Dunia Medis

10 Jenis Narkoba Paling Mematikan

Namanya narkoba sudah jelas pasti mematikan, namun daftar ini akan merangkup sepuluh jenis narkoba yang paling berbahaya untuk pengetahuan Anda. Ingat, jangan pernah sekali-kali mencoba narkoba apapun jenisnya.


10Scopolamine

narkobaberbahaya10

Jalanan-jalanan di Kolombia dipenuhi oleh sebuah narkoba bernama Scopolamine yang bisa menjadikan pemakainya seperti Zombie. Narkoba ini tidak mempunyai rasa apapun dan juga tidak berbau. Cara memakainya yaitu dengan meniup atau menghembuskan bubuk narkoba ini ke wajah para korban. Dan seperti yang kami sebut sebelumnya bahwa narkoba ini dapat memberikan efek ‘Zombie’, ingatan para korban akan menghilang dan mereka pun seperti tidak mempunyai kehendak bebas lagi.

Obat ini pertama digunakan oleh Nazi dan juga CIA dalam Perang Dunia II sebagai serum kejujuran saat menginterogasi tawanannya. Namun ternyata efek obat ini sangat kuat sampai dapat menyebabkan halusinasi dan gangguan pernapasan. Hanya dalam hitungan menit saja, para korban sudah berada dalam kuasa penuh penyerangnya. Seperti contohnya kejadian di tahun 2015 dimana seorang korban memberikan uang sebesar $112,000 begitu saja kepada para perampok setelah menghirup obat ini.


9Purple Drank (Sizzurp)

narkobaberbahaya9

Purple drank adalah campuran dari soda, permen, dan obat flu yang mengandung codeine, yakni turunan dari morfin. Obat ini dipopulerkan oleh komunitas hip-hop Amerika Selatan yang memberikan efek high kepada pemakainya. Fatalnya, kandungan codeine yang tinggi menyebabkan gagalnya sistem saraf pusat, berakibat pada gangguan pernapasan, gagal jantung dan kejang-kejang. Bahkan obat ini juga menjadi sangat terkenal setelah membunuh produser hip-hop dunia Big Hawk, DJ Screw dan rapper Pimp C di tahun 2007.


8Crystal Meth (Ice)

narkobaberbahaya8

Sama dengan Scopolamine, Crystal Meth atau Methamphetamine pertama kali digunakan di Perang Dunia II untuk membantu para pasukan agar tidak tertidur saat bertugas. Namun sekarang Amerika malah sedang mengalami epidemi Meth di negaranya dimana kartel-kartel narkoba Meksiko mendapatkan profit besar dengan memanfaatkan 1.6 juta warga Amerika yang kecanduan oleh obat ini. Meth jika dihisap atau dihirup dapat memberikan efek gembira kepada pemakainya, namun lama kelamaan bisa memberikan penyakit kejiwaan, membuat otak rusak dan juga mempercepat proses penuaan.

Meth juga bersifat korosif sampai dapat menghancurkan seluruh jaringan tubuh. Kira-kira sebanyak 25.000 warga Amerika mati per-tahunnya karena menggunakan narkoba ini.


7AH-7921

narkobaberbahaya7

Hanya baru-baru ini AH-7921 tersedia di toko-toko obat di Inggris secara legal meski mempunyai efek yang mirip dengan heroin dan morfin. Dibuat di laboratorium di China dan India, obat ini dapat juga dibeli secara online seharga $22 saja. Tak hanya itu saja, ternyata AH-7921 juga merupakan salah satu bahan utama pembuatan Cannabis sintetis. Banyak yang berargumen bahwa minimnya percobaan kepada tubuh manusia membuat obat ini sangat berbahaya, terutama karena efek racunnya yang tidak sepenuhnya diketahui. Faktanya, para pemakai yang menyuntikan obat ini ke pembuluh darahnya beresiko terkena gangrene (pembusukan dari dalam tubuh), pembekuan darah, infeksi, koma dan kegagalan pernapasan. Di tahun 2013, AH-7921 sudah membunuh sedikitnya 68 orang.


6Flakka

narkobaberbahaya6

Hanya dengan merogoh kocek sebesar $5 saja, pemakai bisa menghirup stimulan sintetis ini dan merasakan efek high yang sangat luar biasa. Flakka menaikkan temperatur tubuh sampai 41° Celcius, dan di kondisi yang seperti ini mereka juga mengalami paranoia dan delirium yang sangat ekstrim. Dipenuhi oleh adrenalin, dibutuhkan sekitar 5 orang polisi untuk menahan seseorang yang dipengaruhi oleh Flakka. Koran-koran banyak memuat berita soal pemakai Flakka yang berlari-lari sambil telanjang, ‘berhubungan badan’ dengan pohon, menusukkan dirinya di pagar dan menganggap dirinya adalah jelmaan Setan. Di tahun 2015, flakka telah membunuh 50 orang dari hipertermia sampai kegagalan organ tubuh.


5Heroin

narkobaberbahaya5

Tentu saja Heroin ada di dalam daftar ini. Lebih dari 13.5 juta orang di seluruh dunia adalah pemakai dari obat penawar rasa sakit yang sangat adiktif bernama Heroin. Jika dicampur dengan alkohol maka tingkat bahayanya menjadi jauh lebih tinggi karena gabungan keduanya akan menekan suatu bagian dari otak yang berfungsi untuk mengatur kerja jantung dan paru-paru.

Akibatnya? Para korban bisa tersedak oleh muntahnya sendiri, kerusakan otak, koma dan untuk 8000 orang Amerika tiap tahunnya yaitu kematian. Perlu diketahui juga bahwa setidaknya ada 3 juta pemakai Heroin yang mengidap HIV karena saling bertukar jarum suntik.


4Kokain

narkobaberbahaya4

Ketika dihisap, kokain akan melipatgandakan tingkat kewaspadaan pemakainya dan menjadikan mereka jauh lebih agresif. Tahukah Anda bahwa di tahun 1980an, CIA pernah ‘menghancurkan’ bagian pinggir kota Amerika dengan cara menjajakan obat ini ke ribuan penduduk yang tinggal di komunitas kulit hitam untuk membiayai tentara di Nicaragua. 30 tahun berikutnya, 1.2 juta orang Amerika masih mempunyai ketergantungan akan obat ini. Kira-kira 6000 orang meninggal per-tahunnya.

Para korban pada umumnya mengalami penyakit kejiwaan, serangan jantung, gagal ginjal dan crack lung, dimana kokain akan mengikis lapisan selaput paru-paru.


3Bath Salts

narkobaberbahaya3

Bath Salts adalah stimulan sintesis yang menghasilkan efek high yang tinggi. Pemakaian berlebih dapat menyebabkan pemakainya menjadi tidak terkendali, bahkan bisa menjadi kanibal. Ini karena Bath Salts berperan tinggi dalam menganggu kejiwaan seseorang. Mungkin Anda pernah mendengar kejadian di bulan Mei 2012 dimana pria berumur 31 tahun, Rudy Eugene, memakan wajah dari seorang tunawisma setelah mengkonsumsi obat ini.


2Whoonga

narkobaberbahaya2

Salah satu bahaya dari obat ini adalah harganya. Whoonga dijual dengan sangat murah tapi mempunyai efek yang super mematikan. Kadar racunnya tinggi, bagaimana tidak, Whoonga terbuat dari deterjen, racun tikus dan obat HIV Stocrin. Obat ini populer terutama di kota-kota di Afrika Selatan. Biasanya Whoonga dicampur bersama dengan marijuana dan dihisap untuk memberikan efek halusinasi kepada pemakainya. Namun akibatnya? Pendarahan dalam tubuh, gagal jantung sampai kematian.


1Krokodil

narkobaberbahaya1

Tercatat ada 1 juta orang Rusia yang ketergantungan akan Krokodil, yakni campuran dari obat tetes mata, codeine dan bensin. Obat ini memberikan efek euforia (atau kegembiraan yang berlebih) dengan harga hanya sepertiga dari heroin biasa. Mengapa dinamakan Krokodil? Alasannya ternyata sangat mengerikan, ketika obat ini disuntikkan ke tubuh, kandungan bensin dan obat tetes mata itu akan menggerogoti daging pemakainya sampai kulitnya menjadi seperti sisik buaya. Lama kelamaan ini akan menyebabkan penyakit gangrene, membusukkan tubuh dari dalam. Bahkan ada banyak kasus dimana belatung hidup dan berkeliaran di luka-nya. Seorang pecandu Krokodil biasanya hanya mempunyai waktu satu tahun saja untuk hidup.

Ps. Kami tidak memuat gambar dari efek Krokodil disini karena sangat menyeramkan.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
TentikFauzhan Syabhil Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Fauzhan Syabhil
Guest
Fauzhan Syabhil

Udah prnah ane liat korban krokodil
Parah memang…

Tentik
Guest

Iya.. merinding liatnya!