Game, Komik & Manga

10 Game Android Terlaris dan Terbaik Sepanjang Tahun 2016

Fungsi smartphone yang kita miliki sekadar bukan sekadar sebagai alat komunikasi. Barang sederhana ini bahkan bisa kita gunakan untuk keperluan berdagang. Apalagi semakin banyak smartphone yang murah dan spesifikasinya juga mumpuni. Pengguna smartphone juga bukan kalangan dewasa tetapi juga anak-anak. Karena digunakan oleh anak-anak, ponsel cerdas ini juga dilengkapi dengan fasilitas permainan yang semakin beragam.

Sepanjang tahun 2016, terdapat cukup banyak permainan smartphone yang diminati. Pou dan 2048 adalah beberapa permainan yang terkenal dan cukup banyak diunduh oleh para pengguna smartphone. Berikut kami sajikan 10 game terlaris sepanjang tahun 2016.


10Shadow Fight 2

Merupakan permainan offline yang bisa diunduh di ponsel berbasis Android sebagai permainan pertarungan dalam format 2D. Game ini termasuk sebagai game terbaik dan terlaris yang diunduh di tahun 2016. Kalau kamu tipe orang yang suka dengan game tarung, tidak ada salahnya mengunduh Shadow Fight 2.


9GT Racing 2

Kalau game satu ini sudah jelas merupakan permainan balapan. GT Racing 2 dikembangkan oleh vendor Asphalt dan permainan ini memperbolehkan pemainnya untuk bergabung dalam game yang didesain dimainkan oleh banyak orang sekaligus.


8Robot Unicorn Attack 2

Robot Unicorn Attack 2 adalah permainan tipe gim platform yang konsepnya cukup sederhana. Pemainnya hanya perlu menjalankan karakter untuk pergi sejauh mungkin sembari menghindari rintangan yang ada sepanjang jalan tanpa ujung.


7Angry Birds 2

Game fenomenal ini memang sudah terkenal sejak versi pertamanya. Angry Birds merupakan permainan smartphone yang memiliki misi untuk mengalahkan kawanan babi lewat kemampuan mereka dalam menghancurkan benteng pelindung babi dengan bantuan ketapel.


6Solitaire: Decked Out

Masih ingat permainan satu ini? Sebelum inovasi internet muncul dan menginvasi kehidupan kita, kegiatan utama kita ketika menyalakan komputer adalah memainkan permainan satu ini. Sekarang, Solitare dihadirkan dalam bentuk game smartphone


5Real Racing 3

Permainan balapan satu ini juga menjadi salah satu permainan terlaris di smartphone Android sepanjang tahun 2016. Gratis untuk mengunduh permainan ini namun dalam permainannya, pemain akan ditawari dengan berbagai hal yang perlu dibelanjakan untuk menunjang dan memenangkan permainan.


4Unblock Me FREE

Kalau permainan satu ini didesain untuk menantang pikiran pemainnya agar bisa mengeluarkan salah satu balok dalam space yang sempit dan dipenuhi balok-balok lain serta dibatasi dinding. Bagi beberapa orang, permainan ini relatif sulit, tapi bagi sebagian pemain lain, Unblock Me adalah permainan menantang yang harus ditaklukkan.


3SimCity Build lt

Permainan ini juga awalnya didesain sebagai permainan PC. SimCity akhirnya dihadirkan untuk bisa dimainkan dalam smartphone yang lebih sering dibawa masyarakat modern sekarang. Di permainan ini, Anda bisa membuat kota sendiri sesuai keinginan mulai dari tata kota sampai kebutuhan pendukung seperti sistem air bawah tanah.


2Kingdom Rush

Tidak merasa tertantang untuk memainkan permainan tanpa menjatuhkan pihak lawan? Anda perlu menginstall Kingdom Rush dalam smartphone sebagai permainan dengan tipe tower defense yang bertujuan untuk menghabisi musuh menggunakan menara defensif yang diletakkan di jalur lawan.


1Happy Street

Permainan Happy Street cocok untuk Anda yang hobi membuat lingkungan asri demi kesejahteraan dan kebahagiaan hidup penduduk hingga waktu yang lama. Happy Street menyediakan berbagai pilihan bahan yang bisa Anda pilih untuk menjalankan skenario permainan ditambah dengan opsi membuat peralatan dari beberapa bahan guna menyelesaikan misi tertentu.


Itulah beberapa game Android terlaris sepanjang tahun 2016. Masih ada game apa saja yang terpasang di smartphone-mu di awal tahun 2017 ini?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of