Traveling

10 Kota Paling Banyak Dikunjungi Turis Dunia Selama 2017 Versi MasterCard

Setiap kota pasti punya daya tarik sendiri, yang membuat para turis pun datang berkunjung. Namun, tentu saja ada kota yang paling disukai para pelancong. Seperti didata oleh penyedia kartu kredit MasterCard terhadap 132 kota di seluruh dunia lewat survei MasterCard Global Destination City Index, berikut ini 10 kota paling banyak dikunjungi turis dunia selama 2017.


10Hong Kong

Meskipun luas teritorial kota ini hanya sedikit lebih luas dari separuh luas Pulau Bali, namun angka kunjungan turisnya jauh lebih besar. Sepanjang 2017, tercatat sebanyak 9,25 juta turis dari seluruh dunia sudah datang berlibur ke Hong Kong. Ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang jadi andalannya, selain juga pilihan wisata kuliner dan wisata belanja murah.


9Kuala Lumpur

Ibukota Malaysia ini punya menara kembar ikonik Petronas Tower yang menjulang 451,9 meter sebagai salah satu pesona utama yang menarik kunjungan banyak turis. Selain itu, para pelancong juga berdatangan untuk shopping ke Kuala Lumpur, termasuk dari Indonesia. Tak heran jika sekitar 12,1 juta turis tercatat telah datang berlibur ke kota ini selama 2017.


8New York

Ledakan pariwisata di New York sepertinya terus berlanjut, meski mantan ibukota Amerika Serikat ini sempat beberapa kali mendapat ancaman serangan terorisme. Pada 2017, sekitar 12,4 juta turis pun sudah datang berkunjung untuk menikmati salah satu kota tersibuk di dunia ini. Wisata kota dan wisata belanja menjadi salah satu alasan kedatangan wisatawan.


7Seoul

Kota yang tak pernah sepi dari berbagai acara ini, telah didatangi 12,44 juta turis sepanjang 2017. Mereka menikmati berbagai pertunjukan, baik yang kelas lokal maupun internasional, seperti festival kembang api, festival makanan, hingga festival seni. Tidak heran jika Seoul yang juga merupakan ibukota Korea Selatan ini semakin populer sebagai destinasi wisata.


6Tokyo

Tokyo yang merupakan ibukota Jepang memiliki segudang daya tarik mulai dari yang kuno hingga modern. Mulai dari kawasan kota tua Asakusa untuk berburu suvenir dan kue-kue tradisional, hingga pusat mode di Harajuku dan Shibuya yang terkenal dengan kehidupan malamnya. Berbagai spot inilah yang menarik kunjungan hingga 12,5 juta turis pada 2017.


5Singapura

Selalu ada alasan untuk mengunjungi Singapura setiap tahunnya. Pasalnya, kota bernama sama dengan negaranya ini memang punya banyak daya tarik wisata di setiap penjuru kota. Sekitar 13,45 juta turis yang datang ke kota berjuluk Negeri Singa ini biasanya menikmati arsitektur kolonial, balapan internasional, pusat kuliner, hingga taman kota yang indah.


4Dubai

Salah satu dari tujuh kota di Uni Emirat Arab ini menawarkan kemewahan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan kelas menengah ke atas. Kunjungan para turis ke Dubai mencapai angka 16 juta pengunjung sepanjang 2017. Walau berada di padang pasir tandus, namun kota ini berhasil menyulap tanah gersang menjadi komplek mal, resor, hingga area ski dalam ruang.


3Paris

Selain sebagai salah satu pusat mode dan fashion dunia, Paris juga dikenal sebagai kota yang romantis. Menara Eiffel menjadi salah satu ikonnya, yang mampu menarik kunjungan hingga 16,1 juta turis selama 2017. Selain itu, ada gereja berarsitektur gotik Notre Dame Cathedral, gereja kuno La Sainte Chapelle, bangunan The Arc de Triomphe, hingga aliran Sungai Seine.


2London

Kunjungan sebanyak 20 juta turis sepanjang 2017 menjadi bukti bahwa London memang memiliki daya tarik tersendiri. Ada banyak destinasi wisata yang membuat para pelancong datang berlibur ke ibukota Inggris ini. Mulai dari menikmati kemegahan kota dari ketinggian, bersantai di taman kota, mengunjungi museum, hingga datang ke London Fashion Week.


1Bangkok

Tidak salah jika menyebut mayoritas pelancong setuju bila Bangkok menjadi destinasi favorit liburan. Pada 2017, sebanyak 20,2 juta turis telah berkunjung ke ibukota Thailand ini, dan sekaligus menjadikannya berada di peringkat teratas untuk kedua kali berturut-turut. Kota ini pun dikenal sangat ramah pada wisatawan, selain juga tak butuh biaya liburan mahal.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.