Misteri

10 Misteri Dunia Ini Ternyata Belum Terpecahkan Hingga Kini

Dunia ini memang dikelilingi oleh banyak misteri. Sebagian misteri itu sudah terpecahkan melalui ilmu pengetahuan. Namun, ada pula yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Sebenarnya, ada banyak peneliti yang sudah mencoba untuk memecahkannya, namun masih belum mendapatkan hasil. Seperti 10 misteri dunia yang ternyata belum terpecahkan ini.


10Piringan Phaistos

Phaistos Disc atau Piringan Phaistos ditemukan pada 1908 oleh arkeolog Italia Luigi Pernier di kota kuno Phaistos. Terbuat dari tanah liat, benda bersejarah itu berisi simbol-simbol aneh, yang dipercaya berasal dari milenium kedua sebelum Masehi. Namun, rahasia simbol itu belum terungkap hingga kini, yang membuatnya jadi puzzle terkenal di dunia arkeologi.


9Monumen Shepherd

Jika dilihat sekilas, tak ada yang aneh pada monumen Shepherd di Staffordshire, Inggris ini. Namun, ternyata ada sebaris huruf misterius bertulis ‘DOUOSVAVVM’, yang diyakini sudah ada sejak lebih 250 tahun. Hingga kini, maksud dari barisan huruf itu tak pernah diketahui, meski ada yang beranggapan itu adalah kode milik Knights Templar tentang lokasi Holy Grail.


8Surat Zodiac

Pada 1969, terjadi pembunuhan berantai di wilayah San Francisco, Amerika Serikat, yang dilakukan seseorang mengaku bernama Zodiac, sehingga populer disebut ‘Zodiac Killer’. Setiap selesai melakukan pembunuhan, dia pun mengirimkan surat ke kantor surat kabar. Namun hingga saat ini, identitas pelakunya dan motif sebanarnya tidak pernah terungkap.


7Sinyal ‘Wow’

Jerry Ehman menerima sinyal berisi pesan misterius dari luar angkasa pada Agustus 1977, sehingga menulis kata ‘Wow!’ pada transkrip sinyal itu. Dia adalah sukarelawan organisasi peneliti alien, SETI (Search for Extraterrestrial Intelligence) di Ohio Wesleyan University’s Perkins Observatory, Amerika Serikat. Namun, asal pesan itu masih miterius hingga kini.


6Pollock Twins

Seorang wanita Inggris melahirkan bayi kembar bernama Jennifer dan Gillian Pollock pada 1958, setahun setelah dua anaknya, Joana dan Jacqueline meninggal karena kecelakaan mobil. Anehnya, anak kembarnya itu mulai meminta mainan dan pergi ke tempat sesuai kebiasaan kakaknya dulu. Hingga muncul misteri si kembar adalah reinkarnasi kakak mereka.


5Lokasi Jenazah Columbus

Ada sebuah misteri terkait penjelajah Christopher Columbus, soal lokasi jenazahnya. Setelah meninggal pada 1509, dia dimakamkan di Vigiadolid, Spanyol, sebelum tulang-belulangnya dipindah ke Pulau Hispaniola, Karibia pada 1537. Namun, dia sempat pula dipindah ke Kuba, dan kemudian ke Sevilla, Spanyol. Hingga kini tak ada yang tahu pasti di mana makamnya.


4Harta Kekayaan Hitler

Harta hasil rampasan Perang Dunia II ini berupa timbunan emas batangan, perhiasan dan mata uang asing bernilai sekitar 4 miliar dolar AS. Harta kekayaan Adolf Hitler, pimpinan Nazi Jerman ini masih terus dicari pemburu harta karun hingga kini. Namun, misteri lokasinya tidak pernah terungkap, meski ada yang menyebut berada di dasar Danau Toplitz, Austria.


3Kota Atlantis yang Hilang

Buku karya Plato menyebut dulu kala pernah ada peradaban dengan teknologi sangat tinggi. Sayang, kota itu tenggelam ke dasar laut. Hingga kini banyak orang yang percaya bahwa kota Atlantis yang hilang itu benar-benar pernah ada, setelah melihat berbagai reruntuhan kuni di dasar Samudera Atlantik. Namun, misteri keberadaannya masih saja terus jadi perdebatan.


2Babushka Lady

Nama ini adalah julukan untuk wanita yang disebut-sebut jadi saksi penting pembunuhan Presiden AS John F Kenndey. Julukan itu diberikan karena dia terlihat memakai syal penutup kepala yang sama dengan para wanita tua di Rusia. Ketika itu, dia berdiri tak jauh dari lokasi sambil memegang kamera. Namun, hingga kini identitasnya tidak pernah diketahui publik.


1Segitiga Bermuda

Kawasan perairan di lautan Atlantik ini penuh misteri, karena ada banyak kapal dan pesawat yang hilang tiba-tiba dan bangkainya tak pernah ditemukan. Sebagian orang percaya mereka diculik alien. Ada pula yang menyebut di dasar lautan Segitiga Bermuda itu terdapat medan magnet yang kuat sehingga menarik besi di atasnya, meski misterinya tak pernah terungkap.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!