Traveling

10 Kota di Eropa yang Wajib Dikunjungi

Traveling adalah gaya hidup masyarakat modern. Oleh karena itu, tidak heran jika kebiasaan traveling sudah merasuk demikian dalam dalam kehidupan masyarakat masa kini. Destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat travlling ada banyak sekali, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Semua destinasi menawarkan hal yang berbeda-beda. Kita hanya perlu memilah supaya tujuan kita tercapai sesuai dengan budget yang dimiliki. Jika Anda sedang berpikir untuk berkunjung ke benua Eropa, simak daftar sepuluh kota di Eropa yang wajib dikunjungi berikut ini.


10Paris, Prancis

foto: colby.edu

foto: colby.edu

Negara Eropa yang terbilang paling populer adalah Prancis. Ibukota Prancis adalah Paris, kota yang menjadi impian banyak orang. Di Paris, ada Menara Eiffel, ikon yang sangat terkenal di seluruh dunia. Eiffel adalah menara yang dibangun dari rangkaian besi sebanyak 18.083 buah. Bukan hanya itu, Paris juga disebut-sebut sebagai kiblat fashion dunia. Disana terdapat berbagai pusat perbelanjaan ternama, seperti Dior, Chanel, dan lainnya.


9Madrid, Spanyol

foto: viajandonomapa.com

foto: viajandonomapa.com

Madrid adalah salah satu kota di Eropa yang wajib dikunjungi. Spanyol terkenal dengan seni pertunjukkan yang menarik seperti Toreros atau Petarung Banteng dan Flamenco Bailaors. Di Madrid, kita bisa mengunjungi Plaza Mayor yang terletak di pusat kota, Puerta de Alcala, Gran Via, Buen Retiro Park, dan Royal Palace of Madrid. Jika cukup beruntung, penggemar sepak bola bisa menyaksikan pertandingan yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu Stadium.


8Venice, Italia

foto: wiccny.org

foto: wiccny.org

Italia adalah salah satu negara Eropa yang cukup populer di dunia. Makanan khasnya, pizza, bahkan sudah menjadi kuliner favorit bagi sebagian orang. Kita tidak perlu datang ke Italia untuk menikmati pizza, cukup dengan memesannya di gerai-gerai yang menyediakannya, termasuk di Indonesia. Namun, jika ingin menikmati cita rasa pizza yang original, Italia-lah tempat yang tepat.

Selain itu, salah satu kota di Italia, yaitu Venice menawarkan pemandangan yang cantik dengan desain tata kota yang apik. Kota yang sering disebut Kota Air ini juga menjadi tempat bagi beberapa bangunan klasik seperti Doge’s Palace dan Bridge of Sigh.


7London, Inggris

foto: visitlondon.com

foto: visitlondon.com

Bukan lagi sebuah rahasia jika Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang wajib dikunjungi. Kota pertama yang harus disambangi ketika berada di Inggris adalah London, ibukota Inggris. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di London. Sebut saja, Menara London, Sungai Thames, London Eye, Westminster Abbey, dan sebagainya.


6Berlin, Jerman

foto: study-abroad.uiowa.edu

foto: study-abroad.uiowa.edu

Sebagai ibukota, Berlin tentu menyimpan daya tarik yang tak bisa dipungkiri. Banyak orang dari seluruh dunia ingin menyaksikan bangunan yang bersejarah seperti sisa-sisa Tembok Berlin. Pada masa perang, tembok ini memisahkan Jerman Timur dan Jerman Barat. Meskipun telah diruntuhkan, masih ada sisa tembok yang dijadikan sebagai peringatan atas peristiwa tersebut. Sebagai tambahan, dibangun pula Gerbang Bradenburg di bekas gerbang kota sebagai simbol utama kota Berlin. Di Berlin, kita pun dapat mengunjungi berbagai bangunan lain yang sarat nilai sejarah.


5Praha, Ceko

foto: http://visitworldplaces.com

foto: http://visitworldplaces.com

Banyak orang yang tidak familiar dengan Republik Ceko yang terletak di Eropa Timur ini. Salah satu kota di Eropa yang wajib dikunjungi adalah Praha atau Prague. Kota ini sering dijuluki sebagai kota 1000 menara karena bentuk bangunannya. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Praha, antara lain Jembatan Charles, Old Town Square, Wallenstein Palace, dan sebagainya. Saking eksotisnya, berkunjung ke Praha serasa seperti berkunjung ke dunia dongeng.


4Amsterdam, Belanda

foto: lonelyplanet.com

foto: lonelyplanet.com

Amsterdam sebagai ibu kota Kerajaan Belanda ini juga memiliki daya tarik bagi wisatawan. Ada banyak destinasi yang bisa menjadi pilihan ketika berkunjung ke Amsterdam. Sebut saja Dam Square, De Waag, Vondelpark, dan sebagainya. Mengunjungi Amsterdam, kita akan dimanjakan dengan pemandangan kanal-kanal yang indah dan beraroma romantis.


3St. Moritz, Swiss

foto: telegraph.co.uk

foto: telegraph.co.uk

Sebenarnya, Swiss memiliki beragam tempat wisata yang sangat menarik. Namun, salah satu kota yang wajib dikunjungi ketika tiba di Swiss adalah St. Moritz. Kota ini dikenal sebagai resor musim dingin yang terkenal. Di St. Moritz kita bisa menikmati hawa segar dengan pemandangan alam yang cantik. Tempat-tempat menarik di St. Moritz seperti Lake St. Moritz, Corviglia, Lake Silvaplana, dan sebagainya.


2Athena, Yunani

foto: express.co.uk

foto: express.co.uk

Yunani adalah negara Eropa wajib dikunjungi selanjutnya, khususnya Athena. Sarat dengan wisata sejarah, kota ini menyimpan daya tarik tersendiri. Sebut saja Parthenon, Akropolis Athena, Kuil Hefaistos, dan sebagainya. Berkunjung ke Athena serasa sedang berkunjung ke masa ratusan tahun yang lalu.


1Lisbon, Portugal

foto: http://promptguides.com

foto: http://promptguides.com

Meskipun tampaknya kurang terkenal, Lisbon, Portugal juga termasuk dalam daftar kota di Eropa yang wajib dikunjungi. Kota ini memiliki beragam bangunan kuno dan klasik yang terlihat megah dan indah. Contohnya adalah Belem Tower, Jeronimos Monastery, dan Santa Justa Lift. Berkunjung ke Lisbon akan membawa kita pada suasana yang berbeda. Sayang untuk dilewatkan.


 

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Rini Kartika Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rini Kartika
Guest
Rini Kartika

anda lupa stockholm