Aksi Kriminal Misteri Tragedi

10 Kasus Kriminal dan Orang Hilang yang Sungguh Misterius

Biasanya setelah melaporkan hilangnya seseorang, kasus tersebut menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dan beberapa pihak serupa lainnya. Bukti-bukti perkara adalah beberapa hal yang harus ada untuk melacak dan menyelesaikan kasus-kasus tersebut. Tetapi, 10 kasus orang hilang di bawah ini masih diliput nuansa misterius, karena kasus-kasus ini tidak memiliki petunjuk apa-apa dan malah ditemukan hal-hal yang tidak masuk akal. Apa saja kasus-kasus tersebut? Berikut adalah ulasannya.


10Hilangnya Ashley Freeman dan Lauria Bible

misterioranghilang1

Ashley dan Lauria adalah dua sahabat yang sering terlihat bersama, pada Desember 1999 di Welch, Oklahoma. Saat itu Ashley sedang berulang tahun dan merayakan pesta ulang tahun ke 16-nya bersama Lauria. Mereka tidak hanya merayakan pesta ulang tahun Ashley, tetapi Lauria juga menghabiskan malam di rumah Ashley seperti kebanyakan remaja putri seusianya, yang tidak asing dengan istilah “girls night”. Malam itu Lauria dan Ashley tidak sendirian, tetapi bersama kedua orang tua Ashley. Dibalik kebahagian malam ulang tahun ini, ada cerita yang mengerikan dan tragis. Pagi hari setelah mereka mengadakan pesta tersebut, rumah Ashley terlihat terang benderang dan ditemukan mayat kedua orang tua Ashley terbakar. Ditemukan juga bekas luka tembakan di kepala mereka. Lalu, dua sahabat tersebut hilang tanpa jejak hingga saat ini.


9Anak-anak yang menghilang saat kebakaran

misterioranghilang2

Sebuah keluarga besar dengan 10 orang anak yang tinggal di Fayetteville, West Virginia, mengalami sebuah kecelakaan. Rumah kediaman The Sodders Family mengalami kebakaran hebat pada Desember 1945 pada pukul 1 malam. Saat mereka sedang terlelap, api yang menyulut seluruh rumah mereka membesar, beruntung 1 anak sedang tidak ada dirumah dan 4 orang anak serta kedua orang tua mereka berhasil kabur. Tapi, saat sang ayah mencoba menyelamatkan kelima anaknya yang masih tertinggal, hal-hal aneh pun terjadi. Mulai dari tangganya yang hilang, truk yang tidak mau hidup dan air di tempat penampungan yang membeku. Saat api mulai padam, sang ayah kembali masuk ke dalam rumah dan tidak menemukan jejak sang anak, tidak ada tulang, abu atau pun jasad yang ditemukan.


8The Chicago Tylenol

misterioranghilang3

Tylenol adalah obat untuk menyembuhkan flu, obat yang dikonsumsi oleh remaja perempuan berumur 12 tahun yang bernama Mary Kellerman. Sayangnya, flu yang dideritanya itu membuat dirinya dan 6 orang lainnya kehilangan nyawa pada September 1982 di Chicago. Setelah diteliti ternyata obat yang ia minum saat itu memiliki dosis yang tidak wajar dan sangat tinggi. Diduga bahwa seseorang telah melakukan sabotase dengan mengisi ulang botol tersebut dengan obat yang berbeda. Orang yang melakukan tindakan kriminal ini tidak pernah ditemukan dan kasus ini menjadi inspirasi bagi pelaku kriminal lainnya pada saat itu.


7Hilangnya Brian Shaffer

misterioranghilang4

Brian Shaffer adalah mahasiswa dari salah satu universitas di Colombus, Ohio. Pada suatu malam di bulan April, 2006, Brian dan teman-temannya pergi ke sebuah bar dekat kampusnya untuk merayakan libur musim semi. Malam itu Brian pamit lebih awal dan berpamitan dengan 2 teman perempuannya. Setelah Brian meninggalkan bar dan melewati area yang terdapat kamera CCTV, Brian tiba-tiba hilang begitu saja tanpa ada yang melihatnya benar-benar keluar dari pintu bar tersebut.


6The East Area Rapist dan Original Night Stalker

misterioranghilang5

Kasus kriminal kali ini bukanlah kasus kriminal biasa, terdapat 50 kasus pemerkosaan dan 10 kasus pembunuhan pada tahun 1976-1986 di sebelah utara dan selatan California dalam kurun waktu 10 tahun. Dugaan pada waktu itu, pemerkosa yang dikenal sebagai The East Area Rapist dan Original Night Stalker adalah dua orang kejam dan tidak bernurani yang melakukan kejahatan tersebut. Anehnya di tahun 2001 ditemukan fakta bahwa mereka adalah 1 orang yang sama, karena hasil DNA menunjukkan tidak adanya perbedaan dari kedua DNA itu. Ada sebuah spekulasi, jika 1 orang itu bisa menjadi Visalia Ranscker, yang artinya ia bisa menjadi seorang pencuri – pemerkosa – dan pembunuh. Pelaku kejahatan tersebut masih dalam pencarian, dan yang paling menakutkan sebelum ia melakukan pembunuhan, pelaku mengirimkan Voicemail kepada korban dengan suara berbisik “I am going to kill you…“, dengan napas yang sangat berat dan suara musik yang menakutkan.


5The Ice Box Murders

misterioranghilang6

Pada bulan Juni, 1965, ada sebuah kasus mengejutkan di Houston. Pasangan suami istri Fred dan Edwina Rodgers, 81 dan 79 tahun di temukan tewas dan tubuhnya terpotong-potong di dalam kulkas yang berada di rumah mereka sendiri. Hari dimana mayat mereka ditemukan, bersamaan dengan Father’s Day, hasil otopsi menunjukkan jika mereka telah tewas selama 1 minggu sebelum mayat mereka dimutilasi, kemudian dimasukkan dalam kulkas. Fred tewas setelah kepalanya dihantam oleh benda keras dan organ dalam tubuhnya di buang ke dalam toilet, serta istrinya, Edwina, tewas setelah ditembak di kepala dan dipukul. Dugaan bahwa, pembunuh mereka adalah anak laki-laki mereka sendiri, Charles, 43 tahun. Tapi Charles menghilang setelah kejadian tersebut. Selanjutnya setelah hasil investigasi keluar ternyata Charles tidak ada kaitannya dengan kasus pembunuhan orang tuanya tersebut.


4Kematian Elisa Lam

misterioranghilang7

Elisa Lam, 21, hilang sejak akhir Januari 2013 di LA. Dua minggu kemudian, jasad Elisa ditemukan dalam sebuah tangki air di sebuah hotel tempat ia menginap, Hotel Cecil. Kamera CCTV di hotel tersebut menyorot tingkah Elisa yang terlihat aneh, ia seolah berbicara dengan seseorang dan terlihat beberapa gelagat aneh lainnya. Ditemukannya jasad Elisa karena sebuah laporan dari pengunjung hotel yang komplain tentang airnya yang berbau aneh, saat itulah Elisa ditemukan. Kematian Elisa ini di sangkut-paut kan dengan hal-hal mistik, seperti yang terjadi di film Dark Water, karena kejadian yang serupa dimana nama anak dari pemeran utama film itu adalah Cecilia yang hampir sama dengan nama hotel itu, Cecil. Serta, beberapa blok dari hotel Cecil, terdapat sebuah tempat untuk memeriksa gejala TBC, yaitu LAM-ELISA.

Baca juga: 10 Kisah Nyata yang Jauh Lebih Horror Daripada Film


3The Zodiac Killer

misterioranghilang8

Pada tahun 1968 dan 1969 di sekitar San Fransisco Bay ada sebuah kasus pembunuhan yang meresahkan, setidaknya 5 orang telah dibunuh dalam kurun waktu 1 tahun saja. The Zodiac Killer tidak pernah diketahui wujud aslinya walaupun wajahnya pernah dilukis. Pembunuh berantai ini pernah mempermainkan polisi dengan mengirimkan 3 surat untuk 3 surat kabar, salah satu isi surat yang hanya bertuliskan kode-kode tersebut akhirnya bisa dipecahkan, berbunyi “I like killing people because it is so much fun“. Hingga saat ini, kasusnya masih dibuka.


2The Somerthon Man

misterioranghilang9

Seorang pria tanpa identitas ditemukan tak bernyawa di sekitar pantai Somerthon, Adelaide. Anehnya, tidak ditemukan bekas luka atau apapun yang menunjukkan bahwa ia telah dibunuh. Pria yang saat ditemukan memakai setelah jas putih ini membawa 1 lembar kertas yang bertuliskan “Tamám Shud“, diketahui berasal dari bahasa Persia yang artinya ”Ini adalah akhir/selesai”. Kertas ini berasal dari buku langka The Rubáiyát yang ditemukan tidak jauh dari jasad pria misterius itu. Buku itu memiliki tulisan yang hanya bisa dibaca jika disinari oleh cahaya UV matahari. Banyak yang menduga bahwa pria itu adalah seorang mata-mata yang dibunuh dengan menggunakan racun atau ia memang sudah merencanakan untuk bunuh diri.


1Hilangnya Anak-anak Beamount

misterioranghilang10

Pada Januari 1966 di Glenelg Beach, Adelaide, terjadi kasus misterius hilangnya anak-anak Beamount: Jane, 9 tahun, Anna, 7 tahun, dan Grant, 4 tahun. Sebelum anak-anak tersebut menghilang secara misterius, mereka naik bus ke pantai, bermain dengan seorang remaja dan pergi ke sebuah toko dengan uang yang terlampau banyak bagi anak kecil seperti mereka. Bahkan, seorang polisi melihat mereka pulang ke rumah pada pukul 3 sore. Dari kejadian itu, ada surat yang mengatakan jika mereka telah diculik dan dikembalikan lagi pada orang tua mereka. Bahkan untuk menemukan keberadaan mereka, seorang investigator paranormal pun di kerahkan. Sebuah isu mengatakan, hilangnya anak-anak Beamount terjadi di lokasi yang sama dimana The Somerthon Man ditemukan.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!