Bisnis, Fashion & Hobby Dunia & Peristiwa Traveling

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Wisata Belanja

Liburan sudah jadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat modern zaman sekarang. Namun, pergi berlibur saja tanpa shopping, tentu saja terasa ada yang kurang. Menariknya, ada pula orang-orang yang pergi berlibur hanya untuk belanja. Nah, apabila kamu termasuk dalam kelompok yang hobi shopping, berikut 10 kota terbaik di dunia untuk wisata belanja.


10London (Inggris)

Ibukota Inggris ini punya banyak tempat untuk para turis yang hobi shopping. Tak heran jika Globe Shopper Index pernah menobatkan London sebagai kota terbaik di Eropa untuk wisata belanja. Salah satu yang paling terkenal adalah Liberty Department Store. Selain itu, ada pula Bond Street, Oxford Street, hingga Camden Market yang menjual banyak jenis barang klasik.


9San Miguel de Allende (Meksiko)

Kota kecil di Meksiko, Amerika Selatan ini secara mengejutkan masuk dalam daftar 10 besar kota terbaik di dunia untuk wisata belanja versi Travel and Leisure. San Miguel de Allende sendiri banyak dikunjungi turis, penulis dan seniman, hingga 1,3 juta orang setiap tahunnya. Kota ini memang menjadi gudang bagi para kolektor barang-barang seni, terutama lukisan.


8Milan (Italia)

Menjadi salah satu ikon kota fashion dunia sudah melekat pada citra Milan, Italia. Salah satu kota terbesar di Negeri Sisilia ini memang selalu menjadi tujuan utama bagi para turis yang ingin berbelanja merek-merek fashion kelas dunia. Namun tak usah takut, barang-barang branded berharga murah juga tersedia, seperti di Serravalle, sekitar sejam dari pusat kota.


7Florence (Italia)

Ada banyak factory outlet brand ternama hingga label desainer yang bisa didapat dengan harga miring di kota fashionable berkat seni era Renaissance yang berpadu bisnis retail ini. Sejumlah tempat di Florence, Italia yang bisa dikunjungi untuk shopping, seperti San Lorenzo Market, The Mall, area Via dei Calzaiuoli hingga Via del Corso, dan Coin Department Store.


6Singapura (Singapura)

Negara kecil di Asia Tenggara ini jadi ‘surga belanja’ bagi warga Indonesia, selain juga untuk tempat berlibur. Singapura memang memiliki banyak tempat perbelanjaan yang menggoda mata, dengan rasa berbelanja yang tidak jauh dengan kota-kota di Eropa. Harganya pun juga cukup murah. Hanya saja, harus hati-hati saat membawanya pulang agar tidak terkena cukai.


5Hong Kong (China)

Satu hal yang perlu dikuasai saat belanja di Hong Kong, China adalah kemampuan menawar. Admiralty, Central and SoHo menjadi tempat shopping orang-orang kaya dan para selebritis. Sementara Tsim Sha Tsui dan Mong Kok di Kowloon terdapat banyak street market seperti bazaar dunia. Sedang di Kowloon East dan Kowloon West juga ada beragam macam mall.


4Paris (Prancis)

Paris di Prancis bukan hanya menjadi tujuan wisata romantis, tapi juga merupakan kota yang sempurna bagi mereka yang hobi shopping. Warga setempat pun bergaya di jalanan setiap hari dengan fashion trendy bak factory outlet berjalan. Sedang para wisatawan bisa mencari sejumlah fashion item dengan brand terkenal di setiap toko dan mall ternama di pusat kota.


3Dubai (Uni Emirat Arab)

Dalam beberapa tahun terakhir, Dubai di Uni Emirat Arab yang dulu hanya gurun pasir kini telah berubah jadi surga liburan. Selain membangun banyak spot wisata, mereka juga sukses memanjakan para shopaholic. Salah satunya dengan Dubai Mall. Jika ingin shopping dengan harga miring, maka datanglah ketika Dubai Shopping Festival yang digelar pada akhir tahun.


2Tokyo (Jepang)

Untuk mengenal dan mendapatkan koleksi style Harajuku, Tokyo merupakan destinasi yang paling tepat di Jepang. Beragam fashion dengan tema Harajuku bisa dijumpai, bahkan juga dengan harga murah jika sanggup bergerilya. Tokyo pun memang dikenal sebagai salah satu kota shopping terbaik di dunia, termasuk dengan adanya department store terbesar, Isetan.


1New York (Amerika Serikat)

Tak salah jika menyebut New York sebagai kota terbaik di dunia untuk wisata belanja. Salah satu kota terbesar di Amerika Serikat ini memang memiliki segalanya, bahkan lebih lengkap dari Los Angeles. Ada banyak tempat belanja yang bisa didatangi, mulai dari street market hingga mall besar, yang menjual barang-barang kuno sampai beragam fashion item ternama.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of