Bisnis, Fashion & Hobby Selebritis

10 Kendaraan Bekas Tokoh Dunia yang Dijual Lagi dengan Harga Selangit

Apa pun yang pernah lekat dengan para tokoh terkenal dunia, termasuk artis, pasti akan langsung ikut terkenal, bahkan kini juga bisa menjadi viral di dunia maya. Begitu pula dengan kendaraan yang pernah mereka miliki. Para selebritis itu tentu saja bisa membeli apa saja dengan mudah. Nah, ketika kendaraan itu dijual kembali, harganya pun langsung naik tinggi. Berikut ini adalah 10 kendaraan bekas tokoh dunia yang dijual lagi dengan harga selangit.


10Spruce Goose (500 ribu dolar AS)

Pesawat ikonik bernama Spruce Goose ini bisa dibilang paling terkenal dalam sejarah dunia. Dirancang Howard Hughes, salah seorang inovator dalam dunia penerbangan internasional, pesawat yang dikenal pula dengan sebutan ‘The Flying Boat’ ini terakhir kali dilelang dengan nilai 500 ribu dolar AS, atau kini setara dengan Rp 6,6 miliar, namun harus diserahkan ke Museum Penerbangan dan Antariksa Evergreen di McMinnville, Oregon, Amerika Serikat.


9Dodge Challenger SRT 8 (565 ribu dolar AS)

Disebut sebagai mobil terbaik yang pernah diciptakan di dunia, karena memiliki kecepatan super. Mobil Dodge Challenger SRT 8 milik Jay Leno ini pernah dilelang untuk amal dengan harga penjualan 565 ribu dolar AS, kini sekitar Rp 7,5 miliar, yang semuanya disumbangkan untuk United Services Organization. Sebenarnya, mobil ini terjual dengan nilai 360 ribu dolar AS, namun peserta lelang yang lain menambahkan 205 ribu dolar AS sebagai sumbangannya.


8Mercedez Benz 600 Pullman (750 ribu dolar AS)

Masih mobil mewah bernilai selangit, meski bukan mobil termahal dunia. Mercedez Benz 600 Pullman keluaran 1969 ini pernah dimiliki Elvis Presley, sehingga membuatnya diburu para kolektor mobil klasik. Terakhir kali mobil ini laku dijual dengan harga 750 ribu dolar AS, atau kini setara dengan Rp 9,9 miliar. Padahal, sang bintang dulu membelinya dengan harga hanya 5.500 dolar AS sebagai uang muka. Bahkan, dia pun perlu 36 bulan untuk mencicilnya.


7Boeing 727 (8 juta dolar AS)

Meski harganya tak diketahui pasti oleh media, namun ada dua sumber, salah satunya The Richest yang menyebut pesawat mewah ini dijual dengan taksiran harga mencapai 8 juta dolar AS, atau sekarang sama dengan Rp 106 miliar. Pemilik yang menjual pesawat Boeing 727 ini adalah miliarder yang kini menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pengusaha real estate itu menjualnya untuk mengganti dengan jenis yang baru, Boeing 757.


6Serengeti (9 juta dolar AS)

Mantan presenter pria yang dikenal dengan julukan ‘The King of Late Night’, Johnny Carson adalah pemilik kapal pesiar super mewah, yang dulu pernah dipakainya berlibur di sepanjang pantai Pasifik dan Alaska. Namun, Serengeti kini telah dijual lima tahun setelah kematiannya, tepatnya pada 2010. Harganya pun cukup mewah, mencapai 9 juta dolar AS, atau kini setara dengan Rp 119 miliar. Harga yang sangat fantastis untuk kapal dengan ukuran 130 kaki ini.


5Convair 880 (10 juta dolar AS)

Satu lagi kendaraan bekas tokoh dunia yang dijual lagi dengan harga selangit milik raja Rock n Roll Elvis Presley. Jet mewah jenis Convair 880 produksi 1960 yang diberi nama Lisa Marie, sesuai nama anaknya ini dibeli pada 1975. Lalu, dia memodifikasinya; kamar mandi dengan perlengkapan dari emas, sistem pengeras suara stereo, tempat tidur mewah berukuran besar, dan ruang konferensi, sehingga terjual 10 juta dolar AS, kini sekitar Rp 133 miliar.


4Ferrari 275 GTB/4 (10 juta dolar AS)

Mobil klasik yang pernah dimiliki Steve McQueen ini berhasil menembus angka mengejutkan saat dijual kembali. Ferarri 275 GTB/4 ini masuk ke bursa lelang dengan nilai 10 juta, kini setara Rp 133 miliar. Nominal tersebut merupakan harga kendaraan paling mahal saat itu di Monterey Mobil Week, California, Amerika Serikat. Tak hanya kelangkaan dan kondisinya yang masih bagus, nama besar penggunanya juga membuat mobil bekas ini jadi mahal lagi.


3Privacy (25 juta dolar AS)

Kapal pesiar milik pegolf terbaik dunia Tiger Woods ini bernama Privacy, usai dibeli sebagai hadiah pernikahannya dengan Elin Nordegren. Saat itu, harganya sebesar 20 juta dolar AS. Namun, setelah bercerai dengan sang istri, kapal pesiar mewah ini dijual kembali, selain juga karena biaya perawatannya sangat besar sekitar 2 juta dolar AS per tahun. Meski kehilangan, namun Woods dapat untung, karena dijual senilai 25 juta dolar AS, kini setara Rp 332 miliar.


2Christina O (32,4 juta dolar AS)

Aristoteles Onassis adalah tokoh yang pernah memilikinya. Pria asal Yunani yang meninggal pada 1975 ini memang dikenal sebagai raja berbagai kapal mewah abad ke-20, salah satunya kapal pesiar bernama Christina O. Mulai Frank Sinatra, Marilyn Monroe, Elizabeth Taylor, hingga John F Kennedy dan Sir Winston Churchill pernah naik ke atasnya. Makanya, tidak heran harganya pun mencapai 32,4 juta dolar AS (kini Rp 431 miliar) saat dilego pada 2013.


1Gulfstream G650 (72 juta dolar AS)

Jet Gulfstream seri G650 milik bos Formula One, Bernie Ecclestone menjadi kendaraan bekas tokoh dunia yang termahal di dunia. Bayangkan, saat menjualnya kembali, pesawat itu laku dengan harga hampir Rp 1 triliun, yakni 72 juta dolar AS, atau kini setara Rp 957 miliar. Dia pun mendapat untung 6-8 juta dolar AS dari penjualan jet bekas itu. Pesawat ini memang langka. Selain harganya mahal, butuh waktu 4 tahun untuk bisa memilikinya setelah dipesan.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of