Traveling

10 Keindahan Alam Ini Lain Daripada Yang Lain

Artikel ini didedikasikan untuk kalian yang gemar traveling tapi bingung mau kemana. Terima kasih juga untuk seorang pembaca yang memberikan ide untuk menulis artikel tentang keindahan alam dan perjalanan ini. Jika Anda seperti saya, yaitu dompetnya tipis, melihat foto-foto di bawah ini juga sudah cukup untuk mencuci mata Anda.


10Plitvicer Seen – Kroasia

pemandanganalam10

Keindahan Taman Nasional di Kroasia ini terletak pada 16 danau yang saling terhubung oleh serangkaian air terjun, dan hutannya dihuni oleh rusa, beruang, serigala, babi hutan dan spesies burung langka. Atribut alami dari Taman Nasional Plitvice dan keunikannya layak mendapatkan perhatian para pengunjung. Anda dapat berjalan kaki menelusuri jembatan yang ada seperti di foto, atau dengan perahu. Tempat ini juga dilengkapi oleh fasilitas menginap sehingga pengunjung dapat lebih lama menikmati keindahan alam ini.


9Red Beach – Republik Cina

pemandanganalam9

Tenang, sama sekali tidak ada masalah dengan mata Anda. Gambar di atas hanyalah Red Beach di provinsi Panjin, Cina. Pantai ini memang berbeda dengan yang lain, tidak ada pasir atau atau gelombang laut, yang Anda lihat adalah sekumpulan rumput laut berwarna merah. Ketika musim gugur datang, pemandangannya akan berubah menjadi oranye, lalu pink, lalu merah membara. Sungguh cantik!


8Black Forest – Jerman

pemandanganalam8-andylinden

Tak diragukan lagi kalau Black Forest adalah salah satu tempat wisata paling menarik di Eropa. Wilayah yang terletak di perbatasan Swiss ini dinamakan Black Forest karena pemandangan gunung yang indah dengan hutan pohon pinusnya. Selain terkenal karena pohon pinus, daerah ini juga populer karena merupakan pusat jam cuckoo, resort spa-nya yang menawarkan air segar murni dari gunung, tempat hiking yang sangat banyak, desa-desa menawan dan juga rumah-rumah kayu yang kebanyakan telah berusia 300 tahun.


7Lake Retba – Senegal

pemandanganalam7

Terlihat seolah-olah seseorang menuangkan tong besar berisi pewarna merah muda secara diam-diam. Kenyataannya danau berwarna merah muda ini adalah suatu fenomena alam yang selain menarik turis, juga merupakan sumber mata pencaharian bagi masyarakat setempat. Warna merah muda mencolok berasal dari ganggang yang menghasilkan karotenoid. Siapa sangka ganggang bisa menjadi begitu indah.


6Pamukkale – Turki

pemandanganalam6

Pamukkale menjadi terkenal bagi kalangan wisatawan karena lapisan-lapisan kalsit putih berkilauan yang dipenuhi oleh air mineral hangat. Pamukkale berarti Cotton Castle atau Istana Kapas. Turis dan juga warga lokal mengunjungi situs ini bukan hanya karena pemandangannya yang indah, tapi karena tempat ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.


5Salar de Uyuni – Bolivia

pemandanganalam5

Foto di atas bukanlah hasil Photoshop, tapi asli diambil dari danau garam terbesar di dunia yang berada di Bolivia. Bukan itu saja, danau ini juga mendapat julukan cermin alam terbesar di dunia. Ini adalah warisan danau zaman prasejarah yang telah mengering sehingga menjadi seperti gurun yang bukan dipenuhi oleh pasir, melainkan garam, formasi batu-batuan dan kaktus. Meskipun satwa termasuk langka di ekosistem yang unik ini, danau ini merupakan tempat populer burung flamingo berwarna pink.


4Jeita Grotto – Lebanon

pemandanganalam4

Salah satu keajaiban alam yang spektakuler di Timur Tengah, lebih tepatnya di Lebanon. Jeita Grotto adalah gua batu kapur yang saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Para arkeolog menemukan bahwa gua ini pernah dihuni pada zaman prasejarah dan baru ditemukan pada tahun 1836. Bagian bawah gua ini hanya dapat diakses dengan perahu, dan setelah dikenal sebagai objek wisata gua ini mulai dilengkapi dengan trotoar dan terowongan. Gua ini juga adalah rumah dari stalaktit terbesar di dunia, berukuran sekitar 8 meter lebih.


3Waitomo Glowworm Caves – Selandia Baru

pemandanganalam3

The Waitomo Glowworm Caves, terletak tepat di luar kota Waitomo di Pulau Utara Selandia Baru, merupakan daya tarik terkenal karena populasi glowworms yang cukup besar yang hidup di gua-gua. Ya Anda benar, cahaya kelap-kelip yang dihasilkan sebenarnya adalah glowworms atau cacing kecil bercahaya yang menghasilkan kilau biru-hijau dan hanya ditemukan secara eksklusif di Selandia Baru. Anda dapat menyusuri gua ini dengan perahu, namun semoga saja cacing tersebut tidak jatuh ke atas kepala Anda ya.


2Bamboo Forest – Jepang

pemandanganalam2

Sagano Bamboo Forest adalah salah satu situs alam yang paling menakjubkan di Jepang. Salah satu fakta yang paling menarik tentang Sagano Bamboo Forest adalah suara yang dihasilkan ketika angin bertiup di antara bambu. Cukup mengagumkan, suara ini masuk ke dalam daftar “100 Suara Jepang Yang Harus Diawetkan” oleh pemerintah Jepang. Fakta menarik lainnya yaitu pagar di sisi jalan dibuat dari bambu-bambu yang sudah tua dan mengering.


1Zhangye Danxia – Republik Cina

pemandanganalam1

Inilah eye candy untuk Anda yang penat dan lemah lesu. Dimana lagi Anda dapat melihat pegunungan yang berwarna-warni. Zhangye Danxia memiliki banyak tebing terjal berwarna merah, yang sebagian besar tingginya mencapai beberapa ratus meter. Beberapa formasinya juga menyerupai bentuk-bentuk aneh dan indah seperti istana, kerucut, menara, manusia, dan binatang.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Fan Fun Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Fan Fun
Guest
Fan Fun

Izin share yang nomor 8