Bisnis, Fashion & Hobby Kuliner

10 Makanan yang Ternyata Baik untuk Kesehatan Rambut

Selama ini perkataan mambut bagaikan mahkota di kepala memang benar. Keindahan rambut memang memengaruhi penampilan seseorang, terutama kaum wanita. Untuk mendapatkan rambut yang indah, setiap orang harus rajin menjaga kesehatan rambut. Tidak perlu harus bersusah-susah pergi ke salon untuk perawatan, ternyata mengonsumsi makanan yang bernutrisi bagi rambut juga bisa membuat rambut menjadi lebih sehat. Apa sajakah makanan itu?


10Ikan Salmon

makananuntukrambut10

Ikan salmon mengandung protein dan vitamin D yang bisa membuat rambut semakin kuat. Kemudian asam lemak omega-3 pada ikan salmon juga bisa membantu perawatan rambut karena rambut membutuhkan omega-3 dalam membran sel di kulit kepala. Selain itu, minyak alami yang dimiliki oleh ikan salmon bisa menjaga kulit kepala dari hidrasi.


9Bayam

makananuntukrambut9

Beberapa kandungan bergizi yang ada pada bayam antara lain beta karoten, folat, zat besi, dan vitamin C. Seluruh zat gizi ini bisa membantu folikel rambut serta kulit kepala menjadi sehat.


8Telur

makananuntukrambut8

Telur mempunyai beberapa mineral yang baik bagi rambut, antara lain seng, belarang, besi, dan selenium. Ada juga kandungan besi yang bisa membantu oksigen bertransformasi ke folikel rambut. Zat besi dibutuhkan cukup banyak di rambut agar rambut tidak rontok.


7Kacang Kedelai

makananuntukrambut7

Kacang kedelai mengandung beberapa zat baik bagi rambut, yaitu biotin, protein, seng, dan zat besi. Seluruh zat tersebut memang dibutuhkan rambut. Tak hanya kacang kedelai saja, namun kamu juga bisa mengonsumsi kacang merah yang memiliki kandungan sama.


6Daging Unggas

makananuntukrambut6

Daging unggas mengandung protein dan seng yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu, vitamin B pada daging unggas bisa menjaga helai rambut yang lebat dan kuat.


5Kacang Buncis dan Lentil

makananuntukrambut5

Kacang buncis dan lentil mengandung banyak protein, zat besi, zinc, dan biotin, yang sangat diperlukan untuk kekuatan rambut.


4Alpukat

makananuntukrambut4

Jika rambutmu kering, rapuh, makanlah lebih banyak alpukat. Buah ini banyak mengandung asam lemak omega 3, yang bermanfaat melembabkan rambut luar dan dalam. Yang baik adalah makan dipagi hari dengan menggabungkan protein dengan makanan yang sehat, misalnya seperti telur dan alpukat. Alpukat juga sangat baik digunakan untuk masker rambut. terapkan bubur alpukat di kulit kepala dan rambutmu. Diamkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian keramasi menggunakan shampoo seperti biasa. Cara ini akan membuat rambutmu menjadi halus sepanjang hari.


3Tiram

makananuntukrambut3

Kamu tidak harus mengkonsumsi tiram setiap hari, karena seperti halnya kacang-kacangan, tiram adalah sumber zinc yang tinggi.


2Yogurt

makananuntukrambut2

Kalsium juga terdapat dalam folikel rambut, yang merupakan mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Jika kamu membutuhkan lebih banyak kalsium dalam diet, kamu bisa mengambil yogurt favoritmu. Yogurt bisa digabungkan dengan makanan untuk rambut sehat yang lainnya seperti blueberry dan kacang kenari. Campuran semua dan makan secara bersama-sama untuk hasil yang maksimal.


1Blueberry

makananuntukrambut1

Studi telah menunjukkan bahwa radikal bebas yang berasal dari sinar matahari serta polusi bisa merusak rambut melalui kulit. Tingkatkan asupan antioksidan dengan makan lebih banyak buah. Blueberry sangat bagus untuk rambut karena banyak mengandung vitamin C dan antioksidan.


Itu tadi beberapa makanan yang bisa dikonsumsi agar rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Pada dasarnya makanan yang kaya akan protein memang sangat membantu perawatan rambut. Oleh karena itu, rambut jangan sekedar dirawat dari luar saja. Perawatan dari dalam tubuh juga penting dilakukan.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry