Musik

10 Lagu dengan Lirik Bulan September Ini Selalu Diputar Setiap Tahun!

Bulan September memiliki kesan tersendiri bagi setiap orang. Mulai dari ingatan akan kejadian yang perih dimasa lalu hingga kenangan-kenangan manis yang tak terlupakan. Tidak hanya kenangan secara personal, peristiwa-peristiwa penting bersejarah di dunia pun juga terjadi di bulan September.

Berkesannya bulan September membuat musisi-musisi diseluruh dunia mengabadikan momen mereka dengan menciptakan sebuah lagu. Tidak jarang, lagu September yang dinyanyikan pun terdengar indah dan sangat menjiwai. Sampai-sampai pendengar seperti mengalami apa yang dirasakan oleh sang penyanyi.

Deretan lagu dengan lirik bulan September ini seakan-akan menjadi playlist ‘wajib’ di bulan September setiap tahunnya. Siap-siap unduh dan dengarkan lagu indah di bulan September berikut ini, ya!


10September – Daughtry

“In the middle of September
We still play out in the rain
Nothing to lose but everything to gain”

Lagu ini menceritakan pengalaman masa kecil sang penyanyi Chris Daughtry yang tumbuh bersama saudara laki-lakinya di Amerika Utara. Chris Daughtry sendiri merupakan finalis American Idol musim kelima. Lagu ini pertama kali dinyanyikan pada Mei 2010. Pada tahun 2011, lagu ini dapat menembus peringkat 30 chart lagu Billboard.


9September When I First Met You – Barry White

“September… (september)
When I first met you
Remember.. (remember)”

Lagu ini dibawakan oleh Barry White seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Tidak hanya menyanyi, Barry White juga piawai dalam menciptakan lagu. Selain itu, ia pernah memenangkan Grammy Award sebagai pencipta lagu sekaligus penyanyi terbaik. Karya-karyanya pun sering mendapatkan berbagai macam penghargaan.


8See You In September

“See you in September
Bye bye so long farewell
When the summer through”

Lagu ‘See You In September” diciptakan oleh Sid Wayne dan Sherman Edwards. Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh vocal grup The Tempos. Namun, lagu ini populer kembali dengan versi “The Happenings” dibandingkan dengan penyanyi sebelumnya.


7September – Earth, Wind, And Fire

“Do you remember the 21st night of September?
Love was changing the mind of pretenders
While chasing the clouds away
Our hearts were ringing..”

Lagu “September” ini memiliki lirik yang mengesankan sehingga menarik pengguna dunia maya untuk membuat aransemen dan cover-nya. Namun awalnya, lagu ini dinyanyikan oleh Earth, Wind, and Fire, grup musik aliran disko, RnB, jazz, dan rock asal Amerika Serikat. Sama seperti grup musik lainnya, Earth, Wind, and Fire juga pernah mengalami pergantian pemain musiknya.


6Old September Blues – My Morning Jacket

“Masterplan
Nashville to Kentucky
Off the Record
Old September Blues”

Lagu Old September Blues ini dinyanyikan oleh sebuah band ternama yaitu My Morning Jacket. Band ini digawangi oleh vokalis sekaligus gitaris Jim James, Tom Blankenship sebagai bas, Patrick Hallahan sebagai drummer, Carl Broemel sebagai gitaris, dan Bo Koster sebagai pemain keyboard. Namun dibalik kepopulerannya, My Morning Jacket tercatat pernah mengganti formasi pemainnya.


5September Song – Frank Sinatra

“Oh, It’s a long, long time
From May to December,
But these days grow short
When you reach September”

Lagu lawas ini sangat populer dan fenomenal dimasanya. Lagu ini dinyanyikan oleh Frank Sinatra yang juga meraih piala Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik dalam film “From Here To Eternity”. Lagu ini dinyanyikan dengan sangat lembut dengan irama yang tenang. Jika Anda membutuhkan ketenangan dan sulit sekali untuk tidur, mendengarkan lagu ini dapat dijadikan pilihan.


4September Grass – James Taylor

“In this September grass
Won’t you lie down with me now
September grass

Oh, September grass,
Is the sweetest kind
It goes down easy
Like apple wine”

Lagu September Grass di atas dinyanyikan oleh James Taylor. Ia merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu berkebangsaan Amerika yang populer dizamannya. James Taylor memiliki jenis lagu yang ‘sensitif’ untuk didengarkan. Albumnya yang berjudul Greatest Hits pada tahun 1976 pun terjual sebanyak lebih dari 11 juta piringan.

Lagu September Grass di atas memiliki irama tenang yang asyik untuk didengarkan. Apalagi jika Anda mendengarkan lagu ini sembari menulis, bekerja, atau belajar. Tidak didengarkan di bulan September saja lagu ini seakan mengajak Anda untuk turut berdendang. Apalagi jika didengarkan pas di bulan September, ya!


3Ingatan Manis Di Bulan September

“Ku masih ingat perkenalanku dibulan September,
September..
Kau merenungku dan
Mengukir senyum mesra,
Padaku…padaku”

Nah, lagu bulan September yang satu ini sangat hits ditahun 70 an. Lagu ini dibawakan oleh penyanyi tersohor Malaysia Sharifah Aini. Wanita kelahiran Malaysia, 2 Juli 1953 ini merupakan penyanyi yang produktif dan berprestasi. Bahkan, sepanjang perjalanan karir bernyanyinya, Sharifah telah menghasilkan 93 album. Tidak hanya di Malaysia, lagu ini juga memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya di Indonesia.


2September Ceria

“September ceria… September ceria
September ceria… September ceria
Milik kita bersama..”

Memang benar jika September adalah bulan yang cerah ceria dan menggembirakan. Seperti halnya lagu fenomenal September Ceria yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata ini. Betapa tidak, banyak kisah kasih insan manusia yang terukir dibulan ini, seperti yang dikisahkan dalam setiap liriknya.

Fenomena September Ceria ini juga sering dimanfaatkan sebagai ajang promosi, lho! Lihat saja dimall-mall atau toko-toko online yang memberikan diskon khusus di bulan September. Keceriaan September membuat siapa pun yang merasakannya menjadi bersuka cita.


1Wake Me Up When September Ends

“Summer has come and passed
The innocent can never last
Wake me up when September ends”

Siapa yang tidak kenal dengan lirik lagu fenomenal di atas? Yap! Lagu ‘Wake Me Up When September Ends’ ini selalu diputar diradio-radio setiap tahunnya. Lagu yang dibawakan oleh Green Day ini memang begitu menyihir sehingga seseorang yang mendengarkannya akan senantiasa teringat.

Tidak hanya itu saja, kutipan lirik lagu ini juga sering dijadikan sebagai status diberbagai lini sosial media. Seakan-akan aneh rasanya jika satu kali saja dalam bulan September setiap tahunnya tidak mendengarkan lagu ini.

Uniknya, saat Tim Tentik melakukan penelusuran di official videonya di YouTube pun banyak netizen yang ternyata merasakan hal yang sama. Banyak netizen yang mengungkapkan jika belum bulan September rasanya jika lagu ini tidak diputar. Begitupula dengan sebagian netizen yang hanya membuka official video Green Day ini jika bulan September tiba. Ckckck ada –ada saja!


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry