Musik

10 Lagu Legendaris Sepanjang Masa Versi Para Ilmuwan

Lagu memiliki kekuatan untuk membangkitkan kenangan seseorang. Bukan hanya orang awam saja yang mengalami flashback pada kenangan di masa tertentu, para ilmuwan pun juga bisa merasakan hal yang sama. Sampai mereka akhirnya merumuskan peringkat lagu-lagu legendaris yang memiliki nilai dan kisah tersendiri. Everlasting songs ini memang tidak pernah basi termakan zaman dan gaya yang terus berubah. Berikut kami sajikan 10 lagu-lagu legendaris versi ilmuwan yang wajib kamu tahu.


10Smells Like Teen Spirit by Nirvana

Lagu ini menceritakan kisah Kurt Cobain, sang vokalis sekaligus gitaris Nirvana, yang baru saja putus cinta dari kekasihnya. Sang mantan hobi menggunakan parfum dengan merek Teen Spirit dan itu mengingatkan Kurt padanya, sehingga ia menciptakan lagu dengan jugul Smells Like Teen Spirit yang menyiratkan ingatan dan kenangannya pada sang mantan kekasih.


9Imagine by John Lennon

Lagu legendaris kedua yang juga tak lekang oleh waktu adalah Imagine yang dinyanyikan oleh John Lennon. Lagu ini menceritakan ajakan seorang John Lennon untuk membayangkan kehidupan yang damai, tidak ada perpecahan seperti yang banyak kita alami dan rasakan sekarang dikarenakan perang atau bahkan hal-hal kecil seperti agama dan kepercayaan.


8One by U2

Lagu One yang dibawakan oleh U2 ini memiliki makna seseorang yang mencintai seorang lain yang tergolong labil. Antara mau dan tidak mau untuk bersamanya atau memilih kekasihnya. Hubungan cinta yang rumit disajikan dalam lirik lagu sederhana yang mengena. Tidak heran mengapa lagu ini tergolong sebagai everlasting love.


7Billie Jean by Michael Jackson

Memang banyak lagu-lagu Michael Jackson yang sampai sekarang pun masih menjadi favorit. Namun lagu Billie Jean ini memang pantas masuk dalam daftar lagu legendaris versi ilmuwan. Kenapa? Karena lagu ini unik, belum jelas siapa Billie Jean yang dimaksud dalam lagu ini. Meski begitu, alunan nada lagu MJ memang tidak pernah mati dan membosankan.


6Bohemian Rhapsody by Queen

Sebagai salah satu everlasting band, Queen tak kalah memberikan kesan lewat lagu-lagu yang mereka bawakan, salah satunya adalah Bohemian Rhapsody yang bukan hanya masih dinyanyikan banyak penyanyi masa kini, tetapi juga dibuat dalam versi berbeda, misalnya seperti versi orkestra.


5Hey Jude by The Beatles

Lagu-lagu The Beatles tidak pernah mati! Selain Yesterday, tembang lain seperti Hey Jude juga banyak dikenang oleh para penggemarnya. Lagu yang awalnya hendak diberi judul Hey Jules ini mengisahkan tentang putra John Lennon bernama Jullian ketika ia merencanakan perceraian. Uniknya, lagu ini justru dibuat oleh Paul McCartney yang justru bisa lebih dekat dengan Jullian dibandingkan dengan John Lennon sendiri.


4Like A Rolling Stones by Bob Dylan

Selanjutnya, lagu oleh Bob Dylan ini tergolong sebagai lagu legendaris sepanjang masa dengan makna tersendiri. Like A Rolling Stones ini merupakan lagu yang bermakna bahwa hidup harus memiliki komitmen serta arah atau tujuan yang jelas, jangan hanya menjadi batu yang bergulir tanpa arah jelas dan mengikuti harus. Kitalah empunya hidup dan kita berhak menentukan kemana tujuan hidup kita.


3I Can’t Get No Satisfaction by Rolling Stones

Rolling Stones sebagai salah satu band sepanjang masa juga menelurkan karya lagu yang legendaris berjudul I Can’t Get No Satisfaction yang ditulis oleh Mick Jagger dan Keith Richards. Lirik lagu ini menggambarkan perasaan sexual frustation dan juga terdapat unsur komersialisme di dalamnya.


2God Save the Queen by Sex Pistols

Pada zamannya, lagu ini tidak pernah membosankan untuk didengar sekaligus terkenal sebagai lagu yang kontroversial karena lagu ini diyakini dibuat untuk Ratu Elizabeth II dalam artian menentang. Karena itu, lagu ini bahkan sempat tak boleh diputar pada beberapa media nasional Inggris hingga grup band-nya sendiri pernah tak boleh konser di atas tanah airnya sendiri.


1Sweet Child O’Mine by Guns N Roses

Sampai sekarang, Sweet Child O’Mine masih menjadi salah satu lagu yang didendangkan. Lagu milik Guns N Roses ini relatif legendaris dengan makna yang sampai saat ini masih menjadi misteri. Menurut kabar yang beredar, Guns N Roses sengaja membiarkan pendengarnya menerka sendiri makna dari lagu satu ini. Kalau kamu merepresentasikannya bagaimana?


Penasaran dengan lagu-lagu romantis ini? Coba deh dengarkan 10 lagu ini. Siapa tahu playlist lagu romantis kamu bertambah. Lumayan sebagai backsound suasana manis bersama pasangan.

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!