Game, Komik & Manga

10 Game dengan Grafis Terbaik Sejauh Ini

Masih ingat saat dimana karakter dalam video game punya tangan yang bentuknya kotak? Sekarang semuanya sudah berubah, perkembangan grafis dan teknologi kian hari makin meningkat. Video game yang telah beredar maupun yang akan diliris mempunyai grafis yang sungguh mencengangkan dan realistik, bahkan terkadang kita tidak percaya bahwa karakter yang ada pada game bukanlah karakter asli.

Daftar ini berisi tentang sepuluh video game dengan grafis terbaik sampai pada hari penulisan artikel ini. Kami mengumpulkan yang terbaik dari PS4, Xbox One ataupun PC.

Terima kasih untuk bung Rojaz atas idenya.


10Far Cry 4

foto: ignimgs.com

foto: ignimgs.com

Dirilis pada bulan November 2014, Far Cry 4 adalah game menakjubkan dengan pemandangan luar biasa keren dan gameplay yang menarik. Jadi tidak heran kalau game ini langsung menuai kesuksesan semenjak dirilis. Jagoan dari Far Cry 4 sebenarnya adalah korban dari perang saudara yang terjadi di negaranya, dan Anda harus membuat keputusan antara berpihak dengan sang diktator atau pada kaum pemberontak. Game ini dijamin tidak akan mengecewakan Anda.


9Destiny

foto: www.gizmodo.com.au

foto: www.gizmodo.com.au

Banyak perdebatan tentang Destiny yang katanya adalah jiplakan dari game Borderland. Namun setelah game ini beredar selama beberapa waktu, nyatanya tidak begitu. Game ini berkisah tentang sisa kaum manusia yang berhasil selamat dari serangan alien dan mencoba kembali untuk merebut kembali bumi. Meski banyak dikritik, namun satu hal yang pasti yaitu dunia Destiny sangatlah cantik!

Lihat juga: 10 Game dengan Biaya Produksi Termahal


8Infamous: Second Son

foto: www.eurogamer.net

foto: www.eurogamer.net

Dunia parkour adalah inti dari game ini. Anda bermain sebagai Delsin Rowe, seorang berandal jalanan yang suka membuat grafitti dan melakukan aksi vandalisme. Sampai suatu saat Anda menyerap suatu kekuatan dari asap dan terpaksa harus lari dan bersembunyi dari kejaran pemerintah. Grafis game ini sangatlah fantastis dan mendapatkan banyak review positif.


7Grand Theft Auto V

foto: gta5freemods.com

foto: gta5freemods.com

Tentu saja GTA V masuk dalam daftar ini. Dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada tahun September 2013, diikuti oleh versi PS4 dan Xbox One dengan peningkatan grafis yang luar biasa di bulan November 2014. Game ini berfokus pada perjuangan Anda mengejar pundi-pundi uang di Southern California.


6The Order: 1886

Sebenarnya review untuk game ini macam-macam, ada yang positif dan negatif, tapi yang jelas tidak ada yang menyangkal kalau grafisnya sangat memukau. The Order: 1886 memberi Anda kesempatan untuk bermain sebagai ksatria di London dimana Anda harus bertarung melawan monster yang berkeliaran di kota. Seolah-olah memburu werewolf belum cukup menegangkan, Anda juga harus berurusan dengan kelompok anti-pemerintah.


5Uncharted 4: A Thief’s End

Ternyata petualangan Nathan Drake belum selesai. Dari sekuel sebelumnya kami menduga bahwa Nathan sudah pensiun sebagai pemburu harta karun, bagaimana Nathan bisa muncul di sebuah pulai terpencil masih belum jelas. Pihak Naughty Dog selaku developer game ini mengatakan bahwa Uncharted 4: A Thief’s End akan menjadi petualangan Drake yang terbesar. Kita lihat saja nanti setelah game ini dirilis.


4The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt disebut-sebut sebagai game yang paling dinantikan. Game ini menggunakan teknologi REDengine 3 yang mendukung alur ceritanya yang sungguh rumit tanpa mengorbankan grafisnya. The Witcher 3: Wild Hunt dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC.


3Quantum Break

Sampai saat ini (tanggal artikel ini dibuat), Quantum Break masih dalam proses pembuatan. Kelihatannya game ini akan langsung meledak ketika dirilis untuk Xbox One. Quantum Break bercerita tentang tiga orang yang berusaha untuk keluar dari segala kekacauan yang disebabkan oleh eksperimen mesin waktu yang gagal. Belum banyak yang diketahui tentang game ini, namun dari grafisnya Anda bisa melihat mengapa game ini masuk dalam daftar kami.


2Tom Clancy’s The Division

Wabah dahsyat menyapu bersih kota New York dan secara perlahan tapi pasti kota tersebut akan lumpuh total. Dalam beberapa hari, tanpa makanan atau air, masyarakat runtuh ke dalam kekacauan. The Division, sebuah unit khusus pemerintah mulai dilancarkan untuk membantu menyelamatkan dan memulihkan masyarakat. Kira-kira itulah cerita dari game ini. Menggunakan teknologi Snowdrop, game ini dipastikan akan menjadi salah satu game dengan grafis terbaik seperti yang Anda bisa lihat dari cuplikannya di atas.


1Final Fantasy XV

Para fans pasti sudah tidak sabar lagi dengan game Final Fantasy XV yang sudah diumumkan sejak tahun 2006 lalu namun sampai sekarang masih belum rilis. Entah kapan namun kami percaya bahwa game ini tidak akan mengecewakan, grafisnya juga sangat impresif dan mengesankan. Apalagi setelah Anda mendengar bahwa Square Enix yang memproduksi game ini. Dilihat dari demo terbarunya, kami memutuskan untuk menempatkan Final Fantasy XV dalam urutan nomor satu kami untuk game dengan grafis terbaik.


Honorable Mention: Crysis 3, Tomb Raider dan The Last of Us: Remastered. Apa lagi game dengan grafis terbaik menurut Anda?


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry