Misteri

10 Misteri Laut yang Belum Terpecahkan

Berdasarkan data terakhir, hanya sekitar 5% bagian dari laut yang sudah dijelajahi oleh manusia. Bahkan untuk pergi ke luar angkasa malah jauh lebih mudah dibandingkan untuk ekspedisi ke laut dalam. Namun untuk list ini, kita tidak berfokus ke apa yang ada di dalam lautan itu sendiri, melainkan memuat kejadian-kejadian aneh yang terjadi di laut. Masih ada 10 Misteri Laut Yang Belum Terpecahkan hingga saat ini yang anda dapat telusuri di bawah ini.


10Kaz II

misterilaut10

Kaz II adalah nama sebuah yacht (kapal mewah) yang ditemukan di pesisir pantai Australia. Yang bikin aneh dari penemuan ini karena yacht itu ditemukan dengan mesin masih menyala, namun tidak ada penumpangnya. Beberapa teori yang muncul antara lain penculikan, penipuan asuransi atau kecelakaan aneh.


9Insiden di Shag Harbour

misterilaut9

Sebuah UFO yang lampunya berkedip-kedip disaksikan orang jatuh di perairan Shag Harbour, Nova Scotia, Kanada. Laporan itu diselidiki oleh polisi sipil Kanada dan juga militer dari instansi Pemerintah Kanada dan Komite AS. Meski penyelidikan dan pencarian berlangsung amat intens, tidak ada satu pun bukti atau jejak-jejak UFO yang pernah ditemukan.


8Globsters

misterilaut8

Globsters adalah sebuah istilah untuk bangkai hewan yang telah membusuk dan mengapung terbawa arus ke pantai. Menariknya, tidak semua bangkai dapat di-identifikasi, banyak dari globsters masih tak dapat dijelaskan asal usulnya. Beberapa globster tidak memiliki tulang atau struktur yang dikenal lainnya, sementara globster lain mungkin memiliki tulang, tentakel, sirip, mata atau fitur lainnya yang dapat membantu proses identifikasi.


7Julia

misterilaut7

Julia bukan nama wanita, melainkan sebuah nama yang diberikan untuk ‘suara’ berdurasi sekitar 15 detik yang tercatat pada tanggal 1 Maret 1999 di Samudra Pasifik. Sumber suara yang tidak diketahui, tapi cukup keras untuk didengar seluruh awak kapal. Dalam hal ini, peneliti NOAA menduga hydrophone mengambil suara gunung es Antartika besar yang tenggelam ke dasar laut.


6Kaki Manusia di Laut Salish

misterilaut6

Laut Salish berada di Kanada, dan di tempat inilah ditemukan 10 kaki manusia yang terseret arus ke pesisir pantainya. Dan ya betul, hanya kaki yang ditemukan, tanpa badannya. Tidak ada yang tahu siapa pemilik kaki-kaki ini, dan apa yang terjadi kepada mereka. Penyelidikan masih terus berlanjut hingga sekarang.


5SS Baychimo

misterilaut5

Baychimo merupakan sebuah kapal yang ditinggalkan oleh kru-nya pada tanggal 1 Oktober 1931, saat Baychimo terperangkap dalam lautan es. Pada tanggal 24 November, badai besar melanda, dan setelah mereda Baychimo tidak nampak lagi. Sang kapten berpikir bahwa Baychimo telah tenggelam karena badai. Anehnya, Baychimo tidak tenggelam, dan selama beberapa dekade berikutnya dia berkali-kali terlihat oleh mata manusia. Terakhir terlihat di tahun 1969.


4Jalan Setapak Bimini

misterilaut4

Bimini Road, kadang disebut juga Bimini Wall, merupakan formasi batuan bawah laut dekat pulau Bimini di Bahama. Formasi ini terdiri dari batu-batuan persegi panjang, poligon, kotak dan bentuk lain yang tidak beraturan, dan semua menyerupai sebuah jalan setapak, dinding, ataupun struktur lain buatan manusia. Beberapa berpikir bahwa ini adalah bukti dari Atlantis.


3USS Scorpion

misterilaut3

USS Scorpion (SSN-589) adalah kapal selam nuklir milik Angkatan Laut Amerika Serikat, hilang pada tanggal 22 Mei 1968, bersama dengan 99 awak di dalamnya. Transmisi radio terakhir yang diterima mengatakan bahwa USS Scorpion sedang mendekati kapal selam Uni Soviet. Setelah itu tidak terdengar kabarnya lagi. Teori yang mungkin dapat diterima yaitu bahwa USS Scorpion diserang oleh Soviet.


2Segitiga Bermuda

misterilaut2

Sepertinya semua sudah tahu tentang Segitiga Bermuda, di mana sejumlah pesawat dan kapal telah menghilang secara misterius. Hampir semua pilot atau kapten yang melintasi daerah ini dilaporkan mengalami kejadian yang ganjil, seperti kompas tidak berjalan dan kabut tebal datang tiba-tiba – sebelum akhirnya mereka menghilang. Beberapa teori mengatakan adanya paranormal activity di tempat ini, UFO, atau kesalahan manusia itu sendiri.


1Laut Baltik

misterilaut1

Pada tahun 2011, sebuah objek berbentuk piring terbang ditemukan di dasar Laut Baltik. Para penyelam mengatakan kalau peralatan mereka berhenti bekerja ketika mereka mendekati jarak sekitar 200 meter dari objek itu. Dan ketika kapal berada tepat di atas objek tersebut, peralatan listrik seperti handphone atau kamera tidak dapat digunakan. Beberapa penjelasan meliputi aliens, formasi batu yang tak biasa, dan percobaan rahasia NAZI.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • anonym

    Buat yg nomer 1, ko masih bisa berfungsi kamera buat fotonya yah?