Traveling Unik & Aneh

10 Nama Kota Terkonyol di Dunia

Sebagian orang mungkin menganut kepercayaan ‘Apalah Arti Sebuah Nama?’ Bisa jadi karena nama tidak terlalu penting, yang penting adalah kualitas seseorang atau sesuatu yang menyandang nama tersebut. Mungkin hal ini dibenarkan oleh sebagian orang. Mungkin juga sebagian orang lain berpendapat berbeda dan menganggap nama adalah sebuah identitas unik yang disandang oleh sesuatu atau seseorang sehingga dapat mengenalkan dirinya secara unik dan berbeda dari yang lain.

Perlu diketahui, nama tidak hanya digunakan oleh benda atau manusia saja. Jalan juga membutuhkan nama sebagai identitas dan memudahkan para pengguna jalan untuk mencapai suatu tujuan berdasarkan alamat jalan yang menggunakan nama jalan. Selain jalan, kota juga memiliki nama. Nama yang dimiliki kota sifat dan hakikatnya hampir sama dengan nama yang dimiliki oleh manusia, sebagai identitas untuk mengenalkan diri secara unik dan menunjukkan perbedaan dengan wilayah lainnya. Namun apa jadinya bila kota-kota ini memiliki nama yang konyol dan cenderung menyulut gelak tawa bahkan mungkin persepsi yang menjalar kemana-mana bagi Anda yang membacanya? Aneh namun nyata, inilah sepuluh nama kota terkonyol di dunia dan sungguh-sungguh ada!


10Hell, Michigan, Amerika Serikat

namakotaunik10

Mungkin sebagian orang pernah mengungkapkan kekesalan terhadap temannya dengan mengatakan (maaf) “Go to Hell!” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Pergilah ke Neraka!” Well, Anda tidak perlu melakukan ritual aneh-aneh untuk mencapai Hell. Cukup sediakan paspor dan belilah tiket menuju Amerika Serikat, tepatnya ke Michigan. Di sana terdapat suatu kota kecil bernama Hell. Kota ini telah ada sejak tahun 1841 dan kini kerap kali menjadi destinasi para wisatawan. Nama kota Hell berawal dari kondisi kota yang berupa rawa dan terdapat banyak nyamuk sebelum kota itu berdiri sehingga memang terkesan sebagai sebuah neraka yang ada di dunia. Wah wah wah.


9Penistone, Inggris

namakotaunik9

Lagi, kota dengan nama terkonyol yang satu ini merujuk pada organ kelamin manusia. Penistone merupakan sebuah kota pasar dan juga paroki sipil yang letaknya ada di Metropolitan Borough of Barnslet, South Yorkshire, Inggris. Populasi penduduk di kota ini pada tahun 2001 telah mencapai 10.101 penduduk. Secara geografis, kota ini terletak di tepi selatan Sungai Don. Penistone kini telah menjadi pasar yang berkembang meskipun lebih kecil karena adanya supermarket Tesco yang dibangun tahun 2011 mengurangi jejak pasar.


8Hooker, Oklahoma, Amerika Serikat

namakotaunik8

Di dalam bahasa Indonesia, Hooker berarti Pelacur. Entah apa yang terbesit dalam pikiran pemberi nama hingga kota ini dikenal dengan julukan yang sedikit menyimpang tersebut. Letak kota Hooker berapa di Negara Bagian Texas, Oklahoma, Amerika Serikat. Pada sensus tahun 2010, penduduknya mencapai 1918 jiwa. Nama kota ini diambil dari mandor peternakan lokal bernama John “Hooker” Threlkeld. Seringkali dianggap sebagai lokasi prostitusi, kota ini memiliki motto “Ini adah lokasi, bukan sebuah panggilan!”


7Middelfart, Denmark

namakotaunik7

Middelfart merupakan sebuah kota di pusat Denmark dengan populasi penduduknya mencapai 14.815 berdasarkan data sensus 1 Januari 2014. Nama “Middelfart” pertama kali dicatat sebagai “Mæthælfar” di buku sensus Valdemar tahun 1231. Dalam bahasa Danish lama, mæthal berarti tengah dan far berarti jalan. Arti nama kota ini cukup umum ya, bukan melenceng pada sebuah tindakan yang terkesan jorok bila ditranslate menjadi bahasa Indonesia.


6Intercourse, Pennsylvania, Amerika Serikat

namakotaunik6

Intercourse sendiri dalam bahasa Indonesia berarti hubungan atau menghubungkan. Memang inilah fungsi sebuah kota, sebagai penghubung maupun lokasi transit. Suatu kota dihubungkan oleh sebuah kota dengan kota lainnya. Bagaimana bila satu kota dikenal dengan nama Intercourse? Inilah yang terjadi di Amerika Serikat. Intercourse merupakan desa yang tak berhubungan dan terletak di 16 km sebelah timur Lancaster. Nama wilayah ini juga kerap kali dijadikan lelucon sebagai salah satu fase yang berhubungan dengan hubungan seksual.


5Dildo, Newfoundland, Kanada

namakotaunik5

Nama kota satu ini kerap kali merujuk pada salah satu alat pemuas kebutuhan batin seseorang. Meski terkesan tabu, nama ini justru dijadikan sebagai salah satu nama wilayah di Kanada, tepatnya di Newfoundland. Dildo merupakan sebuah kota yang terletak di Pulau Newfoundland, Provinsi Newfoundland dan Labrador, Kanada. Lebih tepatnya kota ini terletak 60 km jauhnya di sebelah barat Saint John. Nama kota ini diklaim sudah ada sejak tahun 1711 dan asal usulnya tidak diketahui secara jelas. Terlepas dari arti namanya yang merujuk pada sesuatu yang dianggap tabu, kota ini kini menikmati ketenarannya di seluruh dunia. Kota Dildo bahkan sempat dikampanyekan akan berganti nama pada abad ke-20 namun hal itu tidak terjadi.


4Accident, Maryland, Amerika Serikat

namakotaunik4

Diartikan dalam bahasa Indonesia, kota ini berarti Kecelakaan. Cukup miris artinya. Accident merupakan sebuah kota yang terletak di Garrett County, Maryland, Amerika Serikat, dengan populasi pada tahun 2010 mencapai 325 jiwa. Kota ini merupakan rumah bagi Northern Garrett High School.


3Crotch Crescent, Inggris

namakotaunik3

Well, lagi-lagi ada wilayah yang menggunakan istilah yang merujuk pada salah satu bagian tubuh manusia. Crotch Crescent merupakan sebuah wilayah yang terletak di Inggris. Tidak banyak informasi yang mengenai kota ini dan tidak ada sesuatu yang hal dapat ditonjolkan dari kota Crotch Crescent ini. Mungkin bila Anda ingin berkunjung atau berwisata ke sini bisa menjadi pengalaman yang unik dan tak terlupakan.


2Boring, Oregon, Amerika Serikat

namakotaunik2

Merasa membosankan dengan wilayah tempat tinggal Anda? Mungkin mendengar nama kota satu ini Anda akan lebih bersyukur tinggal di tempat yang bukan bernama Boring (dalam bahasa Indonesia berarti Membosankan). Aneh tapi nyata! Kota ini benar-benar ada di Amerika Serikat. Boring merupakan salah satu wilayah yang terletak di Clackamas County, Oregon, sekitar 8 mil di sisi selatan Gresham. Nama Boring diambil dari nama seorang pemukim awal daerah ini yaitu W.H. Boring. Tahun 1903, wilayah ini dikenal dengan nama Boring Junction dan juga dikenal sebagai industri kayu sepanjang abad ke-20.


1Embarrass, Minnesota, Amerika Serikat

namakotaunik1

Merasa malu dengan diri Anda? Jangan lagi! Karena ada wilayah yang sudah diklaim sebagai tempat yang paling memalukan. Wilayah ini diberi nama Embarrass yang terletak di Minnesota, Amerika Serikat. Dengan luas wilayah mencapai 3.08 kilometer persegi, wilayah ini tercatat memiliki penduduk sebanyak 404 jiwa pada sensus tahun 2010.


Well, entah apa yang merasuki para pemberi nama kota ini hingga memberikan sebuah nama yang unik bahkan terbilang nyentrik bagi para pembacanya. Mungkin Anda bisa menjadikannya destinasi wisata yang cukup unik dan berbeda dari wisata lainnya. Berminat mencoba?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry