadi pada kaum pria, karena parthenophobia ini terjadi karena mereka takut kepada kepada wanita muda yang masih perawan. Pria dengan fobia ini tidak dapat mengendalikan emosinya, sehingga tidak akan mampu membangun hubungan intim dengan wanita perawan. Gejalanya tangan berkeringat, mual yang parah, hingga muntah.


1Eurotophobia

Fobia ini pastinya hanya dialami oleh kaum pria, karena eurotophobia terjadi karena takut pada alat kelamin wanita. Biasa berawal karena adanya pengalaman seksual negatif. Orang yang menderita fobia ini kemungkinan besar mengalami ketakutan tersebut dalam situasi tertentu, seperti berhubungan intim. Gejalanya detak jantung cepat dan penglihatan kabur.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry