Misteri

10 Foto Misterius yang Tak Pernah Terungkap

Di bawah ini adalah sepuluh foto misterius yang tak pernah terungkap. Meski foto-fotonya telah diteliti dan bukan hasil tipuan, banyak orang termasuk ilmuwan dibuat terheran-heran dengan makhluk atau objek apa yang ditangkap oleh kamera ini. Selain itu bagaimanakah cerita di balik foto tersebut? Dunia memang menyimpan banyak misteri, akankah suatu saat manusia bisa memecahkan semua misteri yang ada? Mari kita mulai dengan sepuluh foto berikut ini.


10Black Night Satellite

fotomisterius10

Gambar diatas bukanlah adegan dari film fiksi ilmiah. Pada tahun 1899 Nikola Tesla menangkap sebuah frekuensi radio aneh, membuatnya berspekulasi bahwa sinyal tersebut dikirimkan oleh makhluk cerdas yang berasal dari dunia lain. Di tahun 1930, para astronomer menangkap lagi sinyal yang sama hingga akhirnya seseorang melihat objek di orbit bumi yang kemungkinan merupakan sumber dari sinyal tersebut di tahun 1953. Anehnya, baik Amerika ataupun Rusia belum mempunyai teknologi yang memadai untuk dapat mengirimkan pesawatnya ke orbit pada tahun tersebut.

Akhirnya di tahun 1957, saat Rusia telah berhasil meluncurkan pesawat luar angkasanya yang bernama Sputnik 1 ke luar orbit, Black Night Satellite (nama objek tak dikenal) terlihat lagi sedang membayang-bayangi pesawat Rusia itu. Tidak ada yang tahu apa atau darimana asal-usulnya.


9Piramid di Bulan

fotomisterius9

Apakah benar ada piramid di bagian gelapnya bulan? Jika Anda perhatikan foto di atas dengan seksama, Anda akan melihat sebuah objek samar-samar berbentuk segitiga. Beberapa menganggap gambar itu terjadi karena kameranya rusak ataupun hanya imajinasi saja.

Foto tersebut diambil oleh Apollo 17 yang juga merupakan misi terakhir manusia mendarat di bulan, dan sekarang disimpan di dalam arsip NASA yang terbuka dan dapat diakses publik. Apa jangan-jangan karena ini manusia sudah tidak pernah datang lagi ke bulan?


8Solway Firth Astronaut

fotomisterius8

Pada tanggal 23 Mei 1964, Jim Templeton pergi piknik bersama istri dan anaknya yang masih berumur lima tahun ke Burgh Marsh di Inggris. Hari itu sangat cerah dan Jim mengambil tiga buah foto anaknya dengan kamera Kodak yang dia bawa. Setelah itu Jim pergi ke toko untuk mencetak fotonya dan terkejutlah dia saat melihat ada seseorang berpakaian seperti astronot berdiri memunggungi anaknya.

Berita ini lalu menyebar dengan sangat cepat dan akhirnya sampai ke tangan polisi. Mereka lalu mengirim foto ini ke Kodak untuk dianalisa dan ternyata foto tersebut adalah asli dan belum pernah diedit sama sekali. Selang beberapa waktu, Jim dihubungi oleh seorang teknisi yang bekerja di pusat peluncuran roket di Woomera (25 mil dari Burgh Marsh). Dia berkata bahwa figur yang sama terlihat juga di kamera keamanan hanya beberapa jam setelah Jim mengambil foto ini.


7Battle of Los Angeles

fotomisterius7

Sebuah pesawat alien terbang di atas kota Los Angeles pada tahun 1942, dan gambar di atas ini membuktikan hal itu. Warga panik, siren bahaya dibunyikan, dan para prajurit Amerika dengan sigap menyiapkan senjata anti serangan udara. Sorot cahaya dan senjata terkunci pada objek tersebut selama kurang lebih satu jam.

Gambar ini memang jelas menampakan sebuah objek yang sedang disorot cahaya di langit, meski amunisi sudah banyak ditembakan tapi tidak ada sisa-sisa ataupun bangkai dari pesawat itu yang jatuh. Pesawat tersebut lalu menuju ke Long Beach sebelum akhirnya menghilang. Apakah ini yang dimaksud oleh Presiden Ronald Reagan saat dia berkata tentang adanya ancaman alien yang berasal dari luar bumi?

Lihat juga: 10 Penampakan UFO Secara Massal


6Monster Laut Hook Island

fotomisterius6

Pada tahun 1964, fotografer Robert Le Serrec mengambil serangkaian foto dari makhluk mirip kecebong sepanjang hampir 25 meter di Stonehaven Bay, Hook Island, Queensland. Ia mengatakan bahwa istrinya dan dirinya sedang berada di atas perahu ketika mereka melihat sebuah objek hitam besar di dalam air. Mereka pada awalnya berpikir bahwa makhluk itu telah mati sampai ketika dia membuka mulutnya dan berenang menjauh.

Beberapa mengklaim bahwa mungkin saja itu memang monster laut, namun satu blogger Darren Naish menduga bahwa itu hanyalah tipuan belaka yang rumit dan bahwa objek tersebut adalah plastik dengan bentuk khusus yang diisi dengan pasir. Bagaimana menurut Anda?


5Cahaya Misterius di Mars

fotomisterius5

Cahaya misterius di Mars terlihat pada awal tahun 2014 tepatnya bulan April. Foto ini diambil oleh NASA Curiosity rover di daerah studi baru yang dikenal sebagai Kimberley. Bahkan pihak NASA pun tidak dapat menjelaskan asal-usul dari cahaya tersebut.

Tentu saja hal ini menyebabkan banyak orang terutama para penggemar UFO untuk berspekulasi akan adanya kehidupan di Planet Merah.


4Elisa Lam

fotomisterius4

Bukan hanya fotonya saja yang misterius, namun kematiannya juga sangat misterius dan belum terungkap hingga sekarang. Wanita dalam foto diatas adalah seorang turis Kanada bernama Elisa Lam yang ditemukan tewas di dalam tangki air hotel Cecil pada bulan Februari 2013. Semua pihak kebingungan bagaimana Elisa bisa masuk ke dalam tangki air tersebut.

Sebelum tewas, perilaku Elisa yang aneh juga tertangkap kamera elevator dan menimbulkan banyak tanda tanya. Dia terlihat ketakutan, memencet semua tombol lift, dan jarinya juga bergerak-gerak seperti sedang berkomunikasi pada seseorang – atau sesuatu di luar pintu lift.

Lihat juga: 10 Kisah Nyata yang Jauh Lebih Horror Daripada Film


3Jari Raksasa

fotomisterius3

Anda dapat melihat bentuk sebuah jari lengkap dengan tulangnya pada gambar di atas. Jari tersebut telah menjadi mumi dan sepertinya bekas dipotong oleh kapak. Beberapa bagiannya hancur, kulitnya kasar dan robek, kukunya pun juga terbelah dan longgar. Penampakan mengerikan ini memang tampaknya adalah jari manusia, namun dengan ukuran yang sangat besar sekitar 96 cm.

Foto ini diambil di Mesir pada tahun 1988 dan untuk pertama kalinya ditunjukan secara eksklusif di Jerman. Apa benar pernah ada raksasa di Mesir? Sejarawan Romawi Flavius Josephus melaporkan pada tahun 79 AD, “Ada raksasa. Bentuknya berbeda dan jauh lebih besar daripada orang normal. Mengerikan untuk dilihat. Yang belum melihat dengan mata kepalanya sendiri tidak akan percaya bahwa mereka begitu besar.”


2The Madonna with Saint Giovannino

fotomisterius2

Lukisan diatas dinamakan The Madonna with Saint Giovannino dan banyak orang menambahkan kata “and a UFO” (dan sebuah UFO) di akhirannya. Lukisan tersebut dilukis pada abad ke-15 oleh Domenico Ghirlandaio dan jika diperbesar Anda dapat melihat objek berbentuk kapal (atau UFO) di sebelah kanan atas.

Anda juga dapat melihat seorang pria dengan anjingnya sedang memandang ke atas langit menonton UFO tersebut. Objek apakah itu yang dilukis oleh Domenico?


1Cahaya Hessdalen

fotomisterius1

Cahaya Hessdalen biasanya terlihat di lembah Hessdalen di Norwegia. Biasanya cahaya tersebut muncul sebagai cahaya putih atau kuning terang tanpa asal-usul yang jelas. Kadang-kadang terlihat selama lebih dari satu jam.

Penelitian yang sudah berlangsung tidak pernah bisa menjelaskan fenomena ini. Salah satu teorinya yaitu karena adanya proses pembakaran di udara yang tidak sempurna, melibatkan awan debu dari lembah yang mengandung senyawa skandium. Namun ini pun juga sudah terbukti bukanlah asal-usul dari cahaya Hessdalen.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!