Kuliner

10 Makanan Terpedas untuk Anda yang Pemberani

Banyak orang menyukai makanan pedas karena sensasinya yang menyenangkan. Walaupun rasa pedasnya membakar dan membuat keringat bercucuran, namun banyak orang menjadi ketagihan menikmati makanan jenis ini. Bahkan sebagian orang merasa rasa pedas bisa menambah nafsu makan. Adanya rasa pedas bisa membuat sebagian orang menjadi lebih bersemangat untuk menghabiskan makanan mereka, walaupun sebenarnya makanan yang terlalu pedas bisa merusak pencernaan. Ada beberapa makanan yang mendapat julukan sebagai makanan terpedas di dunia. Makanan apa sajakah itu?


10Tom Yum – Thailand

makananterpedas10

Sup asam pedas yang berasal dari Thailand ini memiliki aroma yang menyengat, namun tetap memikat. Makanan yang satu ini memiliki tampilan berupa kuah merah dengan banyaj isian cabai di atasnya yang mengambang. Beberapa variasi Tom Yum bisa dicoba antara lain Tom Yum Gai (ayam) atau Tom Yum Pla (seafood).


9Shrimp Creole – Amerika

makananterpedas9

Makanan dari Amerika Serikat bagian selatan ini merupakan cocok buat kamu yang mengaku penggemar pedas. Bumbu dan bahan makanan ini sebenarnya sederhana, namun rasa pedasnya memang khas karena berasal dari cabai segar dan cayenne papper.


8Papa a la Huancaina – Peru

makananterpedas8

Papa a la Huancaina merupakan makanan ringan yang bentuknya menyerupai salad kentang. Saat disajikan, makanan ini berisi kentang rebus dingin, saus Huancaina, daun selada, buah zaitun hitam, potongan telur rebus, dan biji jagung. Saus Huancaina lah yang membuat makanan ini berasa pedas.


7Vindaloo – India

makananterpedas7

Hampir sama dengan Indonesia, India juga kaya akan makanan berempah. Vaindaloo terbuat dari rempah-rempah seperti cabai kering, jahe, ketumbar, biji mostar, dan adas. Ayam direndam terlebih dahulu sebelum dimasak, sehingga pedasnya pun terasa hingga tulang-tulang ayam tersebut.


6Wot – Ethiopia

makananterpedas6

Wot merupakan makanan khas Afrika yang terbuat dari bawang merah, jahe, bawang putih, dan barbere (cabai kering). Masing-masing bahan makanan tersebut berjumlah 1 kg, sehingga wajar saja jika rasanya begitu pedas.


5Jerk Chicken – Karibia

makananterpedas5

Jerk Chicken terbuat dari bumbu-bumbu pedas yang tidak tanggung-tanggung, seperti kayu manis, cengkeh, daun bawang, thyme, bawang putih, pala, dan cabai scotch bonnet yang bisa memberikan sensasi pedas luar biasa di bibir serta perut penikmatnya.


4Suicide Chicken – Amerika Serikat

makananterpedas4

Namanya cukup unik ya? Bisa berarti ayam ini dianggap sebagai aksi bunuh diri karena rasanya yang sangat pedas. Rasa pedas menyengat ayam ini berasal dari potongan cabai kering, saus tabasco, dan cabai segar yang dicincang terlebih dahulu sebelum digoreng kering.


3Kimchi – Korea Selatan

makananterpedas3

Makanan yang berasal dari Korea ini dibuat dari acar kubis yang telah direndam di dalam jahe, bawang putih, cabai,. dan bawang merah selama satu bulan. Wuih, lama banget kan? Jadi pedasnya memang sudah meresap di dalamnya.


2Lobak dengan Lada Sicuan – Cina

makananterpedas2

Makanan yang berasal dari negeri tirai bambu ini terbuat dari lobak yang telah dicampurkan dengan lada sichuan. Sensasi pedasnya berasal dari cabai Bird’s Eye dan potongan cabai.


1Sambal Uleg – Indonesia

makananterpedas1

Nah, posisi paling atas diduduki oleh sambal uleg yang berasal dari tanah air tercinta. Tidak bisa dipungkiri bahwa sambal uleg memang bisa melengkapi kelezatan masakan. Makan penyetan saja akan terasa kurang nikmat apabila tidak ada sambal uleg-nya. Sambal yang satu ini terbuat dari cabai rawit dan cabai merah dalam jumlah yang banyak. Banyak bule yang pernah mencicipi sambal ulek, kemudian mereka mengakui hidangan ini sebagai makanan terpedas yang pernah ada.


Itu tadi beberapa makanan paling pedas yang ada di dunia. Kamu sudah pernah mencicipi yang mana saja?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry