Horror Tragedi

10 Orang Ini Tetap Hidup Meski Tanpa Kepala

Di benak kita, manusia atau hewan pasti akan langsung mati jika kepalanya dipenggal. Titik. Mana mungkin mereka dapat tetap hidup, mungkin hanya kecoa yang tetap dapat bertahan hidup tanpa kepala. Buktinya hukuman mati paling populer sejak zaman dulu adalah hukuman pancung. Jika dilakukan dengan benar, hukuman ini malahan dianggap manusiawi karena prosesnya yang cepat dan tanpa sakit. Artinya sama sekali tidak mungkin ada orang (ataupun hewan selain kecoa) yang dapat tetap hidup meski tanpa kepala.

Tapi tahukah Anda, ternyata ada sepuluh kasus dimana mereka yang dipenggal tidak langsung mati. Selama beberapa saat ke depan mereka masih sadar dan merasakan hidup tanpa kepala. Atau kepala tanpa badan.


10Charlotte Corday

tetaphiduptanpakepala10

Charlotte adalah seorang wanita terhormat tapi sayang dia ditakdirkan untuk kehilangan kepalanya karena membunuh Jean-Paul Marat dari partai saingannya pada tahun 1793. Charlotte diadili dan dinyatakan bersalah. Empat hari kemudian, dia dibawa ke tempat eksekusi untuk dipenggal. Pasrah akan nasibnya, Charlotte terlihat tenang, siap dan tetap bermatabat sampai ketika kepalanya jatuh ke dalam keranjang.

Asisten dari si algojo mengangkat kepalanya dan menampar pipinya. Namun bukan hanya perlakuan lancang ini saja yang membuat para penonton kaget sekaligus ngeri, kepala Charlotte bereaksi terhadap perlakuan algojo tersebut, ekspresinya berubah menjadi marah.


9Henri Languille

tetaphiduptanpakepala9

Kejahatan yang dilakukan oleh Henri Languille menghadiahkan dia hukuman mati dengan cara dipancung. Kebetulan saat itu ada Dr. Gabriel Beaurieux yang sedang melakukan eksperimen anehnya. Beaurieux menghadiri acara eksekusinya dan membuat observasi akan Henri.

Awalnya, ketika kepala Henri sudah terpisah dari badan, kelopak mata dan bibirnya masih bergerak-gerak selama beberapa detik kemudian berhenti. Tapi tunggu dulu, tidak sampai disini saja, ketika kepalanya sudah benar-benar tenang seperti orang mati, Dr. Beaurieux berteriak memanggil namanya dan kelopak mata Henri pun perlahan-lahan terangkat dan terfokus pada wajah dokter tersebut. Seakan-akan Henri adalah orang biasa yang masih hidup dan merespons orang yang memanggilnya. Kejadian ini berlangsung terus sampai tiga kali.

8Mike si Ayam Tanpa Kepala

tetaphiduptanpakepala8

Perkenalkan Mike, ayam paling terkenal yang pernah ada karena dapat menjalani hidup normal meski tanpa kepala. Pemiliknya yaitu keluarga Olsen sedang ingin menikmati makan malam dengan lauk ayam panggang. Lloyd, sang Kepala keluarga, segera pergi mengambil Mike yang kurang beruntung karena akan menjadi santapan makan malam. Dia mengayun kapaknya dan tubuh Mike langsung jatuh lemas ke tanah.

Ayam tersebut namun tidak langsung masuk ke oven. Mike masih dapat berdiri lagi dan melanjutkan aktivitasnya sehari-hari seakan-akan kepalanya masih ada. Keluarga Lloyd akhirnya berubah pikiran dan tak jadi makan malam ayam, mereka malah memberi makan Mike menggunakan alat penitis mata. Mike tetap hidup selama 18 bulan setelah pemenggalannya.


7Teman Tentara Tanpa Nama

ilustrasi

ilustrasi

Pada bulan Juni 1989, seorang veteran Angkatan Darat AS sedang menumpang taksi bersama temannya. Perjalanan itu menjadi perjalanan yang amat mengesankan dan tak akan pernah terlupakan. Mobil bertabrakan dengan sebuah truk. Sang veteran terjebak dalam reruntuhan dan tragis sekali, temannya terpenggal dan kepalanya tergeletak menghadap ke atas.

Mulut temannya terlebih dahulu tersentak setidaknya dua kali. Wajahnya tampak terkejut atau bingung. Lalu ekspresinya berubah menjadi sedih dan ketakutan. Bola matanya bergerak dari si veteran menuju ke tubuhnya sendiri yang tanpa kepala, lalu kembali lagi melihat temannya sebelum akhirnya meninggal.


6Antoine Lavoisier

tetaphiduptanpakepala6

Antoine adalah seorang ahli kimia yang dieksekusi mati pada tanggal 8 Mei 1794. Meski begini, dia tetap mendedikasikan hidupnya untuk ilmu pengetahuan. Dia berjanji setelah pemenggalannya, dia akan tetap mengedipkan matanya selama dia masih sadar, dan dia meminta temannya untuk menyaksikan ini. Temannya setuju dan ketika kepala Antoine terpisah dari badannya, dia melihat Antoine tetap berkedip selama 15 detik sebelum akhirnya meninggal.


5Dietz von Schaumburg

tetaphiduptanpakepala5

Pada tahun 1636, Dietz von Schaumburg dan empat prajurit bayarannya dihukum mati karena memberontak melawan Raja Ludwig dari Bavaria. Menuruti tradisi, raja akan mengabulkan keinginan terakhirnya. Von Schaumburg meminta suatu permintaan yang amat tidak biasa. Dia meminta agar empat rekan-rekannya berbaris dengan jarak 8 langkah antara satu sama lain. Kemudian Dietz minta untuk dipenggal pertama kali dan akan berlari tanpa kepala melewati prajuritnya yang telah berbaris. Dia meminta raja mengampuni mereka yang berhasil dilewati oleh Dietz. Raja Ludwig setuju.

Segera setelah kepalanya dipenggal, Dietz yang tanpa kepala mulai berdiri dan berlari melewati prajuritnya. Dia lalu roboh setelah berhasil melewati orang yang berdiri terakhir di barisan. Raja tidak punya pilihan lain selain mengampuni semua prajuritnya.


4Musuh Dari Kapten T. Mulvane

ilustrasi

ilustrasi

Pada awal abad 19, seorang komandan militer Inggris, Kapten T. Mulvane, sedang berperang di India. Disini lah ia terbunuh. Tidaklah aneh jika komandan militer terbunuh saat sedang bertugas, namun cara dia terbunuhnya yang aneh.

Mulvane sedang bertarung dengan musuhnya di benteng Amara. Dia mengayunkan pedangnya dan berhasil memenggal kepala musuhnya. Namun demikian, hilangnya kepala tidak mencegah musuh tersebut untuk menyelesaikan pekerjaannya. Musuh tanpa kepala lalu mengambil senapannya, mengarahkan ke Mulvane dan menarik pelatuknya. Kapten Inggris tersebut langsung tewas seketika.


3Si Pemetik Jamur

tetaphiduptanpakepala3

Pada suatu hari ada seorang pemetik jamur yang pergi untuk mendapatkan beberapa jamur dekat kota Petergoff di Rusia. Jurnalis Igor Kaufman mengklaim bahwa ternyata pria itu menemukan sebuah bom atau bahan peledak lainnya di hutan. Boom! Bom tersebut meledak di tangan orang itu. Kepalanya sampai terpotong-potong menjadi beberapa bagian kecil.

Bagaimanapun, sang pemetik jamur sepertinya masih belum siap untuk meninggalkan dunia ini. Kabarnya, meskipun tanpa kepala, ia terus berjalan untuk sementara dan bahkan berhasil menyeberangi jembatan sempit di atas sungai.


2Anne Boleyn

tetaphiduptanpakepala2

Cerita tentang Anne lumayan menyedihkan. Dari hanya seorang wanita Inggris, dia menjadi istri favoritnya Raja Henry VIII. Sang raja sampai mengusir istri pertamanya dan memisahkan diri dari gereja Katolik hanya karena cintanya pada Anne. Tapi ini tidak berlangsung lama, setelah tiga tahun menikah sang raja mulai bosan dan kecewa dengan istrinya.

Di rekayasa dengan tuduhan incest, perzinahan, sihir dan pengkhianatan, Anne lalu dijatuhi hukuman mati. Dia akan dipenggal tidak dengan kapak yang umum digunakan, melainkan dengan pedang. Anne memberikan pidato terakhirnya dan mempersiapkan diri untuk mati. Hanya dengan sekali ayun kepalanya langsung putus dari tubuhnya. Si algojo lalu mengangkat kepala Anne dan para penonton melihat kalau bibir Anne masih bergerak-gerak menaikan doa.


1Letnan Rusia

ilustrasi

ilustrasi

Perang Dunia II adalah periode kelam dalam sejarah yang menghabisi jutaan nyawa manusia. Salah satunya, kasus yang dilaporkan oleh Boris Luchkin dari Rusia sangat aneh dan menarik. Luchkin adalah seorang perwira yang ditugaskan di unit pengintai selama perang.

Seorang letnan yang bertanggung jawab atas unit tersebut tanpa sengaja menginjak ranjau darat. Ledakan itu menghabiskan sebagian besar kepalanya, kecuali bagian dagu dan rahang bawah. Sebelum akhirnya roboh dan mati, Letnan masih sempat membuka kancing jaketnya dan menyerahkan peta yang telah berlumur darah, dengan jadwal misi tertentu untuk Luchkin. Lalu dia meninggal.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!