Dunia & Peristiwa Dunia Medis Horror

10 Ilmuwan Dunia Ini Pernah Lakukan Eksperimen Gila yang Mengerikan

Berbagai inovasi telah ditemukan sepanjang sejarah peradaban manusia di dunia ini. Namun, semua itu tak bisa didapatkan tanpa melalui berbagai percobaan. Bahkan, tak sedikit orang-orang jenius yang melakukan percobaan yang tak masuk akal sama sekali. Makanya, mereka sering dianggap aneh, seperti 10 ilmuwan dunia yang pernah melakukan ekperimen gila ini.


10Henry Cavendish (Inggris)

Dia sosok ilmuwan brilian yang berhasil menemukan hidrogen dan massa jenis dari bumi. Namun, banyak pula yang menyebutnya ilmuwan gila. Pasalnya, ternyata dia punya phobia atau rasa takut yang sangat aneh. Jika ada orang yang phobia ketinggian atau takut dengan binatang melata, maka Henry Cavendish phobia perempuan karena pemalu yang luar biasa.


9Johann Conrad Dippel (Jerman)

Setelah mempelajari teologi, filosofi, dan alkimia, Johann Conrad Dippel mencoba membuat minyak hewan. Gilanya, minyak hewan tersebut diolahnya dari bahan-bahan yang tak biasa seperti tulang, darah, dan beberapa organ hewan. Proses pengolahannya itu pun tidak bisa dibayangkan orang awam. Namun, dia meyakini minyak hewan itu sebagai obat awet muda.


8Harry Harlow (Amerika Serikat)

Harry Harlow pernah merasa penasaran tentang definisi cinta. Untuk mencari tahu artinya, dia melakukan sebuah eksperimen gila dengan menggunakan anak monyet sebagai objek. Dia memisahkan bayi monyet yang baru lahir itu dari induk dan keluarganya, dan diletakkan di tempat terisolasi. Sekitar 10 minggu, anak monyet itu pun stres dan mulai berlaku sadis.


7Sergei Bryukhonenko (Rusia)

Ilmuwan gila nan sadis dari Rusia ini pernah melakukan eksperimen gil dengan melibatkan seekor anjing. Sergei Bryukhonenko sendiri berhasil menciptakan sebuah mesin yang disebut ‘autojektor’, yang memiliki jantung dan paru-paru. Dengan menggunakan mesin tersebut, dia pun membuat kepala anjing yang telah dipisahkan dari tubuhnya bisa bertahan hidup.


6Robert Joseph White (Amerika Serikat)

Pria ini merupakan seorang ahli bedah dengan spesialisasi di bidang transplantology. Dia pun sudah menghabiskan banyak waktunya untuk mempelajari sistem saraf dan otak manusia. Robert Joseph White berhasil menemukan pendinginan dari saraf tulang belakang. Namun, dengan cara melakukan eksperimen transplantasi otak anjing dan monyet ke hewan lain.


5Vladimir Demikhov (Rusia)

Vladimir Demikhov adalah ilmuwan dari Rusia yang terkenal gila karena percobaannya. Pada 1954, dia melakukan eksperimen mengerikan melibatkan anjing. Dengan kemampuannya sebagai ahli bedah, dia memisahkan dua kepala anak anjing dan disambungkan pada tubuh anjing dewasa. Tidak hanya itu, setidaknya ada 19 eksperimen yang pernah dilakukannya.


4Giovanni Aldini (Italia)

Saking gilanya, ilmuwan asal Italia yang satu ini ternyata pernah menjalankan eksperimen dengan melibatkan mayat seorang pembunuh. Giovanni Aldini mengaliri mayat tersebut dengan listrik. Secara mengejutkan, sang mayat bereaksi dengan berkali-kali mengepalkan tangannya ke udara dan menendangkan kakinya, hingga membuat banyak orang ketakutan.


3Jose Delgado (Spanyol)

Kegilaan ilmuwan asal Spanyol ini muncul ketika dia melakukan eksperimen stimulasi otak dengan aliran listrik. Jose Delgado menciptakan sebuah alat bernama ‘stimoceiver’ yang digunakan untuk menstimulasi otak dengan aliran listrik. Awalnya, dia hanya melakukan uji coba pada hewan. Namun, kemudian berlanjut pada orang-orang dengan gangguan jiwa.


2Andrew Ure (Skotlandia)

Kegilaannya membuat Andrew Ure dijuluki ‘The Scottish Butcher’. Percobaannya pada 1818 silam melibatkan manusia dengan menyayat tubuh dan mengambil beberapa ruas tulang belakang. Dia juga mengaliri tubuh objek percobaannya tersebut dengan arus listrik secara ekstrim untuk menstimulasinya, agar mampu memberikan respon sesuai yang dia inginkan.


1Shiro Ishii (Jepang)

Meski berlatar belakang ahli mikrobiologi, namun Shiro Ishii merupakan seorang letnan jendral pasukan Jepang yang bertugas dalam perang biologis. Kepintarannya dalam obat-obatan dimanfaatkannya dalam perang itu. Dia pernah melakukan pembedahan manusia untuk percobaan, hingga mengamputasi dan membekukannya untuk mempelajari bakteri.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!