Misteri Sejarah

10 Misteri Seputar Perang Dunia II

Dari kasus orang hilang, harta karun sampai penampakan benda terbang tak dikenal terjadi semasa Perang Dunia II. Mari kita lihat lebih jelasnya apa saja misteri seputar perang dunia II di bawah ini.


10Harta Karun Rommel

misteriperangdunia10

Emas dan permata dengan nilai sekitar $30 juta (Hampir 4 triliyun rupiah) hilang dicuri oleh tentara Jerman di Afrika Utara. Harta tersebut tenggelam di perairan Corsica dan belum ditemukan hingga sekarang.


9Foo Fighters

misteriperangdunia9

Foo fighters disini bukanlah nama band rock Amerika, melainkan istilah untuk objek terbang tak dikenal yang biasanya berbentuk bola cahaya atau bola api. Pilot dari kedua belah pihak semasa PDII melaporkan hal ini namun tidak ada yang dapat menjelaskan apa atau darimana objek tersebut berasal.

8Kematian Subhas Chandra Bose

misteriperangdunia8

Subhas Chandra Bose adalah seorang nasionalis, pejuang kemanusiaan dan anti kekerasan dari India yang mengalami kecelakaan pesawat. Kematiannya masih menjadi misteri dikarenakan tidak adanya jasad yang ditemukan, beberapa percaya bahwa dia telah kembali ke India untuk hidup sebagai pertapa.


7Ruangan Amber

misteriperangdunia7

Ruangan yang disebut “Amber Room” ini dilapisi oleh emas murni dan batu permata hasil rampasan tentara Jerman. Masalahnya, letak atau lokasi dari ruangan ini masih diliputi misteri. Tidak ada seorangpun yang tahu dimana ruangan ini berada.


6Rudolf Hess

misteriperangdunia6

Alasan di balik keputusan Hitler mengirim deputinya Rudolf Hess terbang seorang diri ke Inggris untuk mendiskusikan perdamaiman masih tidak jelas. Beberapa percaya Rudolf bertindak atas kemauannya sendiri, namun beberapa yang lain mengatakan kalau dia diperdaya oleh badan intel Inggris.


5Glenn Miller

misteriperangdunia5

Glenn Miller, musisi Jazz terkenal, hilang secara misterius saat sedang dalam penerbangan diatas Selat Inggris. Tidak ada rongsokan dari pesawat yang ditemukan. Sampai saat ini status Glenn Miller masih “hilang dalam tugas”.


4Karya Seni Eropa

misteriperangdunia4

Sekitar 20% dari semua karya seni di Eropa dijarah oleh Nazis. Perampasan ini sudah terjadi dari tahun 1933 sampai akhir PDII. Karya seni berupa lukisan, buku, keramik dan lain-lain. Masih ada kira-kira 100.000 karya seni yang hilang.


3Pertempuran Los Angeles

misteriperangdunia3

Sebuah UFO (Unidentified Flying Object) atau yang biasa kita kenal sebagai piring terbang, melayang di atas kota Los Angeles disaksikan banyak penduduk. Kejadian ini menyebabkan warga panik dan sekitar 1.400 peluru ditembakan ke objek tersebut. Pemerintah Amerika beralasan bahwa objek itu adalah balon cuaca yang hilang, namun banyak yang tidak percaya.


2Heinrich Muller

misteriperangdunia2

Kepala polisi rahasia negara atau disebut dengan Gestapo bernama Heinrich Muller menghilang saat tentara Uni Soviet memasuki Berlin. Heinrich adalah senior Nazi dan merupakan salah satu yang paling ditakuti, nasibnya hingga sekarang masih misterius.


1Cap Arcona, Thielbeck Dan Athen

misteriperangdunia1

Sebanyak 10.000 tahanan kamp konsentrasi yang sedang diangkut dengan kapal Cap Arcona, Thielbeck dan Athen terbunuh dibom oleh pesawat tempur Inggris. Dokumen yang menjelaskan atau berkaitan tentang tragedi ini disegel dan tertutup sampai tahun 2045.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!