Game, Komik & Manga

10 Karakter Manga Jepang yang Paling Terkenal

Anda yang penggemar komik dan anime Jepang pasti memiliki memori tersendiri dengan kisah yang diikuti. Dengan cerita yang menjanjikan banyak nilai moral dan kehidupan, para pembaca tak hanya asyik mengikuti alur perjalanan karakter yang ada dalam cerita saja, namun juga memfavoritkan karakter kesukaannya.

Anda mungkin punya karakter favorit sendiri dari koleksi manga yang pernah dibaca. Nah, adakah dari 10 karakter manga Jepang yang paling terkenal ini sama dengan punya kamu?


10Shiina Mashiro – Sakurasou No Pet No Kanojo

Shiina Mashiro adalah salah satu karakter perempuan dalam manga Sakurasou No Pet No Kanojo. Meskipun ada begitu banyak karakterperempuan dalam manga ini, namun karakter ini
menjadi terkenal karena memilki sifat polos dengan hobi membuat manga.


9Kiriya Nozomi – Mayoi Neko Overrun

Kiriya Nozomi merupakan karakter gadis cantik dan penampilan visual yang menarik dengan rambut ungu menyerupai telinga kucing. Ia juga memiliki IQ yang tinggi dan menjadi calon penerima gelar Murasame. Ia menolak gelar tersebut dan memilih menjadi anak buah Cat Stray.


8Ichigo Kurosaki – Bleach

Manga Bleach yang kemudian dijadikan anime memperkenalkan karakter utamanya yang bernama Ichigo Kurosaki. Karakter ini menjadi terkenal seiring semakin suksesnya Bleach di hati para pecinta manga. Dengan kisah yang unik untuk membasmi Hollows jahat, karakter yang ada dalam Bleach juga memiliki ciri tersendiri yang membuat pembaca penasaran dengan apa yang terjadi berikutnya.


7Kenshin Himura – Samurai X

Tak sekedar kisah kompleks yang menarik untuk diikuti, manga Samurai X juga sarat dengan nilai kemanusiaan mendalam jika disimak dengan seksama. Kenshin Himura yang di masa lalunya seorang pembunuh bayaran paling hebat dikisahkan ingin berubah menjadi seseorang yang lebih baik. Bisa ditebak bukan, seperti apa kerennya visual dan pembawaan karakter ini?


6Light Yagami – Death Note

Death Note memiliki cerita yang keren dan karakter yang benar-benar unik. Salah satu diantaranya adalah karakter Light Yagami, lelaki jenius penemu Death Note, sebuah buku yang membuatnya bisa membunuh siapapun yang dianggapnya sebagai penjahat. Light Yagami menjadi favorit karena tampan, jenius dan punya sikap yang cool.


5Conan Edogawa (Shinichi Kudo) – Detective Conan

Case Closed (Detective Conan) karya Gosho Aoyama mengisahkan lika-liku detektif remaja Shinichi Kudo yang menjadi korban senjata organisasi hitam sehingga tubuhnya menjadi kerdil. Dengan identitas yang kemudian disamarkan menjadi Conan, ia terus berupaya mengejar organisasi tersebut. Intelejensi detektif menjadikan karakter Conan disukai para penggemar.


4Eren Jaeger – Attack on Titan

Attack on Titan (Shingeki No Kyojin) memiliki premis menarik namun mengerikan karena umat manusia yang tersisa harus berlindung dalam benteng untuk bertahan dari raksasa pemakan manusia. Eren Jaeger masuk ke dalam regu pengintai guna membantu manusia dalam upanyanya menumpas Titan.


3Son Goku – Dragon Ball

Dragon Ball bisa dikatakan sebagai kartun televisi yang legendaris dengan 3 seri antara lain Dragon Ball, Dragon Ball Z hingga Dragon Ball GT. Cerita ini mengisahkan perjalanan Son Goku dalam mengumpulkan 7 bola naga ajaib yang dapat mengabulkan 3 keinginan. Karakter Son Goku yang memiliki kekuatan dahsyat itu banyak difavoritkan lantaran tak mau menyombong dan tetap low profile.


2Naruto Uzumaki – Naruto Shippuden

Naruto Shippuden, anime lanjutan serial Naruto karya Masashi Kishimoto yang mengisahkan ninja yang bernama bernama Uzumaki Naruto yang bercita-cita menjadi pemimpin desa. Sayangnya, Naruto kecil dikucilkan oleh penduduk desa lantaran tubuhnya digunakan sebagai segel monster yang pernah menghancurkan desa tersebut. Ia tidak pernah menyerah dan menunjukkan sikap yang berhasil merubah pandangan warga desa.


1Monkey D. Luffy – One Piece

One Piece karya Eichiiro Oda mengisahkan perjalanan Monkey D. Luffy, bajak laut yang mengejar harta karun One Piece peninggalan bajak laut Gol D. Roger yang legendaris. Bersama krunya, ia bertemu dengan kawan dan lawan yang bermacam-macam. Mulai dari pemerintahan, angkatan bersenjata, Shichibukai, Yonkou dan lain sebagainya. Manga ini sempat mencatatkan rekor penjualan terbaik sepanjang sejarah. Sikap lucu sekaligus keren membuat Luffy diidolakan banyak pembaca One Piece.


Bagaimana, adakah diantara karakter di atas yang Anda kenal atau bahkan favoritkan? Dengan seri yang panjang dan jumlah penjualan yang signifikan, tak heran jika karakter dalam manga di atas banyak dikenal orang di berbagai belahan dunia.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry