Tragedi

10 Orang yang Hidupnya Berakhir dengan Konyol

Sebagai makhluk ciptaan Tuhan tentunya kita semua akan kembali kepada-Nya. Ya, semua orang akan mati, namun kita tidak tahu kapan dan apa penyebabnya. Ada yang meninggal karena jatuh sakit, kecelakaan atau karena memang sudah umurnya. Ketika mendengar ada berita duka tentunya Anda turut merasakan kesedihan keluarga yang ditinggalkan ketika mendengarnya. Tapi apa yang ada di benak Anda setelah mendengar kisah sepuluh orang yang mati konyol ini?


10Holy Roman Emperor Frederick I

foto: www.dw.com/

foto: www.dw.com/

Holy Roman Emperor Frederick I adalah seorang Kaisar Romawi. Pada suatu hari ia melakukan perjalanan yang sangat panjang dan sangat melelahkan karena ia harus melewati padang gurun yang sangat panas. Tetapi rasa lelah itu hilang seketika saat ia melihat sebuah sungai dan tanpa pikir panjang langsung saja melompat ke dalam sungai tersebut untuk menghilangkan rasa hausnya. Namun naasnya ia tenggelam di sungai tersebut hanya karena ia tidak melepaskan baju bajanya yang sangat berat itu terlebih dahulu.


9Humphrey de Bohun

foto: empusa.co.uk

foto: empusa.co.uk

Humphrey de Bohun merupakan anggota pasukan Boroughbride yang sedang bertempur melawan pasukan Harclay di atas jembatan kayu yang sangat besar. Awalnya Humphrey lah yang menguasai dan hampir memenangkan pertarungan tersebut. Sayangnya dia harus mati dengan sangat konyol karena (maaf) anusnya secara tidak sengaja terkena tombak yang dimiliki oleh pasukan Harclay.


8Jean Baptiste Lully

foto: www.bbc.co.uk

foto: www.bbc.co.uk

Seorang pengarang lagu terkenal ini mempunyai banyak karya di dalam dunia musik. Namun siapa sangka ia harus tewas seketika karena terlalu kegirangan dalam menyelesaikan karyanya sampai-sampai tak sengaja menusukkan kayu konduktor ke kakinya. Perlu Anda ketahui bahwa saat itu para konduktor tidak menggunakan tongkat tipis dan ringan seperti yang kita lihat sekarang ini. Sebaliknya, mereka menggunakan tongkat kayu untuk mengetuk lantai. Lully tak sengaja memukul kakinya sendiri dan ia pun lalu meninggal karena infeksi.


7Kaisar Mughal Humayun

orangyangmatikonyol7

Kaisar Mughal Humayun adalah seseorang yang sangat religius, bahkan ia selalu berlutut ketika mendengar panggilan doa. Hingga pada suatu hari ia mendengar panggilan doa ketika berdiri di sebuah anak tangga, tanpa pikir panjang ia pun langsung berlutut hingga tak sengaja kakinya tersandung oleh pakaiannya yang sangat panjang dan ia harus tewas karena jatuh dari tangga tersebut.


6Sir Francis Bacon

orangyangmatikonyol6

Tidak dapat dipungkiri bahwa rasa ingin tahu seorang ilmuwan memanglah sangat tinggi, sampai ia rela melakukan eksperimen apapun demi membuktikan dan memuaskan keingintahuannya tersebut. Hal itu sama seperti ilmuwan yang satu ini yakni Sir Francis Bacon yang ingin tahu apakah salju mampu mengawetkan daging atau tidak. Dia langsung saja melakukan eksperimen tersebut tanpa memperhatikan cuacanya, sampai akhirnya ia harus terserang Pneumonia karena kedinginan dan tewas pada saat itu juga.


5King Edward II

foto: www.thetimes.co.uk

foto: www.thetimes.co.uk

Seorang raja yang sudah memiliki istri ini ternyata memiliki kelainan, ternyata ia lebih suka berhubungan dengan seorang pria. Istri raja yang tidak suka dengan sikap suaminya itu memutuskan menyuruh pengawalnya untuk mengeksekusi sang raja. Tetapi ternyata sebelum eksekusi itu dilakukan, sang raja sudah mati terlebih dahulu karena tak sengaja (maaf) anusnya terkena obor milik sang pengawal.


4Aeschylus

orangyangmatikonyol4

Aeschylus adalah seorang dramawan (pemain/pembuat naskah drama) Yunani yang terkenal berkat naskah-naskah kunonya yang bertemakan tentang tragedi dan penderitaan. Seniman kuno ini harus tewas dengan cara yang sangat konyol karena kepalanya yang botak tersebut tertimpa oleh seekor kura-kura yang dibawa terbang burung elang yang sedang terbang persis di atas kepalanya.


3Eleazar Maccabeus

orangyangmatikonyol3

Sebenarnya hanya sedikit yang diketahui tentang kehidupan Eleazar, justru kematiannya yang membuat dia dikenal. Di tengah medan perang, Eleazar melihat ada seekor gajah yang mengangkut raja dari pihak musuh. Karena gajah tersebut memakai pakaian pelindung dari baja, ia memutuskan untuk turun ke bawah perut sang gajah untuk kemudian menombak perutnya. Tentu saja sang gajah mati dan Eleazar pun harus ikut mati karena tertindih sang gajah tersebut.


2Tycho Brahe

foto: www.spaceanswers.com

foto: www.spaceanswers.com

Anda pasti pernah menahan pipis kan? Jangan sering menahan pipis ya, karena dahulu pernah ada peristiwa dimana Tycho Brahe, seorang astronomer terkenal, meninggal karena menahan pipis saat sedang acara makan malam. Dahulu kala, Anda dianggap tidak sopan jika pergi meninggalkan meja makan bahkan untuk ke kamar kecil sekalipun. Karena hal tersebut Tycho harus jatuh sakit dan akhirnya meninggal karena gangguan pada kandung kemihnya.


1Pyrrhus Epirus

orangyangmatikonyol1

Pyrrhus Epirus adalah jenderal pasukan Yunani dan juga orang kepercayaan Cleonymus, pangeran Sparta yang dibenci di kerajaannya sendiri. Suatu hari ia diberi tugas oleh Cleonymus untuk menyerang pasukan Sparta dan sebagai gantinya ia akan diangkat menjadi salah satu pemimpin di Sparta. Pyrrhus pun langsung bergegas pergi menyerang namun tanpa diduga ternyata pasukan Sparta dapat memberikan perlawanan balasan sampai ia harus mundur.

Dia lalu ditawari kesempatan untuk ikut campur tangan dalam sengketa sipil di kota Argos. Di sanalah dia menghembuskan nafas terakhirnya setelah dilempar genteng oleh seorang ibu tua.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

3
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
Kim JeffryTentikarema Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
arema
Guest
arema

wtf???frederick itu raja kekaisaran jerman bukan romawi,LOL

Tentik
Guest

Halo arema.. Frederick, atau lengkapnya Frederick Barbarossa memang raja Jerman tahun 1152 dan lalu menjadi raja Itali jg sebelum akhirnya jd kaisar romawi pada tahun 1155. Terima kasih masukannya 🙂

http://www.encyclopedia.com/topic/Frederick_I_(Holy_Roman_Empire).aspx

http://www.britannica.com/biography/Frederick-I-Holy-Roman-emperor

Kim Jeffry
Guest
Kim Jeffry

Jgn ngaku jago maen POKER klo belum maen di 234POKER .com/net

Ada Bonus Freechip Buat Member Baru 10rb

Bonus Harian Rp.5.000 setiap Hari

Bonus Turn Over 0.3% Dibagi Setiap kamis

Global Jackpot Rp.60juta Setiap Hari

Support Bank BCA,Mandiri,BRI,BNI

Support android dan ioS

YM : cs1_234poker

Pin BB : 58d46088

error: Sorry