Misteri

10 Kebohongan Dukun yang Patut Anda Ketahui

Seperti yang kita tahu masyarakat Indonesia ini, kebanyakan percaya pada dukun. Padahal masyarakat Indonesia sendiri kebanyakan menganut agama yang melarang umatnya percaya pada dukun atau paranormal.

Bagi umat muslim, jika ada salah satu dari hamba-Nya yang percaya selain pada Allah SWT. Maka sudah termasuk dalam dosa besar. Maka kita sebagai umat yang beragama harus berhati-hati dalam berpikir dan bertindak.

Oke langsung saja tanpa basi-basi saya akan mengungkapkan 10 kebohongan dukun yang patut anda ketahui. Selamat menikmati..


10Menumbuhkan Sugesti Para Pasien

Sebelumnya saya akan menjabarkan pengertian sugesti terlebih dahulu. Sugesti adalah pemberian pengaruh pandangan seseorang kepada orang lain dengan cara tertentu, sehingga orang tersebut mengikuti pandangan/pengaruh tersebut tanpa berpikir panjang. Menumbuhkan sugesti kepada para pasien adalah trik para dukun yang sangat penting untuk menumbuhkan kepercayaan para pasien.

Para dukun atau paranormal dalam melakukan tipu daya kepada para pasien dengan cara mengajarkan pasien untuk konsentrasi dalam merasakan getaran-getaran ghoib pada dirinya yang sebenarnya tidak ada. Itu hanya sugesti dan perasaan mereka saja. Sebenarnya sugesti itu baik asal mengarahkan pada hal positive bukan ke hal yang negative seperti ini yang harus percaya pada dukun.


9Menggunakan Kata Khodam

Salah satu senjata dari seorang paranormal atau dukun yaitu mereka akan mengajarkan anda untuk meminta sesuatu lewat khodam, makhluk astral, ascended master (makhluk karangan mereka yang konon mereka akui sebagai malaikat tapi keberadaannya tidak ada di dalam Al-Qur’an). Bahkan mereka membenarkan hal tersebut dengan mengatakan : Khodam, makhluk alam astral, ascended master sama seperti dokter, mekanik atau manusia-manusia yang mempunyai profesi lain, sehingga pasien dibenarkan untuk berinteraksi kepada khodam, makhluk alam astral, accende master dengan cara wirid, puasa semedi atau meditasi dan lelaku lainnya.

Salah satu argument para dukun atau paranormal yaitu:
“BERINTERAKSI KEPADA KHODAM MELALUI PUASA, AMALAN-AMALAN WIRID ADALAH HAL YANG WAJAR SEPERTI HALNYA MEMINTA BANTUAN KEPADA DOKTER. APAKAH MEMINTA PERTOLONGAN DOKTER ADALAH SYIRIK?”

Begitulah argument yang sangat populer dikalangan para dukun dan paranormal untuk membodohi masyarakat, tidak lupa juga para dukun dan paranormal seringkali mengatasnamakan Al-Qur’an dalam melakukan pembodohan-pembodohan untuk menutupi akal para pasien.


8Membuat Ilmu Karangan Berdasarkan Imajinasi Para Dukun

Jangan heran kalau anda pernah mendengar ilmu-ilmu seperti ilmu pedang senja, ilmu hikmatul rohim, ilmu fathyatul sinai, ilmu selereng pisau dan lain-lain. Sebetulnya ilmu itu tidak ada sama sekali dan hanya hasil karangan berupa kreativitas imajinasi para dukun dan paranormal untuk menarik para penggemar ilmu untuk ditukarkan dengan mahar berjumlah ratusan ribu bahkan jutaan.

Kreatifitas itu memang sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tapi kalau kreatifitasnya menjerumuskan ke efek negatif dan malah menjadikan orang lain semakin bodoh yah jangan dong… Selain itu para dukun dan paranormal juga biasanya membuat dongeng-dongeng mengenai sejarah ditemukannya ilmu-ilmu palsu tersebut supaya terdengar lebih prestos dan orang akan lebih percaya dengan kehebatan ilmu-ilmu tersebut.


7Membuat Ramalan

Dalam agama Islam, manusia dilarang mempercayai ramalan. Jika seorang muslim mempercayai suatu ramalan maka sholatnya tidak akan diterima selama 40 hari. Bila anda mendapati orang yang mengaku bisa melihat keadaan masa mendatang (meramal), tertawakanlah, sinislah, bahkan anggaplah sebagai manusia hina. Sebenarnya para dukun dan paranormal tersebut tidak mengetahui sama sekali keadaan masa yang akan datang, biasanya mereka meminta bantuan para jin dan setan.

Ini semua dilakukan seorang dukun agar menjadi kaya raya melalui permainan option di pasar finansial dan akan menyandarkan hidupnya dari sedekah pasien melalui kebohongan-kebohongan yang dia jual. Sekarang anda tinggal memilih, apakah anda yang ditertawakan oleh peramal atau anda yang mentertawakan mereka. Kalau saya sih, lebih memilih mentertawakan para dukun dan paranormal tersebut.


6Menjual Benda–Benda Palsu

Kita sering melihat kan orang yang mengoleksi keris, cincin dan benda-benda lainnya yang katanya memiliki kesaktian dan ada isinya. Biasanya para dukun atau paranormal menjual benda-benda palsu. Maksud dari menjual benda-benda palsu adalah, biasanya para dukun atau paranormal menjual barang-barang berupa keris, kaos, sabuk, batu cincin, dompet, bahkan foto-foto guru mereka yang telah mereka “isi”.

Maksud dari kata “isi” tersebut adalah benda-benda tersebut seolah-olah sudah ada penghuninya yang akan menjaga si pengguna atau si pemilik benda-benda tersebut dan mereka juga akan mempercayai kalau benda tersebut bisa membawa hoki. Penjualan benda-benda tersebut adalah syirik dan dilaknat oleh Allah SWT. Sebenarnya barang-barang tersebut tidak mengandung kekuatan apa-apa, tapi karena dukun atau paranormal mengatakan bahwa benda-benda itu sudah di isi kekuatan menjadikan orang yang membelinya percaya bahwa benda-benda tersebut mempunyai kekuatan.


5Gelar-Gelar Palsu Untuk Menambah Gengsi

Biasanya para dukun atau paranormal menggunakan gelar-gelar palsu agar mereka mendapat kepercayaan lebih di mata masyarakat. Seperti misalnya gelar Kyai, Haji, professor, Insyinyur sampai gelar MBA (Magister Bisnis Administrasi).

Jangan pernah terkagum-kagum dengan seorang paranormal, master ilmu hikmah atau pun dukun yang pandai berdebat atau menguatkan argumennya dengan menggunakan ayat-ayat dan kitab suci. Kalau anda baca secara seksama dan perhatikan potongan-potongan kitab suci tersebut maksudnya dapat berarti luas, dan penempatannya yang salah sebetulnya dapat memporak – porandakan maksud dari ayat-ayat tersebut. Ingatlah kebodohan anda adalah keuntungan bagi para dukun dan paranormal. Al-Qur’an tidak pernah membenarkan praktek-praktek perdukunan yang berkedok agama.


4Mempunyai Moto Rahasia

Credit: UmegaArts

Canggih juga yah.. Para dukun ini punya moto juga yang berbunyi “Anda Bertanya Maka Dukun atau Paranormal Harus Membual”. Salut deh.. Punya Moto sah-sah saja dan juga bagus serta diperlukan untuk menggapai tujuan yang kita inginkan. Tapi moto itu harus bertujuan baik yah.. Jangan sampai digunakan untuk mengelabuhi orang lain. Seperti halnya dukun yang mempunyai moto “Anda bertanya maka dukun atau paranormal harus membual”.

Maksud dari moto tersebut adalah ketika ada pasien yang bertanya dan meminta solusi dari segala permasalahannya, maka dukun atau paranormal tersebut akan mengada-ada memberikan jawaban yang pasien tanyakan dan memberikan solusi yang aneh, namun acap kali dipercayai oleh para pasien. Kembali saya ingatkan jangan pernah percaya pada para dukun dan paranormal.

Sebetulnya mereka tidak tahu tentang problem/masalah masing-masing pasien. Kunci paranormal atau dukun biasanya adalah hanya berusaha meyakinkan sang pasien saja. Dengan cara tersebut, sang pasien akan tersugesti dan percaya dengan ilmu-ilmu ghaib yang paranormal atau dukun berikan.


3Menggunakan Pasien Palsu

Biasanya para dukun atau paranormal menggunakan pasien palsu yang akan mereka jadikan sebagai alat promosi. Terkadang mereka menyuruh muridnya untuk berpura-pura menjadi pasien. Dengan cara pasien tersebut pura-pura kesurupan dan sedang memiliki masalah. Kemudian paranormal tersebut seolah-olah mengetahui masalah yang sedang dialami oleh pasiennya melalui kepintaran yang mereka punya. Para dukun tersebut pertama-tama mengumpulkan massa, kemudian dia pura-pura akan mengobati orang yang sedang sakit dan kesurupan.

Dukun ini biasanya pura-pura tidak kenal dengan pasien tersebut, padahal pasien tersebut adalah muridnya sendiri. Mereka merancang skenario dengan sangat apik. Dimana si pasien ini disuruh pura-pura kesurupan kemudian si dukun bisa mengobatinya. Hal ini menyebabkan masyarakat menjadi tertarik untuk mencobanya dan beranggapan bahwa dukun atau paranormal itu sakti dan hebat. Berhati-hatilah jangan pernah percaya pada dukun, percayalah hanya pada Alllah SWT.


2Senjata Berupa Ayat-Ayat Al-Qur’an dan Hadits-Hadits Palsu

Biasanya paranormal atau dukun menggunakan senjata berupa ayat-ayat Al-Qur’an dan Hadits-Hadits Palsu untuk menarik minat masyarakat agar mereka percaya bahwa ini semua adalah bagian dari praktek agama yang dibolehkan karena mengandung ayat-ayat Al-Qur’an. Kebanyakan dari paranormal atau dukun membuat hadist-hadits dan tabaruk-tabaruk palsu yang berisi sejarah kenabian yang sudah mereka modifikasi sedemikian rupa untuk pembenaran praktik-praktik syirik yang mereka lakukan.

Untuk itu kita harus belajar ilmu agama yang lebih dalam lagi agar tidak mudah percaya dengan ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits palsu. Belajar lah pada ustadz yang memang imannya sudah benar-benar baik dan mengetahui akan isi Al-Qur’an dan hadist-hadist shohih. Jangan sampai belajar kepada sesorang yang salah, sehingga membuat anda jatuh ke lubang hitam.


1Nasihat Munafik Untuk Menutupi Sifat-Sifat Syirik

Seperti yang kita ketahui arti dari kata munafik adalah orang yang kalau berbicara lain di hati dan lain di bibir. Orang yang munafik itu orang yang selalu pandai berbohong. Nah disini akan saya jelaskan maksud dari nasihat munafik dukun atau paranormal adalah biasanya mereka memberikan nasihat-nasihat kosong tentang bahayanya ilmu hitam dan syirik kepada para pasien/tamu seakan-akan ilmu yang dukun itu berikan memang benar-benar ilmu yang datang dari Allah dan bisa dipelajari siapa saja. Mereka melakukan itu agar para pasiennya bisa percaya dan yakin dengan ilmu perdukunannya. Selain itu nasihat munafik juga digunakan untuk menutupi sifat-sifat syirik mereka dalam melakukan praktek-praktek.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

7
Leave a Reply

avatar
5 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
ali zainal abidinTentikhardy limrizqanBAPAK JAMAL Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
BAPAK JAMAL
Guest
BAPAK JAMAL

Saya akan membantu anda semua dengan Angka ritual melalui bantuan
Supranatural Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat Mengagumkan…Bisa
Menerawang Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore Maupun
Hongkong,,Saya Ritual Untuk Bisa menembus Angka yang bakal
Keluar..dengan Jaminan 100% Tembus…!!!! Tapi Ingat saya Hanya
Memberikan Angka Ritual Kepada Anda Yang Benar-benar dengan
sangat Membutuhkan Angka Ritual saya .. Kunci keberhasilan Anda Harus OPTIMIS
Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!

ali zainal abidin
Guest
ali zainal abidin

Mbah Di Beli Sendiri Aja..ntar kalau menang duit nya Aja Buat Bantuin Orang

BAPAK JAMAL
Guest
BAPAK JAMAL

Saya akan membantu anda semua dengan Angka ritual melalui bantuan
Supranatural Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat Mengagumkan…Bisa
Menerawang Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore Maupun
Hongkong,,Saya Ritual Untuk Bisa menembus Angka yang bakal
Keluar..dengan Jaminan 100% Tembus…!!!! Tapi Ingat saya Hanya
Memberikan Angka Ritual Kepada Anda Yang Benar-benar dengan
sangat Membutuhkan Angka Ritual saya .. Kunci keberhasilan Anda Harus OPTIMIS
Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!HUB. MBAH ROLA 082 313 481 661 DUKUN SAKTI TOGEL

rizqan
Guest
rizqan

Nah, si bapak.ini malah praktek d sini

hardy lim
Guest
hardy lim

Saya difitnah oleh seorang pelamar. Yg katanya masuk kakek gunung kawi no.9. Bagaimana ya cara menghadapinya? Mohon bantuan nya. Thx

Tentik
Guest

Wah untuk itu kami tidak bisa bantu.. banyak berdoa ya menurut keyakinan Anda..

ali zainal abidin
Guest
ali zainal abidin

min Dukun Itu Artinya DUDUK TEKUN…

janga kebanyakan Nonton Sinetron min…

Nenek Ente sebelum ada dokter DUKUN juga Yg Membantu

error: Sorry