Kuliner

10 Makanan Paling Hits Sepanjang Tahun 2016

Semua orang butuh makanan sebagai pemenuh salah kebutuhan primer. Tanpa makanan, kita tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari karena lemas dan tubuh kita juga tidak bisa berproses sempurna. Berbagai jenis makanan sudah kita temui setiap hari mulai dari makanan regular pemasok karbohidrat semacam nasi, jagung, dan kentang, serta makanan-makanan kekinian yang seolah memiliki sifat “wajib difoto dan diunggah di media sosial sebelum dimakan”.

Sepanjang tahun 2016, ternyata ada 10 makanan paling viral yang mungkin belum pernah kamu tahu. Apa saja sih 10 makanan unik dan viral di tahun 2016 ini?


10Chitato Indomie Goreng

Siapa sih yang tidak suka dengan Indomie Goreng? Produk asli Indonesia satu ini bahkan mendapatkan predikat mie instan terenak di beberapa negara. Saking enaknya, cita rasa mie goreng dari Indomie ini disajikan sebagai varian rasa Chitato, snack keripik kentang kering yang renyah. Chitato Indomie Goreng, meski terbilang cukup mahal dibandingkan varian Chitato lainnya, kerap diserbu setiap kali toko retail menyetok ulang.


9Raindrop Cake

Bentuknya menggemaskan seolah-olah memang benar-benar sebuah butiran hujan yang bisa dimakan. Meski namanya Raindrop Cake, makanan ini sebenarnya tak sungguh-sungguh sebuah kue karena tidak menggunakan tepung terigu sebagai bahan utamanya, namun menggunakan agar-agar.


8Samyang

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan mie super pedas satu ini. Hanya dikenalkan dari adegan makan di beberapa scene drama Korea saja sudah berhasil membuat penggemar di Indonesia heboh mencari makanan satu ini. Terdapat beberapa varian samyang selain samyang goreng rasa Hot Chicken yang banyak dicari, yaitu Samyang Cool, Samyang Cheese, dan juga samyang rebus.


7Sempol

Kalau Bandung terkenal dengan ciloknya, Alun-Alun Malang punya kuliner khas sendiri yang juga terbilang viral sepanjang tahun 2016, yaitu Sempol. Memang bentuk dan bahan dasarnya mirip yaitu tepung yang dicampur berbagai bahan hingga padat. Bedanya, sempol kemudian akan dibalur telur lantas digoreng. Yummy!


6Milkshake Awan

Remaja perempuan pasti tidak asing dengan milkshake satu ini karena memang kekinian sekali di tahun 2016 dan cenderung instagrammable. Sebenarnya ini hanya sebuah milkshake regular dengan tambahan arum manis besar yang berperan sebagai awannya. Mau coba?


5Susu Bohlam

Di beberapa kota, ada tren meminum susu kekinian dari botol dot bayi. Selain itu juga ada tren minum menggunakan peralatan kedokteran seperti botol infus. Nah, sudah pernah dengar belum kalau ada tren minuman unik yaitu susu yang diminum dengan menggunakan bohlam lampu? Meski konsepnya sederhana, toh susu bohlam tetap laku dan viral sepanjang tahun 2016.


4Mie Terbang

Sedang naik daun saat pertengahan tahun. Mungkin beberapa dari kita sempat berpikir bagaimana membuatnya bisa terbang, padahal sesungguhnya ada penyangga yang tak terlihat di balik mie lezat yang disajikan.


3Tahu Bulat

Bukan hanya di tahun 2016, tahu bulat juga masih eksis sampai sekarang. Dengan rekaman suara penjualnya yang khas menyebutkan harga dan rasanya yang enyoy, tahu bulat masih diminati sebagai snack yang cenderung bisa menggantikan porsi makan utama.


2Martabak Mozzarella

Martabak kekinian seperti Martabak Mozzarella juga pernah hits di tahun 2016. Bukan hanya bermain dalam topping, beberapa penjualnya juga bermain dengan adonan martabaknya sehingga tidak murni adonan martabak tetapi menggunakan adonan kue red velvet atau bahkan menjadikannya adonan martabak matcha.


1Es Aice

Ini dia yang menyegarkan sepanjang tahun 2016! Es Aice terbilang cukup murah dibandingkan dengan vendor ice cream sebelah yang sudah memegang pasar es krim Indonesia, tetapi varian rasa dan bentuknya yang unik serta harganya yang relatif murah menjadikan es Aice sempat booming sebagai es kekinian pada tahun 2016.


Ada yang sudah pernah dicicipi ada juga yang mungkin malah baru dengar. Kalau kamu, sudah pernah icip-icip yang mana saja? Mumpung masih awal tahun 2017, tidak salah kok mencobanya sekarang, daripada telat gaul kan?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry