Olah Raga Unik & Aneh

10 Olahraga yang dapat Dilakukan saat Banjir

Banjir adalah ‘momok’ menakutkan bagi warga Indonesia, terutama Jakarta. Tiap tahunnya banjir selalu melanda dengan ketinggian air yang cukup dalam. Sungai meluap dan menggenangi jalanan-jalanan yang ada.

Kegiatan sehari-hari seakan terhenti. Jalanan menjadi sepi karena tidak ada mobil ataupun motor yang dapat melewati banjir. Televisi pun banyak menyiarkan berita tentang bencana banjir. Apa yang dapat dilakukan rakyat Indonesia di situasi banjir ini?

Jawabannya banyak. Seperti yang anda dapat lihat berikut ini. Inilah 10 Olahraga Yang Dapat Dilakukan Saat Banjir.


10Memancing

aktifitasbanjir10

Karena banyak kolam ataupun sungai yang meluap, sudah pasti ikan-ikan yang ada juga banyak yang kabur dan naik ke atas air. Para warga memanfaatkan kesempatan ini dengan memancing di kawasan yang terendam banjir. Lumayan kalau dapat ikan mas untuk digoreng hehe.


9Berenang

aktifitasbanjir9

Kegiatan ini bisa dilakukan di mana saja, seperti misalnya di danau, sungai, kolam renang, ataupun di jalanan ibukota yang terendam banjir. Kegiatan yang tidak memakan biaya sepeserpun ini sangat populer di kalangan anak-anak saat banjir.

8Loncat Indah

aktifitasbanjir8

Untuk yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh atlit-atlit (atau calon atlit) profesional. Pastikan dulu bahwa ketinggian air cukup dalam sebelum meloncat. Siapa sangka anda dapat menjadi atlit lompat indah di olimpiade dunia.


7Snorkeling

aktifitasbanjir7

Siapa bilang snorkeling cuma bisa dilakukan di lautan saja. Bahkan ada kejuaraan snorkeling di dalam rawa lho yang diikuti oleh peserta dari seluruh dunia. Nah kalau di Indonesia, snorkeling juga bisa dilakukan saat banjir asalkan punya peralatan yang memadai. Namun jangan berharap untuk melihat ikan warna-warni seperti di laut ya.


6Main Bola Air

aktifitasbanjir6

Sebenarnya olahraga resminya bernama polo air dan biasanya dilaksanakan di kolam renang. Tapi tidak menjadi masalah bagi warga Indonesia, jalanan yang terendam banjir juga bisa dianggap sebagai suatu ‘kolam renang’ bukan?


5Berselancar

aktifitasbanjir5

Tak ada ombak pun tak menyurutkan niat anak-anak ini untuk berselancar di kala banjir. Lagipula olahraga ini tergolong aman karena tidak ada bahaya arus pecah ataupun ancaman dari ikan hiu.


4Bermain Jet Ski

aktifitasbanjir4

Jika anda punya sebuah jet ski, anda dapat menggunakannya untuk jalan-jalan mengarungi lautan banjir yang mengepung ibukota.


3Ski Air

aktifitasbanjir3

Ski air adalah salah satu olahraga air dimana pemainnya meluncur di atas papan yang ditarik oleh sebuah perahu. Kalau saat banjir, perahu dapat diganti dengan motor seperti yang dapat anda lihat dari gambar di atas.


2Kayak/Kano

aktifitasbanjir2

Kano digerakkan oleh tenaga manusia dengan cara didayung. Manfaatnya? Jelas untuk pertumbuhan otot anda, menjadikan tubuh anda lebih fit dan melatih keseimbangan. Anda dapat berlatih mengayuh kano di danau ataupun sungai. Oh dan juga di saat banjir.


1Arung Jeram

aktifitasbanjir1

Kalau anda pernah berkunjung ke Dufan, pasti anda sudah mencoba masuk wahana Arung Jeram dong? Atau setidaknya tahu dengan adanya wahana ini. Nah, di saat banjir melanda kota anda, anda dapat memanfaatkan moment ini dengan bermain arung jeram. Setidaknya anda tidak perlu susah-susah mengantri dan menunggu giliran.

Artikel ini hanyalah untuk hiburan semata. Jangan dianggap terlalu serius. Bantu share ya jika anda suka.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • Pascal Zh

    ngapain tu orang gaada kerjaan tapi kreativ juga:V

error: Alert: Content is protected !!