Budaya & Literatur Sosial

10 Hal yang ‘Anak Jaman Sekarang’ Banget

Bagi anak-anak muda jaman sekarang, nggak mungkin banget kalo ketinggalan update ini-itu. Dengan gadget yang canggih di tahun 2015 ini ada beberapa hal mainstream banget yang secara nggak-langsung jadi icon kebiasaan anak jaman sekarang, nah buat anak-anak gaul pasti ‘ngeh’ banget nih sama hal-hal berikut ini, yuk di baca 10 hal yang ‘anak jaman sekarang’ banget.


10Sport

Olah raga adalah salah satu kegiatan yang menyehatkan, membuat tubuh segar bugar, pikiran pun tenang. Sekarang ini olah raga lagi ‘nge-hits’ dikalangan anak jaman sekarang, mereka yang ingin memiliki motivasi diet bisa menemukan akun tentang olah raga dan cara-cara baik untuk diet, posting foto-foto yang membuat kita termotivasi untuk membentuk tubuh seperti di foto membuat kita tergerak untuk mengikuti olah raga.

Jogging, yoga, martial art, renang, fitness adalah contoh dari foto-foto olah raga yang ‘nge-hits’ dikalangan anak jaman sekarang, banyak artis-artis yang mengupload foto mereka sedang berolah raga. Bahkan acara yang selalu ramai belakangan ini adalah Car free day dan color run, banyak anak jaman sekarang yang berminat ikut dalam acara ini dan meramaikan ibu kota dengan berolah raga, serta mereka tidak lupa mengupload kemeriahan dan keseruan bersama teman-teman di acara itu.


9Kepo dan Stalking

Nah, ini nih yang sering banget kalian lakuin kalo lagi buka sosial media selain mengupdate staus dan mem-post foto. Kepo dna stalking adalah hal yang selalu dilakukan anak jaman sekarang untuk meng-update keadaan seseorang memalui sosioal media, karena dengan mudahnya kamu bisa tahu keadaan seseorang, apa yang mereka update dan apa yang mereka lakukan. Karena, bukan anak jaman sekarang namanya kalau belum meng-update ini-itu hehe. Yang belum siap move on sama doi harus siap-siap galau seketika dan unmood karena melihat update-an si doi. Yup! kepo dan stalking selalu menjawab pertanyaan dan rasa ingin tahu kita terhadap seseorang, buat kalian yang ngefans sama artis atau yang lagi tenar sekarang ini pas banget tuh, jadi harus sering-sering kope dan stalking juga ya biar nggak ketinggalan info terkininya.


8Fashionista

Credit: Glamour

“Anak jaman sekarang itu gayanya aneh-aneh ya..” ini biasa kita dengar dari para orang tua hihi, gaya yang fashionable dan selalu up to date adalah ciri khas anak jaman sekarang. Sekarang semakin maraknya fasion icon, styler blogger dan artis sosial media yang berfashion enak dilihat yang bikin anak jaman sekarang mau ikutan.

Nah banyaknya fashionista sekarang ini bisa menambah ketenaran kita lho, bermodal gaya fashionable, unik dan gampang diikuti saat mengupload ke instagram dengan hashtag ootd (outfit of the day) kamu bisa menambah follower dan like, bahkan para online shop siap buat meng-endorse kamu. Dan mau jadi fashionista itu gak harus mahal dan beli outfit baru, kalo kamu pintar memix dan match baju lawas kamu, kamu bisa kok bikin ootd keren gak kalah sama artis instagram lainnya.


7Online Shop

Makin banyaknya sosial media sekarang ini banyak manfaatnya, terutama yang punya otak bisnis pasti memanfaatkan ramainya sosial media buat usaha mereka. Online shop sekarang ini marak banget, banyak banget yang membuka lapak mereka di jejaring sosial, bukan cuma karena ramainya tapi juga peminat dari online shop ini ternyata membludak banget! Online seller dan buyer ini biasanya dikalangan anak jaman sekarang yang senang memanfaatkan peluang bisnis ini, dengan mudah mereka bisa mempromosikan produknya di pertemanan sosial medianya. Barang unik dan harga yang nggak jauh beda dari offline seller pun yang buat peminat dari online shop ini makin banyak, sampe-sampe pemerintah mau memberi pajak buat online shop. Waah… Para online seller-buyer harus siap-siap ya buat membayar pajak itu!


6Update Status

Bad mood, bete, bosen, marah, sedih, jealous, galau adalah beberapa banyak perasaan yang bisa kamu rasain. Saking banyaknya temen kamu dan sosial media yang kamu punya, kamu kadang nggak mau berhenti buat meng-update suasana hati kamu, mungkin biar yang lainnya tahu gimana sih suana hati kamu sekarang, atau mungkin biar si doi lebih peka hehe. Nggak masalah kok, wajar aja kalo yang seperti itu terjadi, apalagi sama anak jaman sekarang yang nggak bisa lepas dari media sosial. Tapi kalo terlalu sering mengupdate tentang perasaan kalian yang moody itu, bisa-bisa temen kamu dan si doi bukannya respect malah jadi ilfeel sama sikap kamu ini. Nah, lebih baik kalo kalian sering-sering update status yang informatif, inovatif dan bijak, pasti temen kalian akan memberikan like-nya ke kamu.


5Hangout atau jalan-jalan

Yang satu ini biasa jadikan hal wajib di waktu weekend buat anak jaman sekarang. Di Indonesia banyak banget tempat-tempat keren buat dikunjungi, mal-mal mewah nan megah banyak berdiri kokoh di kota-kota di Indonesia, tempat-tempat wisata dengan view keren pun jadi salah satu pilihan buat hunting foto dan sekarang banyak juga cafe dan resto yang unik dengan beragam tema, mulai dari tema yang jadul sampai yang memperlihatkan keindahan daerah pegunungan.

Pasti buat kalian yang anak jaman sekarang nggak lengkap kalo belum hangout ketempat keren yang diupdate sama temen kalian di path, hmm kalo mau hangout atau sekedar cuci mata tanpa ngeluarin kocek besar, kalian bisa jalan-jalan di mal buat sekedar melengkapi kebosanan di weekend dan update di sosial media hehe. Tapi, pasti banyak kok tempat wisata keren yang murah di kota kamu, pinter-pinter cari info aja 😀


4Posting Foto

Posting foto gak jauh-jauh sama selfi dan narsis. Alhasil, kenarsisan kamu kadang jadi hal yang membanggakan buat kamu, apalagi anak jaman sekarang yang suka banget nge-post hal-hal unik dan keren ke akun sosial medianya. Nah, gampang aja kalo kamu mau tenar dan terlihat update diantara temen-teman kamu, dengan memposting foto kamu ditempat keren atau foto makanan, pemandangan, barang-barang branded yang keren.

Dan bagi traveler, posting foto itu penting banget, karena secara nggak langsung, mereka mempromosikan tempat tersebut dengan cuma-cuma yang membuat orang lain mau tahu dan mau dateng kesana. Nah, be smart ya guys kalo mau posting foto, jang karena kamu si anak jaman sekarang terus kamu mem-posting apa aja dan hal-hal yang gak penting buat sekedar pamer.


3Tempat Nongkrong

Credit: Kompas

Anak jaman sekarang nggak lengkap kalau belum tahu tempat-tempat nongkrong yang belum hits. Nongkrong adalah hal yang ‘anak jaman sekarang’ banget,hampir setiap hari setiap pulang dari kampus atau dari sekolah kadang kalian langsung pergi ke tempat tongkrongan favorit sama temen-temen dan geng kamu, kadang tempat tongkrongan itu pun bisa jadi base camp karena udah nyaman. Alasan anak jaman sekarang suka banget nongkrong selain adanya kenyamanan ada hal lainnya yang bikin mereka ‘betah’ berlama-lama nyantai dan leha-leha selain dirumah.

Si wifi ini nih yang menjadi faktor besar buat anak jaman sekarang betah, bermodal beli minuman atau makanan kecil seadanya, kita bisa nikmatin wifi sepuasnya yang bisa menunjang kamu buat mengupdate keadaan kamu atau ngerjain tugas. Biasanya yang dijadiin tempat tongkrongan itu nggak mesti tempat mahal, yang penting nyaman buat kamu dan temen-temen kamu dan kalau bisa yang ada koneksi wifinya hihi.


2Selfie atau Narsis

Ini nih kebiasaan yang nggak bisa kita lepas kalau kita punya gadget oke dan aplikasi foto yang keren dengan efek foto untuk menambah hasil foto makin keren. Camera 360, pudding camera, vsco cam, camera mx adalah beberapa contoh aplikasi buat selfie yang bisa kamu pakai sebagai penunjang ke narsis-an kmau. Venomena selfie ini udah ada sejak 1839 dan semakin mem-booming di 2012 dan masuk di majalah Time menjadi salah satu ‘top 10 buzzwords’.

Kalau sekarang, tren selfie itu memang sengaja untuk di unggah ke akun instagram atau facebook. Hmm, makanya anak-anak jaman sekarang banyak banget ya yang berlomba-lomba foto selfie sekeren mungkin. Bahkan banyak dari mereka yang selfie dengan ayah atau ibu, pacar bahkan pet kesayangan mereka. Tapi nggak jarang kalau selfie sendiri jadi ajang pamer barang-barang branded. Hmm, buat kalian yang suka selfie, hati-hati lho, selfie bisa menipu kita dengan efek-efek yang bikin keren hasil fotonya dan sindron selfie. So, Hati-hati ya guys dengan selfie.


1Gadget

Benda yang satu ini pasti sangat di kenal oleh semua orang, siapa sih dijaman sekarang ini yang gak punya gadget? Hmm, mustahil ya kalo gak punya benda yang satu ini. Contoh-contoh dari gadget itu sendiri yaitu smart phone, tablet, laptop, idea pad, dll. Dan lagi, kamu udah bisa dapetin gadget dengan fitur-fitur oke dengan harga yang terjangkau.

Nah, gadget ini benda yang nggak bisa lepas dari manusia, karena hampir semua hal yang kita lakuin pun kadang nggak bisa jauh-jauh sama gadget, mulai dari kamu bangun tidur sampe mau tidur pun kamu pasti sama si gadget kesayangan kamu dan dengan gampangnya kamu bisa dapetin semua informasi yang kamu mau bahkan kamu bisa transaksi e-banking lewat gadget kamu.

Tapi disamping hal-hal positif dari gadget, ada beberapa dampak buruk dari gadget itu sendiri, kamu bisa jadi orang yang kurang peka sama lingkungan karena kamu sibuk dengan gadget kamu dan berlama-lama sama gadget kamu berdampak buruk buat kesehatan kamu karena radiasi dari gadget yang cukup tinggi. Tapi selama semuanya gak berlebihan pasti gak masalah kok 😀


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!