Traveling Unik & Aneh

10 Hotel Paling Anti Mainstream

Apa sajakah faktor-faktor yang membuat Anda ingin menginap di sebuah hotel tertentu? Apakah karena lokasi dan pemandangannya? Ataukah karena interior yang bagus dan fasilitas yang ditawarkan? Apapun alasannya, semua itu kembali lagi kepada satu kebutuhan manusia yaitu karena kita membutuhkan tempat untuk tidur.

Namun terkadang kita ingin sesuatu yang agak berbeda dan mendapatkan pengalaman yang lebih dari hanya sekedar tidur. Sepuluh hotel aneh sekaligus menawan di bawah ini akan memberikan pengalaman tersebut, Anda akan dibuat terpesona, geli, bingung atau bahkan ketakutan.


10Safari Land Farm

hotelaneh10

Berlokasi di India, resort ini cocok untuk Anda yang ingin merasakan asiknya menjadi Tarzan atau Mowgli. Anda akan melewati malam di rumah pohon yang dibangun di tengah hutan. Anda akan melihat pemandangan yang tak biasanya Anda lihat di kota, seperti misalnya monyet, gajah dan binatang hutan lainnya yang leluasa berjalan-jalan di sekitar penginapan Anda.


9Drain Pipe Hotel

hotelaneh9

Seperti namanya, hotel ini terbuat dari saluran pipa beton padat yang di-desain oleh seorang seniman Austria. Semoga saja tidak menggelinding saat Anda tidur tengah malam ya.

8Sandcastle Hotel

hotelaneh8

Hotel tepi laut ini terletak di Weymouth, Inggris dan dibuat sepenuhnya dari pasir seberat 1100 ton. Hanya dengan sekitar Rp. 200.000 per malamnya, Anda dapat bermalam di bawah bintang dan bangun pagi dengan ombak yang mengetuk-ngetuk pintu kamar Anda.


7Osaka Capsule Inn

hotelaneh7

Jepang terkenal karena masyarakatnya yang eksentrik dan aneh, termasuk juga untuk hotelnya yang satu ini. Kamarnya menyerupai sebuah oven dan berjejer antara satu dengan yang lain. Anda juga dapat mengatur suhu ‘oven’ yang Anda inginkan.


6Hotel de Glace

hotelaneh6

Hotel di Kanada ini secara harfiah merupakan sebuah igloo raksasa. Terbuat dari lapisan es tebal, satu-satunya hal yang mempunyai penghangat adalah kamar mandinya yang terletak secara terpisah. Anda akan tidur di atas es dengan suhu ruangan di bawah 0 derajat. Namun tidak setiap saat Anda bisa menginap disini, hotel ini hanya dibuka pada awal Januari sampai akhir Maret.


5Bivacco Gervasutti

hotelaneh5

Meski hotelnya terlihat ekstrim namun sebenarnya Bivacco Gervasutti di Itali ini sangat aman dan dirancang untuk menahan longsoran dan kondisi ketinggian yang tinggi. Hotel ini menyediakan tempat tidur, makan dan ruang keluarga untuk 12 orang. Untuk mencapai hotel ini, Anda harus mendaki sekitar 4 jam.


4No Man’s Fort

hotelaneh4

No Man’s Fort adalah sebuah benteng era Victoria yang awalnya dibangun antara tahun 1867 dan 1880 untuk melindungi Portsmouth dari serangan Napoleon III. Sekarang benteng ini telah berubah menjadi sebuah hotel mewah, dengan 22 kamar tidur, penthouse dengan mercusuar, klub malam, bak mandi air panas dan tempat bermain perang¬†laser.


3Crane Hotel

hotelaneh3

Dapat dimaklumi jika Anda mengira ini hanyalah sebuah situs pembangunan. Sebenarnya ini adalah sebuah hotel di Belanda. Anda dapat bermalam di dalam kamar setinggi 45 meter dan dapat memutar ruangan 360 derajat untuk menikmati pemandangan Laut Wadden.


2Hobbit Motel

hotelaneh2

Ini bukanlah rumah Hobbit yang ada di film Lord of The Rings, hotel ini nyata dan terletak di Selandia Baru dan memang dirancang agar persis sedemikian rupa dengan The Shire, yakni desa Hobbit. Pintu dan jendelanya berbentuk bulat, dan kamarnya sendiri berada di bawah tanah. Pastikan untuk menundukan kepala Anda sebelum memasuki hotel ini.


1Poseidon Undersea Resort

hotelaneh1

Poseidon Undersea Resort terletak di sebuah pulau pribadi di Fiji dimana para tamu dapat melihat makhluk-makhluk laut yang cantik sekaligus menakutkan di hampir setiap bagian dari hotel. Ini terdengar seperti tempat penginapan yang sempurna untuk Anda yang gemar menyelam, tapi sedikit menakutkan bagi mereka yang terbayang salah satu sekuel Jaws dimana ikan hiu memecahkan koridor bawah air.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!