Traveling

10 Kota Dunia Ini Paling Populer di Kalangan Wisatawan Mancanegara

Setiap tahunnya ratusan juta wisatawan melakukan perjalanan untuk mengunjungi kota-kota wisata di seluruh dunia. Mereka menghabiskan masa liburan dengan berwisata ke berbagai tempat menarik, mulai dari lokasi alam, destinasi belanja dan kuliner, hingga situs-situs yang bersejarah. Bahkan, hampir sebagian besar wisatawan mancanegara tersebut memilih untuk bermain di spot-spot wisata yang mereka kunjungi, agar bisa jauh lebih puas menikmatinya.

Studi tahunan Mastercard Global Destinations Cities Index (GDCI) keenam pada tahun 2016 lalu telah mencatat 10 kota wisata di seluruh dunia dengan jumlah kedatangan wisatawan yang bermalam terbanyak. Menurut indeks dari Mastercard itu, ternyata tak hanya negara-negara Asia yang banyak dikunjungi, tetapi juga kota-kota besar di Eropa hingga Amerika. Berikut ini daftar 10 kota dunia yang paling populer di kalangan wisatawan mancanegara.


10Seoul (Korea Selatan)

Ibukota Korea Selatan ini mampu menyedot 10,20 juta wisatawan yang berkunjung dengan bermalam. Di kota Seoul memang ada banyak spot wisata etnik yang sangat menarik, mulai dari Istana Gyengbok, Istane Changdeok, Istana Deoksu, hingga Kuil Jogye dan Kuil Bongeun.


9Tokyo (Jepang)

Sebanyak 11,70 juta wisatawan tercatat datang berlibur ke ibukota Jepang, Tokyo, dan juga bermalam di sana. Sama seperti Seoul, di kota ini juga terdapat banyak lokasi wisata etnik dan alam. Seperti Kuil Sensoji, Kuil Asakusa, hingga melihat bunga sakura di Taman Happoen.


8Istanbul (Turki)

Kota yang di zaman dahulu dikenal dengan nama Konstatinopel ini merupakan kota terpadat di Turki, sebagai pusat budaya dan sejarah negara tersebut. Tak heran jika 11,95 juta turis dari berbagai negara datang ke Istanbul, misal untuk menyaksikan kemegahan Hagia Sophia.


7Kuala Lumpur (Malaysia)

Tak disangka, jumlah kedatangan wisatawan yang bermalam di Kuala Lumpur ternyata jauh lebih banyak dibandingkan Seoul dan Tokyo, yang sebenarnya lebih terkenal. Ada 12,02 juta turis yang datang ke ibukota Malaysia ini. Menara kembar Petronas adalah salah satu ikon.


6Singapura (Singapura)

Negara kecil di Asia Tenggara, berbatasan langsung dengan Malaysia dan Indonesia ini juga banyak dikunjungi wisatawan, mencapai 12,11 juta jiwa. Padahal, tak banyak spot wisata budaya dan sejarah di Singapura. Kebanyakan turis malah datang untuk wisata berbelanja.


5New York (Amerika Serikat)

Pusat perekonomian dan kota terpadat di Amerika Serikat. Kota New York ternyata juga bisa mengundang banyak turis untuk datang, hingga mencapai 12,75 juta jiwa. Patung Liberty yang menjadi simbol AS menjadi ikon kota besar ini. Masih ada banyak spok menarik lainnya.


4Dubai (Uni Emirat Arab)

Dubai adalah salah satu dari tujuh emirat dan menjadi kota terpadat di Uni Emirat Arab. Ada sebanyak 15,27 juta wisatawan yang berkunjung dan bermalam. Kota ini memang kini telah jadi metropolitan di Tanah Arab, dan jadi satu-satunya wakil Timur Tengah dalam daftar ini.


3Paris (Prancis)

Dikenal sebagai kota yang paling romantis di dunia, sebanyak 18,03 juta wisatawan datang dan bermalam di Paris, Prancis, dengan salah satu tujuannya ke Menara Eiffel, yang banyak disebut sebagai lambang cinta. Kota ini juga menjadi salah satu pusat peradaban di Eropa.


2London (Inggris)

Ada 19,88 juta turis dari berbagai negara di seluruh dunia yang berwisata dan bermalam di London. Selain mengunjungi Istana Ratu Elizabeth dan banyak museum menarik lainnya di ibukota Inggris ini, para turis juga menikmati tren fashion terbaru sama seperti di kota Paris.


1Bangkok (Thailand)

Inilah kota dunia yang paling populer di kalangan wisatawan mancanegara, Bayangkan saja, ada sebanyak 21,47 juta turis yang berkunjung dan bermalam di Bangkok, ibukota Thailand ini. Mereka berlibur di tempat-tempat wisata bersejarah, seperti Wat Arun dan Wat Pho.


Sayangnya, tak satu pun kota besar di Indonesia, baik Bali atau Bandung yang masuk dalam daftar 10 besar kota-kota populer bagi wisatawan ini. Ibukota Indonesia, Jakarta hanya ada di urutan ke-66, dengan pengunjung hanya sekitar 1,55 juta jiwa yang datang dan bermalam.

 

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry