Tragedi

10 Kasus Bunuh Diri di Mall Jakarta

Mencengangkan kalau banyak kasus bunuh diri terjadi di pusat perbelanjaan di Jakarta. Keluarga-keluarga yang sedang berjalan-jalan menikmati waktu luangnya harus dikejutkan oleh kejadian naas ini.

Hidup memang kadang menyakitkan dan masalah hidup yang dihadapi bisa sangat luar biasa bikin stress. Bagi orang-orang yang ada di list ini, bunuh diri sepertinya satu-satunya jalan keluar dari situasi mereka. Percayalah bahwa hidup adalah suatu anugrah dan bunuh diri bukanlah jalan keluar, apapun masalah yang sedang anda hadapi pasti bisa terselesaikan.  Mari kita tengok 10 Kasus Bunuh Diri Di Mall Jakarta dan mari kita saling memperhatikan sesama kita agar tidak ada lagi kejadian seperti ini.

Warning: List ini mengandung gambar-gambar yang disturbing.


10Jukri Salim – Mall Ciputra (2010)

bunuhdiridimal10

Aksi nekat pria paruh baya Jukri Salim, warga Jakarta Barat berusia 50 tahun, sempat terekam oleh kamera CCTV Mall Ciputra. Dari rekaman ini yang memperlihatkan Jukri melompat dari lantai 5, polisi menyimpulkan bahwa aksi ini adalah murni bunuh diri. Alasannya tidak diketahui, padahal saat kejadian ini berlangsung, Istri dari korban sedang mengandung anak pertamanya dan usia pernikahannya pun baru 10 bulan.


9Djoni Ung Gui – Mall Taman Anggrek (2011)

bunuhdiridimal9

Lelaki bernama Djoni Ung Gui tewas setelah jatuh dari lantai 4 Mall Taman Anggrek. Diduga korban yang saat itu berusia 42 tahun ini memang sengaja mengakhiri hidupnya karena saat kejadian korban terlihat berlari sambil berteriak dan kemudian terjun bebas. Motif bunuh diri nya pun tidak diketahui sampai sekarang. Terakhir korban terlihat sedang berbincang dengan seorang wanita.

8Hendrik Cendana – Gajah Mada Plaza (2011)

bunuhdiridimal8

Hendrik merupakan seorang bos bengkel Dinamo berusia 41 tahun dan sedang mengenakan baju polo bergaris coklat saat ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari lantai 3 Gajah Mada Plaza. Berdasarkan kesaksian pegawai bengkelnya, sikap korban sebelum tewas biasa-biasa saja dan tidak ada indikasi bahwa ia berniat untuh bunuh diri.


7Peter Darmawan – Pluit Village (2012)

bunuhdiridimal7

Penghuni Pluit Village sempat digegerkan kasus bunuh diri Peter, usia 39 tahun, yang melompat dari lantai 2 dan langsung terhempas ke lantai dasar. Saat ditemukan, korban sudah tewas dan tangan kirinya patah. Penyebab aksi nekatnya pun belum diketahui.


6Kuang Young – FX Plaza (2010)

bunuhdiridimal6

Korban pria bernama Kuang Young, usia 37 tahun, tidak memiliki pekerjaan dan sedang menderita depresi akut yang diduga menyebabkan ia nekat loncat dari lantai 5 FX Plaza, Senayan. Korban terjatuh sampai ke lantai 3 dengan keadaan bagian belakang kepala pecah. Saat itu sebenarnya korban sedang berjalan-jalan dengan keluarganya, lalu berlari dan langsung menerjunkan diri.


5Richard Kurniawan – Mangga Dua Square (2009)

bunuhdiridimal5

Di dini hari, seorang pria warga Jakarta Barat nekat melompat terjun dari Lantai 11 tempat parkir Mangga Dua Square. Tubuh korban langsung mendarat di depan pintu masuk lobby dalam keadaan tidak bernyawa. Jasad ini bernama Richard Kurniawan umur 35 tahun dan mempunyai satu anak. Sebelum kejadian berlangsung, diketahui Richard sempat berkaraoke ria di Karaoke Sands Mangga Dua.


4Reno – Senayan City (2009)

bunuhdiridimal4

Korban dengan usia 25 tahun bernama Reno melompat dari lantai 5 Mall Senayan City. Korban tidak tewas di tempat, namun nyawanya tidak terselamatkan lagi saat sedang dalam perjalanan ke RS Pelni. Dari rekaman, terlihat Reno menaiki tangga dan langsung loncat menuju lantai 1. Beredar kabar burung bahwa kematian Reno dan Ice Juniar adalah berkaitan karena terjadi di hari yang sama.


3Ice Juniar – Grand Indonesia (2009)

bunuhdiridimal3

Ice adalah seorang wanita kelahiran Palembang yang mengakhiri hidupnya di usia 24 tahun. Saat itu Ice sedang mengunjungi Grand Indonesia dengan kedua temannya dan dari remakan CCTV terlihat Ice terjun keluar pagar pembatas dan akhirnya tersangkut di eskalator. Tidak terungkap alasan di balik itu, namun teman-temannya mengatakan bahwa selama ini Ice adalah seorang yang pendiam dan gemar menutup diri.


2Tjew Alvin – Imperium Pluit (2011)

bunuhdiridimal2

Kasus ini juga mengejutkan karena Tjew Alvin adalah mahasiswa cerdas di Universitas Bunda Mulia dengan IPK 3,17. Dia juga tidak diketahui mempunyai masalah. Namun di usianya yang sangat muda, 22 tahun, Alvin memanjat tembok dan lalu melompat dari area parkir lantai 7 Mall Imperium Pluit. Ketinggian jatuhnya Alvin diperkirakan sekitar 21 meter, membuat korban langsung tewas seketika.


1Cavin Moniaga – Grand Indonesia (2011)

bunuhdiridimal1

Cavin, mahasiswa semester 2 di Universitas Pelita Harapan, masih berusia 21 tahun saat ia melompat di dalam area parkir Grand Indonesia. Dilaporkan bahwa Cavin sengaja menjatuhkan diri dari pagar pembatas di Lantai P10. Sebenarnya sekuriti Mall sudah melihat gerak-gerik mencurigakan Cavin, namun Cavin sudah melompat lebih dahulu sebelum sekuriti sempat mencegahnya. Saat ditemukan, korban menyimpan secarik kertas yang berisi nama orang tua dan nomor telepon yang dapat dihubungi.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry