Misteri

10 Kejadian Tak Terjelaskan oleh Nalar dan Ilmu Pengetahuan

Pernah mengalami suatu kejadian yang tidak bisa dijelaskan dan dimengerti orang awam? Mungkin Anda bukan satu-satunya orang yang pernah mengalami hal-hal tersebut. Banyak orang yang mengalami hal yang sama, aneh, tidak bisa dijelaskan dengan ilmu alias di luar nalar manusia. Sebenarnya bukan hanya dialami beberapa orang tertentu — yang diyakini memiliki sixth sense — saja, tetapi ada pula kejadian yang dialami warga dunia yang relatif aneh dan luar biasa serta tidak bisa masuk dalam nalar manusia. Mau tahu?


10Fenomena Wajah Misterius Belmez, Spanyol

Salah satu rumah di negara Spanyol dihebohkan dengan kemunculan teror yang mengerikan, yaitu munculnya wajah di lantai. Wajah-wajah tersebut terus-menerus muncul meski sang pemilik rumah menggantinya berulang kali. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk pindah karena ketakutan akan teror tak berkesudahan itu.


9Kecelakaan Bus Pahala Kencana, Hutan Blora

Hutan Blora merupakan salah satu area yang terkenal sebagai kawasan yang angker dan sudah banyak kejadian yang tidak bisa dijelaskan dengan nalar manusia terjadi di sini. Salah satu kejadian yang lumayan besar dan terkenal di area ini adalah kecelakaan antara Bus Pahala Kencana dan satu truk tronton. Keduanya sama sekali tidak merasa ada yang ganjil bahkan merasa hanya seolah melewati lorong waktu.


8Pasar Setan di Area Gunung

Sudah banyak yang mengetahui, termasuk para pendaki, yang percaya akan mitos adanya pasar setan ketika mereka mencapai ketinggian tertentu. Pasar setan ini biasanya hanya dirasakan oleh mereka, para pendaki, di saat malam hari. Suara keramaian akan begitu terdengar, semakin didekati akan semakin menghilang.


7Suara Jeritan Neraka dari Lubang Siberia

Lubang raksasa yang ada di Siberia mengundang rasa penasaran para peneliti untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang ada dan terjadi dari dalam lubang tersebut. Mereka lantas memasang sebuah alat perekam suara yang supersensitif untuk mengetahui ada apa saja di dalam. Kenyataannya mereka justru mendapatkan suara aneh berupa jeritan histeris dan keganjilan berupa suhu yang tiba-tiba naik drastis menjadi 2100 derajat Celcius.


6Hujan Darah di Kerala, India

Fenomena hujan darah juga pernah terjadi di Kerala, India. Fenomena aneh ini benar-benar menakutkan warga karena hujan darah dengan curah tinggi terjadi secara sporadis hampir di seluruh wilayah. Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah setelah diambil sample untuk diteliti, molekul air hujan tersebut memang mengandung partikel yang sama dengan partikel yang ada di dalam sel darah manusia.


5Ball Lighting

Kejadian ini berupa kilat yang membentuk lingkaran di langit. Sangat aneh dan cenderung mengerikan. Kilat ini bahkan menyambar-nyambar atau merambat di dinding bangunan sembari mengeluarkan suara yang mengerikan. Sampai sekarang, belum ada penjelasan yang mencerahkan tentang kejadian ini.


4The Taos Hum

Fenomena aneh satu ini berupa suara dengungan yang mirip seperti suara mesin diesel. Fenomena yang terjadi di Taos, New Mexico, ini pun juga aneh karena tidak bisa didengar oleh sembarang orang, namun hanya setengah dari penduduk setempat.


3Saint Elmo Fire

Merupakan fenomena kebakaran akibat ionisasi di atmosfer. Meski secara visual listrik ini membentuk pola yang indah, fenomena Saint Elmo Fire relatif berbahaya. Fenomena plasma ini diberi nama Saint Elmo yang merupakan santo pelindung bagi para pelaut karena kemunculannya kerap kali tepat di atas geladak kapal dan pada saat badai.


2Segitiga Bermuda

Sampai sekarang, misteri tentang Segitiga Bermuda tak pernah bisa dijelaskan secara ilmiah. Sudah banyak kejadian yang entah tak ada penjelasan ilmiahnya seperti hilangnya kapal dan pesawat yang melewati kawasan Segitiga Bermuda. Hingga saat ini, hanya dipercaya bahwa area ini memiliki gaya gravitasi yang lebih besar dibandingkan kawasan lainnya sehingga menarik masuk benda-benda yang berada di kawasan ini.


1Fenomena Foo Fighters

Adalah fenomena terbangnya bola cahaya aneh di area udara Jerman dan Samudera Pasifik dengan kecepatan yang tinggi. Foo Fighters ini diyakini sebagai sebuah percobaan pesawat terbang musuh oleh Sekutu pada PD II. Memang tidak ada pertempuran dengan Foo ini sendiri namun fenomena ini dipandang sebagai gangguan bagi mereka.


Cukup banyak ilmuwan yang ingin menjelaskan beberapa kejadian aneh tersebut dengan ilmu pengetahuan yang sudah kita ketahui sekarang. Akan tetapi, ilmu pengetahuan yang sudah kita dapatkan sekarang ternyata belum bisa menjelaskan beberapa kejadian aneh tersebut. Semoga dengan semakin majunya zaman dan perkemabangan ilmu pengetahuan bisa menjelaskan serinci mungkin tentang kejadian-kejadian tak terjelaskan selama ini.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of