Selebritis Tragedi

10 Kematian Artis Paling Fenomenal

Kematian adalah sesuatu hal yg pasti dan tak dapat ditolak lagi bagi semua makhluk yg bernyawa. Berikut ini adalah kematian para insan selebriti tanah air yg sangat fenomenal.

10Adi Firansyah (1984-2006)

Adi_Firansyah

Artis yg sedang baru naik daun lewat sinetron GENGSI GEDE-GEDEAN harus meninggal karena kecelakaan maut di sekitar daerah Cikunir,Bekasi. Motor Kawasaki Ninja yg dikendarainya menabrak seorang pengendara sepeda motor lainnya. Adi langsung dilarikan ke RS Cikunir lalu dipindahkan ke RSUD Bekasi. Sayang,nyawanya tak dapat diselamatkan. Padahal Adi Firansyah pada saat itu sedang meraih kepopularitasan sebagai Artis Pendatang Baru,tapi ajal sudah menjemput saat dia baru berusia 22 tahun.

9Urip Achmad Rijanto alias Mbah Surip (1957-2009)

Mbah Surip

Pemilik rambut gimbal serta ketawa ngakaknya yg khas,Mbah Surip dikenal lewat hits Tak Gendongtutup usia pada umur 52 tahun di kediaman pelawak Mamiek Prakoso. Mbah Surip meninggaldalam perjalanan ke RS TNI-AD Kramat Jati, Jakarta Timur. Menurut keterangan dokter Mbah Surip meninggal karena gagal jantung mengingat kebiasaan almarhum sebagai perokok dan peminum kopi yg sangat berat.

8Galang Rambu Anarki (1982-1997)

Gelang

Anak laki-laki dari musisi top Iwan Fals ini tutup usia saat beliau baru merintis karirnya di dunia tarik suara bersama grup band BUNGA. Galang meninggal dunia saat ditemukan tak sadarkan diri di kamarnya. Menurut keterangan keluarga,Galang meninggal karena penyakit asma yg akut. Tapi muncul beberapa dugaan bahwa Galang tewas karena overdosis NARKOBA. Galang tutup usia saat masih belia,15 tahun.

7Sophan Sophiaan (1944-2008)

sophan

Aktor kawakan Sophan Sophiaan meninggal saat konvoi memperingati 100 tahun kebangkitan Indonesia di daerah Sragen,Jawa Tengah. Motor Harley Davidson yg dikendarainya menghajar lubang yg menyebabkan dirinya terjatuh dan langsung dibawa ke RS Sragen oleh para peserta touring. Namun takdir mengatakan lain,Sophan Sophiaan telah berpulang menghadap sang Pencipta setelah menderita patah kaki dan tulang rusuk di usianya yg ke 64.

6Benyamin.S (1939-1995)

sueb

Artis multitalenta kebanggaan masyarakat Betawi ini telah malang melintang di dunia entertainment. Beliau adalah seorang aktor,pelawak,dan juga seorang penyanyi handal yg berduet dgn Ida Royani. Tak tercatat sudah berapa banyak film yg telah dibintanginya dan juga album yg telah dirilisnya. Sibabeh ini tutup usia pada tahun 1995 setelah pulang bermain sepakbola. Beliau sempat koma beberapa hari sebelum ajal menjemputnya. Diduga beliau meninggal akibat serangan jantung,padahal saat itu almarhum sedang menjalani syuting sinetron Si Doel Anak Sekolahan 2.

5Adjie Massaid (1967-2011)

Artis yg juga berprofesi sebagai anggota DPR ini menggemparkan publik saat kematiannya. Karena rekan-rekan Adjie mengenal sosok Adjie Massaid sbg sosok yg sangat menerapkan pola hidup sehat. Bahkan masa kecilnya Adjie sempat mengenyam pendidikan Sepakbola di klub Ajax Amsterdam. Beliau semasa hidup juga menjabat sbg Manajer Timnas Indonesia U23. Adjie meninggal dunia setelah pulang bermain sepakbola di kawasan Lebak Bulus,beliau meninggalkan istrinya,Angelina Sondakh,dan juga ketiga anak2nya pada usia 43 tahun.

4Taufik Savalas (1966-2007)

“Pak Presiden” dalam acara Republik BBM ini tewas dalam kecelakaan maut di daerah Purworejo,Jawa Tengah. Mobil Kijang yg ditumpanginya bertabrakan dgn truk semen,Taufik langsung tewas di tempat karena kepalanya terjepit truk semen tersebut. Taufik Savalas dikenal sebagai sosok pribadi yg bersahaja dan punya rasa sosial yg tinggi. Sebelumnya Taufik Savalas terkenal karena mendomplengbeberapa pelawak senior macam Warkop DKI,Bagito,dan 4 Sekawan. Puncaknya ketika beliau menjadi MC acara Tok Tok Wow dan Asal.

3Sukma Ayu (1979-2004)

kematianartisfen-3

Anak bungsu dari aktris senior Nani Wijaya ini melambung berkat peran kontroversinya di sinetron Kecil-Kecil jadi Manten sebagai Rohaye,gadis yg merelakan menggunduli kepalanya seperti bintang bola Brazil,Ronaldo. Sebelum meninggal, Sukma Ayu terkait kasus foto-foto mesum bersama kekasihnya Bjah “The Fly”. Namun beberapa saat setelah kasus tersebut,Sukma Ayu mengalami koma setelah operasi luka di tangannya selama 5 bulan 2 minggu. Saat Sukma dinyatakan boleh dibawa pulang kerumahnya,saat itu pulalah Malaikat Maut menjemputnya. Sukma Ayu telah berpulang kehadirat-Nya setelah mengalami koma panjang dalam usia 24 tahun.

2Alda Risma (1982-2006)

kematianartisfen-2

Pemilik tubuh seksi ini melejit lewat hits single-nya Aku Tak Biasa yg sangat terkenal di era 90an. Bahkan hits ini dinyanyikan kembali oleh Syahrini. Kematian Alda merupakan kematian yg cukup lama diberitakan,ini dikarenakan ada dugaan pembunuhan terhadap kematiannya. Dugaan pertama Alda meninggal akibat overdosis,namun setelah penyelidikan polisi selanjutnya muncul perkiraan Alda dibunuh. Kasus ini berakhir setelah ditetapkannya Ferry Surya Prakasa sebagai tersangka dibalik pembunuhan Alda Risma.

1Nike Ardilla (1975-1995)

Form 3 Entry 6 Fileupload 2

Tak dipungkiri lagi, inilah sosok Artis Indonesia yg sampai saat ini kematiannya masih dibicarakan. Bagaimana tidak? Nike Ardilla adalah sosok Ratu Rock Indonesia pada tahun 90an. Siapa yg tak kenal lagu2 macam Sandiwara Cinta,Tinggallah Ku Sendiri,Mama Aku Ingin Pulang,dan Deru Debu ?. Beliau juga adalah seorang aktris top,film yg dibintanginya selalu box office seperti trilogy Si Kabayan,Lupus IV,dan Ricky Nakalnya Anak Muda. Tak terhitung berapa penghargaan yg telah diterima olehnya.

Namun semua itu harus diakhiri saat kematian menjemputnya di usia 19 tahun. Mobil yg dikendarai Nike menabrak pembatas jalan di daerah Bandung,Jawa Barat. Nike Ardilla meninggal saat berada di puncak popularitasnya sebagai Artis Multitalenta. Bahkan hingga lebih dari satu dekade kematian Nike Ardilla,masih banyak orang yg berziarah ke makamnya. Sosok Nike Ardilla telah dianggap sebagai sosok yg paling berpengaruh terhadap dunia entertain di Indonesia hingga dibuatkan Museum Nike Ardilla di jalan Soekarno-Hatta, Bandung.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!