Traveling Unik & Aneh

10 Labirin Paling Sulit Di Dunia. Bayangkan Jika Anda Tersesat Disini!

Masih ingatkah Anda tentang permainan maze sewaktu taman kanak – kanak dahulu? Ya, permainan ini berisikan alur – alur jalan yang rumit untuk menemukan sesuatu. Permainan maze juga disukai anak-anak karena berisi ‘tantangan’ yang harus dipecahkan dan diselesaikan.

Mirip dengan maze, labirin juga memiliki tantangannya tersendiri. Bedanya, labirin hanya memiliki satu jalan masuk dan satu jalan keluar. Baik labirin maupun maze keduanya memiliki tingkat kesulitannya masing-masing.

Labirin kuno pertama kali ditemukan di Mesir. Herodotus dalam bukunya bahkan menyebutkan bahwa labirin adalah bangunan yang kompleks di Mesir. Empat labirin yang populer pada zaman Mesir antara lain Cretan labyrinth, Italian labyrinth, Egyptian labyrinth, dan Lemnian labyrinth.

Tidak hanya keempat labirin tersebut saja, ternyata banyak sekali labirin dan maze yang unik dan sulit untuk ditaklukkan. Butuh tenaga ekstra untuk dapat menyelesaikannya.

Simpan rasa penasaran Anda sebentar, ya…


10Labirin ‘Presiden Ronald Reagan’

labirinterbaik10

Labirin yang satu ini dikreasikan di atas sebuah ladang jagung. Labirin ini memiliki luas sebesar 8 are (800 meter persegi). Labirin ini juga memiliki panjang jalur sepanjang 3 mil. Lebih uniknya lagi, labirin ini dibentuk dengan formasi wajah mirip Presiden Ronald Reagan, Presiden Amerika ke – 40 yang juga merupakan Gubernur California ke – 33.


9“aMazeme Labyrinth”

labirinterbaik9

Labirin tidak hanya bisa dibuat diluar ruangan. Membuat labirin sederhana dengan nuansa ‘indoor’ pun juga dapat dilakukan. Seperti labirin yang terdapat pada Southbank Centre, London, Inggris. Uniknya labirin ini terbuat dari tumpukan buku – buku dengan total 250 ribu buku. Anak-anak pun banyak yang menyukainya . Labirin ini dibuat oleh seniman asal Brasil yaitu Marcos Saboya dan Gualter Pupo.


8The Imprint

labirinterbaik8

Pembuatan maze “The Imprint” ini memiliki filosofi tersendiri. Formasi maze ini berbentuk telapak kaki jika dilihat dari atas. Telapak kaki merepresentasikan Colossus. The Imprint dibuat pada tahun 1975. Bahkan, keunikan The Imprint masih menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya hingga saat ini. Belokan – belokan dalam maze memiliki jalur yang unik terutama dibagian jari – jari kaki.


7Ashcombe

labirinterbaik7

Ashcome maze adalah maze tertua yang terletak di Melbourne, Australia. Labirin ini memiliki tinggi 3 meter dengan ketebalan 2 meter. Labirin ini memiliki aturan main yang unik. Labirin terbagi menjadi dua area yaitu utara dan selatan. Jika Anda berhasil menyelesaikan disalah satu bagian labirin, belum tentu Anda bisa menyelesaikan bagian labirin yang lainnya, lho!


6Snake and Ladders

labirinterbaik6

Pengunjung dapat menikmati sensasi mencari jalan keluar dari desain labirin berbentuk ular tangga. Dibandingkan dengan labirin lain dari berbagai penjuru dunia, snake and ladders memiliki jalur maze yang tidak terlalu ruwet. Begitupula dengan simpangan-simpangan atau percabangan – percabangan dalam mazenya. Maze unik ini dirancang oleh Michael Blee.


5Pineapple Garden Maze

labirinterbaik5

Labirin ini dinamakan labirin ‘nanas’ karena memiliki bentuk nanas dibagian tengahnya. Labirin ini dibuat dari tanaman – tanaman yang cantik. Pineapple Garden Maze disebut – sebut sebagai labirin terbesar di dunia pada tahun 2008. Pengunjung yang tertarik mengunjunginya dapat memesan tiket secara online. Tiket dibanderol mulai harga $4.00 hingga $6.00.


4Peace Maze

labirinterbaik4

Sesuai dengan namanya, Peace Maze adalah labirin yang memiliki filosofi perdamaian didalamnya. Peace maze terletak di Country Down, Irlandia Utara. Peace Maze mulai dibuka pada tahun 2001. Tak main-main, maze ini menggunakan 6000 pohon yew. Ditengah-tengah maze tersebut terdapat simbol perdamaian ‘Bell’. Labirin ini disebut – sebut sebagai labirin terbesar kedua di dunia.


3Glendurgan Garden Maze

labirinterbaik3

Glendurgan Garden Maze terletak dalam kawasan National Trust Park. Maze ini dibuat dan dirancang oleh Sir Alfred Fox. Sebelumnya, Alfred Fox membeli lembah pada tahun 1820. Pada tahun 1833, lembah ini kemudian dikenal sebagai ‘cherry laurel maze’. Glendurgan Garden Maze adalah salah satu maze yang unik dengan alurnya yang berkelok-kelok.


2Villa Pisani Labyrinth

labirinterbaik2

Villa Pissani Labyrinth adalah labirin bersejarah yang dibuat pada tahun 1720. Villa Pissani Labyrinth tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan kabarnya, Napoleon pernah terjebak dalam labirin ini. Karena dianggap terlalu sulit, bahkan seseorang harus naik ke sebuah menara atau tempat yang lebih tinggi untuk melihat rutenya.


1Andrassy Castle Maze

labirinterbaik1

Andrassy Castle Maze dibangun dengan gaya klasik namun masih tetap elegan hingga kini. Andrassy Castle Maze terletak di perbatasan Hungaria dan Slovakia. Maze ini cukup menarik perhatian masyarakat dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Andrassy Castle Maze memiliki bentuk labirin yang indah. Maze ini juga memiliki area yang cukup luas yang dapat digunakan untuk berpetualang.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • SKulframe

    Min iklan mu kok gak bisa diklik ? :/

    • Oh ya? Tolong coba lagi ya 😀

error: Alert: Content is protected !!