Game, Komik & Manga

10 Game Simulasi Paling Populer Bagi Para Gamers

Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan. Kebanyakan orang bermain game untuk melepas stres karena pekerjaan atau tugas sekolah dan kuliah. Dahulu game harus dimainkan dengan menggunakan konsol. Namun, dengan kecanggihan teknologi, game dapat dimainkan melalui PC maupun smartphone.

Salah satu genre game yang banyak dimainkan oleh para gamer adalah game simulasi kehidupan. Game tersebut sangat asik dimainkan karena mirip dengan kehidupan sehari-hari. Lantas, game apa saja yang paling banyak dimainkan? Ini dia!


10 My Sims 

Dalam game ini pemain dituntut untuk mengembangkan sebuah kota agar layak huni. Uniknya, karakter  My Sims mirip dengan Lego yang biasa dimainkan oleh anak-anak.


Rune Factory 

Yang menarik dari game ini adalah pemain dapat mengembangkan kemampuan bercocok tanam dengan leluasa. Hal tersebut terjadi lantaran ada banyak pilihan bahan untuk ditanam.  Selain bercocok tanam, pemain juga bisa bertarung dengan berbagau jenius monster yang dapat disekap di dalam sebuah kandang. Apabila monster tersebut dapat ditaklukan, pemain dapat menjadikannya sebagai hewan peliharaan yang dapat membantu dalam pertarungan.


IMVU

IMVU sangat menarik untuk dimainkan karena menawarkan simulasi kehidupan dalam dunia 3 dimensi. Sayangnya, IMVU tidak boleh dimainkan oleh anak di bawah umur lantaran mengandung banyak konten dewasa.


Onverse 

Onverse merupakan singkatan dari ‘Online Universe’. Dalam permainan ini Anda akan membangun sebuah rumah, mengikuti kontes menari dan memelihara hewan. Game ini memiliki fitur lengkap yang memungkinkan para pemain pemain dari seluruh dunia saling berbagi tautan blog, profil, forum, foto, dan komentar. Ukurannya sangat ringan sehingga tidak membebani komputer.


Animal Crossing 

Para pecinta hewan pasti akan sangat menyukai game yang satu ini. Bagaimana tidak jika sebuah desa dihuni oleh 100% hewan yang berperilaku seperti manusia. Mereka melakukan banyak kegiatan dengan begitu imut dan menyenangkan untuk dilihat.


Second Life  

Game Second Life adalah permainan online yang sangat menarik karena memungkinkan pengguna membuat suatu dunia baru dengan imajinasi masing-masing. Anda juga dapat melakukan interaksi dengan orang lain dari seluruh belahan dunia.


The Movies

Seperti namanya, game The Movies ini berkaitan dengan proses pembuatan film. Bagaimana cara setiap pemain dalam mengatur sebuah setting untuk dijadikan film dan membuatnya menjadi film yang berkualitas. Game ini tidak hanya menunjukkan bagaimana sebuah film dibuat, tetapi juga tentang sejarah panjang perjalanan dunia perfilman. Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana bekerja di industri hiburan khususnya perfilman, game ini layak dicoba.


Desperate Housewives

Desperate Housewives adalah game tentang kehidupan para wanita yang tinggal di suatu daerah bernama Wisteria Lane. Game ini dipenuhi bumbu asmara, skandal, dan juga misteri. Dengan alur cerita yang bagus dan banyaknya kejutan yang diberikan game ini membuat Anda tak akan pernah bosan memainkannya.


My Sunny Resort  

Bagi Anda yang menyukai permainan membangun rumah atau properti, My Sunny Resort adalah game sangat direkomendasikan. Pemain akan berlaku sebagai seorang manajer di sebuah resort pribadi. Anda pun bebas untuk mendesain bangunan sesuai yang diinginkan. Dengan konsep laut yang amat menarik, Anda akan betah berlama-lama memainkan game ini.


The Sims

Siapa yang tak kenal The Sims? Game besutan Electronic Art ini menjadi salah satu permainan paling populer di dunia. Dalam dunia The Sims, pemain akan menjalani kehidupan sehari-hari layaknya di dunia nyata. Sims yang Anda mainkan perlu mempelajari skills untuk dapat bertahan hidup dan mendapatkan pekerjaan. Game ini dapat membantu pemain untuk mengenali dirinya sendiri melalui berbagai aktivitas yang ada.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of