Traveling

10 Kota di Jerman dan Belanda Yang Sangat Indah Untuk di Kunjungi Traveler

Sebagai traveler, Anda pasti punya tempat-tempat favorit untuk dikunjungi. Entah itu didalam negeri maupun diluar negeri. Berbagai keindahan di dunia ini menjadi motivasi dan alasan para travelers untuk memuaskan hasratnya sekalipun  jauh disana. Bagi para penjelajah atau travelers sejati, mungkin budget tidak menjadi alasan untuk tidak pergi mengunjungi suatu tempat yang menjadi keinginannya, tak terkecuali ke Jerman dan Belanda yang memiliki kota-kota indah tak kalah dengan Eropa lainnya. Apa saja kota di Jerman dan Belanda yang terindah dan wajib di kunjungi para travelers? berikut 10 kota yang akan saya bagi 2, masing-masing untuk Jerman dan Belanda.


10Bad Ems

Pemandangan Kota Bad Ems-Jerman

Kota ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama pemandangan sungainya. Seperti yang kita ketahui, sungai-sungai di benua Eropa terkenal dengan kebersihanya yang membuat pemandangan indah. Kota Bad Ems dibangun di dua sisi Sungai Lahn, perbatasan alami antara Taunus dan Westerwald, dua bagian dari Pegunungan Rhenish Slate. Kota dan distrik-distrik luarnya juga berada dalam Cagar Alam Nassau.


9Baden-Baden

Baden-baden city

Kota yang satu ini terkenal dengan seni dan kesehatannya. Selain itu, merupakan dengan kota yang terkenal dengan pemandian air hangatnya di Eropa. Baden-Baden berada di kaki Schwarzwald bagian barat, di tepi Sungai Oos, Regierungsbezirk Karlsruhe.


8Frankfurt

frankfruth city

Kota yang terkenal dengan sepak bolannya ini, juga terkenal dengan keindahan alamnya loh sobat travelers. Frankfurt terletak di tepi sungai Oder, pada perbatasan dengan Polandia. Sebelum akhir Perang Dunia II, pada tahun 1945, bagian timur kota, yang dalam bahasa Jerman disebut Dammvorstadt, diberikan pada Polandia. Kota ini dalam bahasa Polandia disebut Słubice. Frankfurt juga terkenal memiliki hotel bandara terindah di dunia, yang dikenal dengan nama Hilton Frankfrut Airport Hotel.


7Geyer

geyer city

Kota ini namanya sepintas mirip dengan nama Indonesia. Namun siapa sangka kota ini ternyata ada di Jerman. Kota kuno ini terkenal dengan bangunan-bangunannya yang kuno dan artistik. Kota ini segenap wilayahnya dikelilingi hutan, menjadikan tempat ini berparomana sangat keren untuk dikunjungi.


6Berlin

Berlin City

Tak lengkap dan merasa kurang pas kalau ibu kota negaranya tidak di masukan dalam daftar ini. Ya, Berlin merupakan ibu kota dari Jerman, yang juga memiliki pemandangan sangat indah untuk di kunjungi. Sebagai kota metropolitan, Berlin nampaknya tak kalah indah pemandangan alamnya dibanding kota-kota lain di Jerman. Kota yang akan penuh sejarahnya ini wajib di kunjungi para travelers sebelum menginjakkan kakinya di tanah Bavarian Jerman.


5Leeuwarden

Leuwarden city-Belanda

Kota ini terkenal dengan susunya. Pastinya Anda pernah mendengar susu buatan Frisian Flag bukan? Nah di kota inilah susu itu berasal. Kota Leeuwarden adalah sebuah kota di Belanda yang terletak di provinsi Friesland. Kota ini terkenal karena memiliki budidaya sapi penghasil susu terbaik di Dunia. Karena memiliki kontur alam yang pas dan kandungan mineral dalam tanah, yang membuat rumput sehat tumbuh subur di sana untuk pakan sapi-sapi tersebut.


4Assen

assen city

Kota di Belanda yang memiliki arena balapan MotoGP ya kota Assen. Kota yang terletak di provinsi Drenthe dan sekaligus ibu kota provinsi ini. Kota ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indah, tak heran mengapa daerah ini dijadikan tempat arena MotoGP karena untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara sekaligus memperlihatkan keindahan alamnya.


3Eindhoven

Eindhoven

Kota ini juga terkenal memiliki klub sepak bola papan atas di Belanda, PSV Eindhoven lah nama klubnya. Kota ini juga memiliki sejarah perkembangan industri dunia. Pasti rumah Anda ada yang memakai lampu Phillips bukan? nah dikota inilah lampu bermerek itu berasal. Eindhoven memiliki dua teater utama: Muziekcentrum Frits Philips dan Parktheater. Museum paling terkenal di kota adalah Museum Van Abbe (seni modern).


2Venlo

valon city

Apa yang menjadi menarik dari kota ini? Venlo merupakan kota di Belanda yang salah satu jalannya menggunakan nama Pahlawan Nasional Indonesia loh. Ya, RA Kartini, seorang pahlawan bagi kaum wanita sekaligus pahlawan Indonesia namanya terpampang indah seindah kota Venlo. Walaupun sejatinya bukan kota Venlo saja yang mengabadikan nama orang Indonesia di sana, namun kota Venlo saja sudah cukup untuk memuaskan dahaga kita akan keindahan kota plus kemasyuran nama pahlawan kita.


1Amsterdam

amsterdam city

Seperti juga di Jerman yang saya tulis. Tidak afdol rasanya kalau ibukota negara tidak di masukan. Ya kembali lagi karena kota-kota di Eropa memang sangat indah-indah, jadi bingung untuk memilihnya. Amsterdam merupakan ibukota negeri kincir angin ini. Dengan panorama yang sangat wah, pantas Amsterdam dijadikan salah satu ikon ibukota terbaik di dunia. Mulai dari sistem tata letak kota dan lain-lain.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of