Olah Raga Unik & Aneh

10 Nama Pemain Sepak Bola yang Unik dan Bikin Geli!

Nama adalah doa. Itulah mengapa orang tua kita tak sembarang memberikan nama pada kita. Coba deh tanyakan pada orang tuamu, apa arti namamu. Pasti jawabannya adalah doa-doa baik yang diharapkan orang tuamu kepadamu ketika kamu lahir.

Meski sebagian orang berkata “Apalah arti sebuah nama,” tapi nama adalah hal yang cukup penting sebagai identitas kita. Tentu kamu bangga dong kalau namamu bagus. Tapi, bagaimana dengan pemain sepak bola berikut yang memiliki nama cukup unik — atau mungkin dianggap aneh oleh sebagian orang?


10Hulk

Nama yang satu ini sepertinya tidak bisa dibuat bahan bercanda. Tersinggung sedikit nanti dia bisa marah. Dampaknya ke kita, bisa jadi kita dibanting-banting. Duh! Meski namanya unik, sebenarnya ini hanya julukan dari pemain bola yang bernama lengkap Givanildo Vieira de Souza.


9Mardi Anak Bujang

Namanya malah membawa status hubungan yang mungkin dianggap kasta bawah oleh para muda-mudi Indonesia. Mardi Anak Bujang adalah pemain sepak bola asal Brunei Darussalam yang terkenal memiliki bakat sepak bola dan kini ia berada dalam posisi gelandang. Hmm.. Kalau dia sudah menikah, apakah ia akan tetap bujang? Loh, gimana sih.


8Guido Marilungo

Dalam bahasa Jawa, Marilungo bisa diterjemahkan sebagai ajakan untuk pergi. Mungkin Guido sebenarnya memiliki keturunan Jawa, tapi bisa jadi dia tipe orang yang suka mengajak pergi gadis-gadis cantik yang ditemuinya.


7Danny Invincible

Kalau benar-benar tidak terlihat (invisible), nampaknya Danny akan selalu memenangkan setiap pertandingan yang dihadapinya. Entah, apa yang menjadikan orang tuanya memberi nama demikian, mungkin ia diharapkan memiliki kekuatan menjadi pribadi yang tak terlihat.


6Fabian Assmann

Sebaiknya nama ini jangan diterjemahkan secara harafiah atau iseng menulis namanya di kolom Google Translate. Unik, cenderung mengundang gelak tawa. Fabian Assmann merupakan pemain sepak bola asal Argentina.


5Lenny Nangis

Meski nama belakangnya Nangis, bukan berarti dia orang yang cengeng kok. Lenny Nangis bahkan dikenal sebagai salah seorang pemain sepak bola, khususnya dalam posisi penyerang, yang diketahui memiliki bakat dan cukup dibanggakan di Perancis.


4Vladimir Granat

Seram juga nih namanya. Punya masalah dengan dia, bisa-bisa langsung dilempar granat. Hehehe. Yep! Satu lagi nama pemain sepak bola dunia yang relatif aneh karena menggunakan istilah bom dalam namanya. Vladimir Vasilyevich Granat adalah seorang pemain sepak bola yang kini tergabung dalam klub FC Spartak Moscow.


3Adem Sari

Bukan bermaksud mempromosikan produk lokal yang dikenal sebagai pereda panas dalam. Ini nyata dan di asli, seorang pemain sepak bola asal Turki dianugerahi nama yang unik yaitu Adem Sari. Tentu saja, Adem Sari yang ini tidak bisa diminum. Lalu, kalau punya kesempatan bertemu langsung dengannya, jangan berlagak pura-pura panas dalam ya!


2Erik Sandal

Yang membuat kita bisa tertawa dengan nama ini adalah kita orang Indonesia dan kita tahu apa itu Sandal. Yap! Sandal itu kan alas kaki. Nama kok menggunakan alas kaki? Lucu sih, akan tetapi, bagi pemain sepak bola asal Norwegia ini, namanya mungkin sebuah berkah luar biasa.


1Danny Drinkwater

Nama yang cukup unik. Drinkwater atau kalau kita terjemahkan secara harafiah artinya menjadi ‘minum air’. Ya, memang sih air adalah kebutuhan mutlak manusia. Tanpa air, mungkin kehidupan kita tidak akan semudah sekarang, metabolisme dalam tubuh pun ikut terganggu. Mungkin juga, karena filsafah itulah orang tuanya memberi nama Danny Drinkwater agar ia tidak lupa untuk mengonsumsi air mineral secara cukup.


Mendengar nama-nama pemain bola di atas mungkin dapat membuatmu tertawa. Lalu bagaimana kalau kamu diberi kesempatan untuk bertemu langsung dengan si empunya nama? Meski nampaknya hal ini jadi sasaran empuk untuk bahan bercandaan, jangan sampai kamu kelewatan menertawainya apalagi di depan orangnya langsung ya.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry