Teknologi Unik & Aneh

10 Klaim Paten Teraneh yang Pernah Didaftarkan

Tak terbantahkan lagi memang fakta bahwa teknologi telah memperkaya hidup kita. Sebagian besarnya datang dari bebagai penemuan dalam dunia kedokteran hingga eksplorasi ruang angkasa. Kualitas hidup manusia telah membuat langkah besar berkat kemajuan pesat dalam berbagai teknologi yang mengubah kehidupan. Tapi tidak semua teknologi baru tersebut cukup masuk akal untuk diaplikasikan dengan segera dalam kehidupan kita. Ada beberapa klaim paten teknologi yang nyeleneh dan aneh yang mungkin harus ditunda pengaplikasiannya.


10Tato Bergetar

Tampaknya sekedar merasakan bahwa ponsel pintar Anda bergetar di dalam saku masih tidak cukup. Pabrikan ponsel Nokia mengambil langkah lebih jauh ketika mereka mengajukan sebuah paten aneh untuk tato yang bergetar yang akan mengingatkan penggunanya ketika ponsel pintar mereka berdering.


9Mesin High-Five

Tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan mesin high-five ini jika tidak ada yang mau melakukannya dengan Anda! Dipatenkan pada tahun 1993, mesin ini memungkinkan Anda untuk menstimulasi efek high-five sebagai outlet yang nyaman untuk meluapkan kegembiraan. Menurut instruksi dari paten ini, Anda harus membubuhkan mesin ini ke dinding atau meletakkannya di atas meja. Dampaknya? Peningkatan koordinasi tangan dan mata dan suasana hati.


8Bungker Nuklir Portable

Resah dengan perang Nuklir ? Bungker portable ini akan melindungi Anda jika bom nuklir dijatuhkan di daerah Anda. Menurut klaim dari patennya, yang perlu Anda lakukan adalah menggali lubang dan membuka Bungker Nuklir Portabel ini di atas kepala Anda dan Anda akan bebas dari kontaminan berbahaya.


7Kapsul Portable untuk Mandi

Penemuan ini dibuat sebagai alternatif untuk mandi spons yang diberikan kepada pasien di rumah sakit dan panti jompo. Pasien akan dienkapsulasi dalam selubung memanjang dari bahan kedap cairan, dengan demikian kapsul ini akan membungkus seluruh tubuh pasien kecuali bagian kepala. Akan ada saluran masuk untuk menerima cairan dan saluran keluar untuk mengeluarkan air yang kotor. Meskipun mungkin tampak seperti ide yang praktis, sejauh ini tidak ada bukti sukses dalam penggunaannya.


6Alat Anti Ngantuk – Brain Buzzer

Butuh sesuatu yang akan membuat Anda tetap terjaga selama pidato yang panjang atau momen maraton film yang panjang? Cukup gigit ujung kecil tongkat ini dan Anda akan tersentak. Alat berbentuk tongkat kecil ini akan mengirimkan getaran ke otak Anda yang akan membuat Anda terus terjaga.


5Alat Anti Cegukan

Cegukan bisa menjadi sesuatu yang menyusahkan, dan jika setelah minum banyak air atau menahan napas sepertinya tidak berhasil, alat anti cegukan yang dipatenkan tahun 2003 ini mungkin dapat membantu. Untuk cegukan yang terjadi terus-menerus dan berlangsung selama 48 jam atau lebih, Anda mungkin dapat membuatnya menguap dengan sengatan listrik dalam skala kecil. Saat sedang minum air, elektroda yang ditempatkan di sepanjang batang logam akan digunakan untuk menyetrum saraf vagus dan frenikus Anda untuk menghentikan cegukan.


4Alat Pencegah Menghisap Jari

Buat para orang tua yang berpikir bahwa anak mereka telah terlalu besar untuk kebiasaan mengisap jempol, Anda dapat menghentikan kebiasaan buruk ini dengan alat penghambat mengisap jempol. Selubung untuk ibu jari yang terbuat dari selubung logam akan terpasang pada gelang dan disesuaikan sesuai ukuran ibu jari anak Anda.


3Masker Anti-Makanan

Jika Anda ingin menghentikan diri Anda atau anak Anda yang kelebihan berat badan dari mengonsumsi makanan yang terlalu banyak, maske yang berbentuk seperti sangkar ini mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda. Masker ini membuat penggunanya hampir tidak mungkin untuk menyelinapkan makanan bahkan remah-remahnya, meskipun ia memiliki jala berbentuk cangkir untuk memungkinkan penggunanya untuk bernapas. Dipatenkan pada tahun 1982, alat ini masih belum lazim digunakan dan masih menjadi misteri apakah akan mencapai lini produksi.


2Alat Pelindung Pisang

Emang perlu ya? Well, tidak ada yang tahu alasan utama dibalik fillling paten untuk alat ini, tetapi tampaknya beberapa orang yang sangat menghargai keamanan pisang mereka menjadi sosok dibalik alat ini. Dengan alat pelindung pisang, mereka mengklaim bahwa Anda tidak perlu lagi khawatir tentang pisang yang berubah menjadi memar, cokelat, atau bau. Not bad.


1Alat Pemukul Lalat Portable

KIta semua tahu kalau lalat adalah binatang yang menyebalkan, terutama jika Anda sedang makan. Menurut paten alat ini, pemukul lalat tradisional yang ukurannya lebih besar akan sedikit rumit dan memiliki masalah kebersihan, sehingga Anda memerlukan perangkat mini yang dapat dipasang ke ujung jari telunjuk Anda. Dengan hanya menjentikkan jari, Anda akan membuat lalat-lalat itu menjauh dan tidak lagi mengganggu Anda.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry